TEKHNOLOGI MEMASANG DAN MENAMBAHKAN BUSA JOK MOTOR

 TEKHNOLOGI MEMASANG DAN  MENAMBAHKAN BUSA JOK  MOTOR
                  TEKHNOLOGI MEMASANG DAN  MENAMBAHKAN BUSA JOK  MOTOR


Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selamat datang serta berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah segala puji syukur kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang telah berkenan memberikan kami limpahan kesehatan juga kesempatan untuk menjumpai sahabat semua. dalam acara memberikan informasi yang semoga dapat memberikan manfaat serta kegunaan untuk menambah wawasan sahabat semua. Dan pada perjumpaan atau pertemuan kita saat ini kami akan memberikan informasi yang berkaitan dengan TEKNOLOGI MEMASANG DAN MENAMBAH BUSA MOTOR, untuk lebih jelasnya berikut informasinya dari versi kami.


baca juga :  sticker mobil keren

Proses menebalkan atau menambah busa pada bagian jok sepeda motor, biasa dilakukan pada sebagian masyarakat sebagai pemilik kendaraan bermotor, dengan alasan untuk menambah rasa kenyamanan pada saat di kendarai. Kebanyakan dari mereka memang merasa kurang nyaman dengan keadaan busa jok yang sudah mulai menipis untuk segi ketebalan busa jok tersebut, baik menipisnya di sebabkan karena di sisir atau di tipiskan dengan sengaja maupun menipisnya busa jok di karenakan faktor memang jok tersebut sudah lama penggunaanya sehingga dapat menipis dengan sendirinya. Hal ini dapat terjadi pada sebuah sepeda motor yang penggunaanya atau pemanfaatanya sering di gunakan untuk beraktifitas dengan beban yang berat hal itu juga berpengaruh pada bagian ketebalan jok menipis pada sebuah sepeda motor. Dan dari kasus seperti itu tidak sedikit pengguna sepeda motor melakukan proses penambahan busa jok pada sepeda motornya. Adapun untuk proses menebalkan busa jok anda bisa melakukan sendiri di rumah, yang terpenting anda mau menyiapkan alat alat serta bahan yang nantinya di gunakan atau di butuhkan di antaranya adalah sebagai berikut :

Dan untuk alat alat serta bahan yang dibutuhkan dalam tips tips proses menambah atau menebalkan busa jok sebuah sepeda motor di antaranya meliputi :

A. Kalep jok yang baru.
B. Lem aibon.
C. Gergaji besi.
D. Parudan kelapa.
E. Busa jok untuk menambahkan.
F. Kunci T no 10.
G. Tang.
H. Gunting.
I. Obeng min.
J. Steples dan isinya.

Apabila untuk alat alat serta bahan yang di butuhkan sudah ada atau terpenuhi semuanya, selanjutnya masuk kedalam tips tips proses menambah atau menebalkan busa jok sebuah sepeda motor adalah sebagai berikut :

A. Membuka bagian jok pada sebuah sepeda motor.
Proses awal atau yang pertama adalah membuka bagian jok pada sebuah sepeda motor dengan menggunakan kunci T no 10.

B. Membuka serta mencabuti steples.
Gunakan obeng min untuk membuka steples yang terdapat atau tertempel  pada deg jok sepeda motor serta juga mencabuti atau membuang steples tersebut memakai tang.

C. Memberikan atau menempelkan lem aibon.
Setelah bagian jok terbuka sebelum menempelkan lem aibon tersebut sebaiknya busa jok yang akan di jadikan untuk menambah atau menebalkan jok baiknya di gergaji untuk bagian pinggirnya berbentuk runcing kedalam agar busa tambahan tersebut lebih mapan. Sesudah itu berilah lem secara merata menggunakan potongan busa yang tidak terpakai atau memakai ujung gergaji dalam menempelkan lem tersebut baik untuk busa tambahan maupun permukaan busa yang akan di tambahkan busa dan tunggu lem hingga mengering.

D. Menghaluskan busa jok tersebut.
Setelah lem sudah mengering tempelkanlah busa kedua permukaan yang sudah di beri lem tersebut setelah itu haluskan serta bentuk sesuai keinginan dengan menggunakan parudan kelapa adapun proses pemarudanya harus searah dan hati hati agar dapat memperoleh hasil yang di inginkan.

E. Pemasangan kalep atau kulit jok yang baru.
Dalam pemasangan kulit atau kalep jok harus memakai yang baru, hal itu di karenakan kulit atau kalep jok yang lama dengan struktur ketinggian busa jok yang lama cenderung lebih tipis apabila di pakai kembali untuk struktur busa jok yang sudah di tambahkan busa dan lebih tebal sehingga jika menggunakan kalep atau kulit jok yang lama tidak mencukupi dan harus menggunakan kalep atau kulit jok yang baru. Adapun untuk  proses pemasangan kulit atau kalep jok  adalah sebagai berikut:

Proses pemasanga kulit atau kalep jok motor yang baik dan benar agar nantinya hasil rapi, bagus serta tidak mritut atau melipat untuk cara caranya adalah.

- langkah pertama menyeteples bagian tengah depan jok.
- selanjutnya menyeteples bagian tengah belakang dan perlu di perhatikan dalam menyeteples kulit atau kalep jok sebaiknya sambil menarik kulit atau kalep serta mengeles bagian tengah jok, hal ini dilakukan agar kalep benar benar kencang serta tidak mlitut atau melipat.
-  setelah menyeteples bagian tengah belakang untuk berikutnya bagian samping tengah jok baik kanan maupun kiri secara bergantian, jangan lupa di tarik agar kencang tidak melipat.
- dan perlu di perhatikan dalam proses pemasangan jok yang biasa mengalami kesusahan untuk penyeteplesan bagian depan juga belekang hal itu di karenakan adanya struktur jok yang membentuk setengah lingkaran oleh sebab itulah lakukan penyeteplesan dengan hati hati serta teliti dan jangan lupa sambil menarik kulit jok kemudian sambil di setples.
.
 baca juga : sticker kaca belakang

Kiranya hanya itu yang dapat kami informasikan pada kesempatan kali ini, kami mengucapkan banyak terima kasih ke pada semuanya yang rela meluangkan sedikit waktunya untuk membaca persembahan dari kami. Sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel