MOTOR DULU



ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat bejumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang masih berkenan melimpahkan kesehatan dan kesempatan sehingga membuat kami dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua. Dalam memberikan informasi tips tips dan inspirasi hidup. Adapun pada kesempatan kali informasi yang akan kami berikan adalah berkaitan dengan motor dulu. Untuk sepeda motor dulu banyak di percaya atau di yakini sebagian masyarakat mempunyai kekuatan dan berkarakter bagus batangan apabila di bandingkan dengan sepeda motor yang kualaran sekarang. Walaupun demikian sepeda motor dulu memang dengan batangan lebih kuat akan tetapi memiliki kekurangan segi performanya sangat berbeda dengan sepeda motor zaman sekarang lebih menitik beratkan segi performa yang lebih enteng serta kenceng. Dan untuk lebih mendalam lagi tentang sepeda motor dulu dan juga sepeda motor zaman sekarang berikut informasinya dari kami.

Pada sepeda motor zaman dulu yang sekarang ini masih banyak di gunakan serta di pakai oleh pengguna masyarakat luas banyak kita jumpai dan terlihat di wilayah atau daerah pedesaan umumnya di manfaatkan sebagai alat sarana dan prasarana dalam membantu aktivitas seperti pertanian, peternakan yaitu lebih spesifik lagi sebagai untuk mencari rumput dan membawa hasil pertanian, adapun yang menjadi alasan adanya penggunaan sepeda motor dulu di sebabkan lebih kuat dan bagus batanganya. Dan hal itu hampir seluruh merata di lakukan sebagian besar masyarakat pedesaan atau pinggiran, dengan adanya itu semua sudah menjadi bukti kalau sepeda motor dulu memang memiliki batangan lebih kuat. Berbeda dengan sepeda motor produksi zaman sekarang yang banyak di gunakan atau di manfaatkan atau banyak di pakai oleh masyarakat perkotaan yang nota bene lebih membutuhkan performa sepeda motor yang gesit dan lincah atau cepat, sehingga condong dan lebih menggunakan memakai sepeda motor keluaran terbaru. Selain itu juga ada sebagian masyarakat perkotaan yang melakukan proses modifikasi dengan cara memakai sepeda motor dulu dengan mengganti bagian mesin memakai jenis mesin yang performanya lebih baik, cepat serta bagus. Sehingga sering kita mejumpai sepeda motor dengan jenis dulu akan tetapi memiliki performa yang tidak kalah dengan sepeda motor jenis baru yang di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat kota yang lebih sibuk dan memerlukan kecepatan. Sebagai pembanding atau perbedaan berikut kami akan informasikan antara sepeda motor dulu dengan sepeda motor sekarang yang terlihat di sebagian besar masyarakat antaranya adalah :


baca juga : macam dan jenis jenis sepeda motor antik yang sedang populer


 Perbandingan atau yang menjadi pembeda antara sepeda motor dulu dengan sepeda motor sekarang di antaranya adalah sebagai berikut :

A. Sepeda motor dulu memiliki karakteristik yaitu :

- karateristik sepeda motor dulu dianggap memiliki batangan atau tulangan yang lebih bagus dan kuat di banding sepeda motor sekarang.

Pada sepeda motor dulu dengan adanya kenyakinan berstruktur lebih kuat sehingga oleh sebagian masyarakat pedesaan banyak di pakai atau di gunakan untuk mengangkut beban yang lebih berat atau bahkan melebihi kapasitas.

- sepeda motor dulu mempunyai karakter dalam segi performa kurang bagus.

Untuk sepeda motor dulu untuk jenis bebek biasanya kurang bagus performanya hal itu terbukti pada jenis sepeda motor tertentu hanya memiliki gigi hanya sampai no 3 tidak sampai no 4.

- sepeda motor dulu juga di anggap lebih cenderung irit atau hemat bbm.

Masyarakat pedesaan juga menyakini pada sepeda motor dulu lebih hemat bbm, selain alasan batang yang lebih kuat serta bagus, dengan begitu mereka sangat nyaman dan lebih menyukai sepeda motor dulu di bandingkan sepeda motor sekarang.

- sepeda motor dulu selain itu juga lebih mudah perawatan dan tidak ribet.

Sepeda motor dulu selain kami sebutkan diatas untuk pada masyarakat pedesaan berkenyakinan lebih mudah dalam perawatanya atau tidak ribet banyak bengkel bengkel yang bisa.

B. Karateristik dan ciri khas sepeda motor zaman sekarang.

- pada sepeda motor zaman sekarang lebih mengutamakan mode atau tampilan luar.

Pada sepeda motor zaman sekarang yang banyak beredar dan di pakai oleh masyarakat lebih bagus, keren dan menarik dalam hal bagian luar. Berbeda sekali dengan sepeda motor dulu yang lebih sederhana.

- sepeda motor zaman sekarang  lebih memiliki berteknologi.

Untuk sepeda motor zaman sekarang memang semakin hari semakin mempunyai teknologi yang sangat berkembang, seperti yang sepeda motor dulu bersistem manual akan tetapi pada sepeda motor sekarang memakai sistem outomatis.

- sepeda motor zaman sekarang mengedepankan performa bagus, lincah, cepat serta gesit.

Untuk sepeda motor pada zaman sekarang lebih mengutamakan performa bagus, gesit dan lincah sehingga sesuai dengan kebutuhan masyarakat banyak terlebih lagi masyarakat kota dengan segala kesibukanya.

- sepeda motor zaman sekarang lebih banyak jenis yang di tawarkan.

Sangat berbeda pada sepeda motor dulu untuk jenisnya sangat terbatas dan monoton akan tetapi pada sepeda motor zaman sekarang terdapat banyak sekali jenis dan beragam sehingga masyarakat lebih banyak pilihan sesuai yang di inginkan.

- sepeda motor zaman sekarang dengan segala teknologinya cenderung lebih ribet perawatanya.

Dengan adanya teknologi pada sepeda motor zaman sekarang sehingga menjadikan tidak semua bengkel mampu hanya bengkel bengkel resmi yang dapat melakukanya.

Baca juga  : teknik yang benar serta tepat dalam merawat ban motor

Pada sepeda motor dulu yang sekarang ini masih banyak di pakai atau di gunakan oleh masyarakat pedesaan di antaranya yaitu :

A. Sepeda motor honda grand.

B. Sepeda motor honda supra.

C. Sepeda motor yamaha rx king.

D. Sepeda motor yamaha crypton.

E. Sepeda motor suzuki jet could.

F. Sepeda motor suzuki shogun kebo.

G. Sepeda motor lainya yang di anggap kuat dan cocok di medan pedesaan.

Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan dan kami berikan semoga dapat berguna dan bermanfaat dalam menambah wawasan pengetahuan sahabat semua, sekian dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi. Terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel