PEMBUATAN MANUAL BUSA JOK MOTOR

 PEMBUATAN MANUAL BUSA JOK MOTOR
                                       PEMBUATAN MANUAL BUSA JOK MOTOR


ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang serta berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puji syukur selalu panjatkan ke pada ALLAH SWT atas semua limpahan kesehatan serta kesempatan sehingga kami dapat menjumpai dan menyapa sahabat semua. Tentunya untuk memberikan informasi yang semoga dapat memberikan manfaat serta berguna untuk menambah wawasan pengetahuan sahabat semua. Untuk pertemuan serta perjumpaan kita pada kali ini kami akan menginformasikan tentang pembuatan manual busa jok motor dan untuk cara pembuatan dan metodenya adalah sebagai berikut di antaranya adalah.

baca juga : memperbaiki busa sadel sepeda yang rusak.


Bagi sahabat semua yang sedang mengalami untuk sepeda motor bagian jok terlebih lagi pada busa terjadi kerusakan bahkan sampai membuat bagian busa hilang dan rusak total, akibat terlalu lama dalam keadaan rusak, maupun juga bagi sahabat semua yang ingin membuka usaha dalam jasa pembuatan serta pemasangan jok pada sebuah sepeda motor. Dan apabila ingin mengetahui serta tekhnik tekhnik pemasangan pembuatan jok motor, scotlite cutting sticker maupun lain lain seputar outomotive sepeda motor sahabat semua dapat membaca serta mengikuti persembahan dari kami secara lengkap dan mudah di pahami. Adapun untuk mengenai pembuatan manual jok motor sebenarnya sangatlah mudah dan gampang yang penting sahabat semua mempunyai niat yang benar benar dan tidak setengah setengah serta untuk alatnya juga sederhana serta tidak sulit untuk mendapatkanya. Untuk dapat membuat secara manual jok sepeda motor berikut informasinya.

Dalam proses pembuatan secara manual untuk busa jok sepeda motor yang perlu di perhatikan adalah ketelatenan, kesabaran serta keuletan hal itu di karenakan agar dapat membuat jok sepeda motor biasanya memerlukan waktu yang tidak singkat atau agak lama, dan untuk dapat membuat sebuah jok motor yang di perlukan serta dilakukan adalah menyiapkan alat alat dan bahan yang nantinya di butuhkan di antaranya adalah.

1. busa jok motor atau bekasan yang secukupnya.
2. gergaji besi.
3. lem aibon.
4. parudan kelapa.
5. gunting.
6. obeng min.
7. kunci no 10.
8. tang.

Dan itu tadi alat alat serta bahan yang diperlukan atau nantinya di butuhkan selanjutnya adalah masuk pada pembuatan manual jok motor, adapun untuk prosesnya pembuatan jok motor tersebut berikut ini informasinya diantaranya adalah :

1. membuka jok pada sebuah motor yang akan di buat untuk busa joknya.
langkah pertama adalah membuka bagian jok pada sepeda motor yang akan di buat busa joknya dengan memakai kunci 10.

2. mencopot serta mencabuti isi steples yang menempel pada jok motor tesebut.
selanjutnya copot serta cabutilah isis steples yang tertempel pada jok sepeda motor tersebut dengan menggunakan obeng untuk mencopotnya dan untuk mencaputinya gunakan tang.

3. mensetel atau proses membuat busa jok secara manual tersebut.
dengan sudah dapat memcopot serta mencabuti steples di tambah membuang sarung jok yang rusak, kemudia lakukan proses mensetel atau membuat busa jok secara manual pada sepeda motor. dan untuk caranya yaitu :
- mengambil bekasan busa yang ukuran sesuai jok sepeda motor.

- memberikan busa tersebut lem aibon.
Dan untuk bagian busa yang di berikan lem aibon adalah bagian pinggir, bagian tengah kemudian bagian tengah depan serta bagian tengah belakang. perlu di perhatikan untuk menempelkan lem aibon secara urut dan rata olrh sebab itu untuk dapat rata lakukanlah dengan menggunakan ujung gergaji besi atau dengan potongan busa yang berukuran kecil, setelah itu biarkan sampai mengering.

- selain menempelkan lem aibon pada busa, juga dilakukan pula pada permukaan tatakan jok motor tersebut, lakukan dengan teknik sama seperti menempelkan lem aibon pada busa jok yang tadi disebutkan diatas sesudah itu tunggu hingga kering.

- menempelkan kedua permukaan yang telah di beri lem aibon yaitu antara busa jok dengan tatakan jok setelah mengering pada lem aibon tersebut.

- membentuk atau membuat bentuk sesuai bentuk jok  motor.
pada busa tersebut dengan memakai gergaji besi yang di mulai dari bagian samping, bagian belakang dan bagian depan, serta apabila sudah selesai selanjutnya membentuk untuk bagian permukaan atasnya dan di sesuaikan dengan selera atau keinginan diantaranya apabila ingin tipis, ingin standaran adapun untuk pembentukan sama dengan menggunakan gergaji besi, dan apabila mendapatkan busa yang kurang tebal anda bisa tambahkan ketebalannya dengan menembahkan busa kembali tentuntanya harus diberi lem aibon untuk busa yang akan di tambahkan serta juga permukaan busa  jangan lupa, kemudian bentuk permukaan busa tersebut dengan gergaji besi.

- menghaluskan busa jok yang telah di bentuk dengan gergaji besi tadi.
apabila proses pembentukan bentuk jok untuk semua bagian selesai lakukanlah proses menghaluskan serta meratakan dengan menggunakan parudan kelapa secara teliti serta telaten agar dapat memperoleh bentuk jos yang sesuai keinginan, serta juga perlu perhatikan untuk proses menghaluskan atau meratakan agar hasilnya lebih halus atau tidak mbrudul lakukanlah dengan teknik searah dan tidak bolak balik.

baca juga : penggunaan atau pemanfaatan sarung jok motor pada sadel sepeda.

Sahabat semua setelah mengetahui tentang pembuatan manual busa jok pada sepeda motor, sebenarnya mudah serta gampang dan dapat dilakukan sahabat semuanya yang penting ada keniatan yang benar benar atau serius, demikian inilah yang dapat kami informasikan pada kesempatan perjumpaan kita kali ini, sekian dari kami sampai bertemu dan berjumpa lagi. makasih

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel