MOTOR ANTIK



ASSALAMUALAIKUM WARROHMSTULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumpa kembali bersama ILMUCORO alhamdulilah puja serta puji syukur tidak lupa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang masih berkenan melimpahkan kesehatan dan kesempatan sehingga kami dapat berkesempatan untuk menjumpai dan menyapa sahabat semua. Untuk dapat memberikan informasi tips tips serta inspirasi hidup. Adapun pada perjumpaan kita pada kesempatan kali ini informasi yang akan berikan adalah mengenai motor antik. Dalam hal sepeda motor antik memang tidak ada habisnya selalu ada penggemarnya serta pencintanya sampai dengan saat ini, untuk yang menjadi alasan pada sebuah sepeda motor masuk ke dalam kategori antik adalah sebuah motor yang di keluarkan atau hasil produksi lama atau jaman now hingga sekarang masih berfungsi dan masih orisinal. Dengan begitu untuk sepeda motor dengan jenis antik semakin tua serta semakin lengkap dan orisil adalah semakin. adapun untuk selanjutnya berikut kami akan informasika jenis sepeda motor antik yang samapai dengan saat ini masih di gandrungi serta di minati sebagian besar masyarakat di antaranya adalah :

baca juga : pada sepeda motor listrik memiliki manfaat serta kegunaanya

bicara  tentang sepeda motor antik yang pada saat sekarang ini semakin hari semakin meningkat jumlah peminat serta pecintanya hal ini dapat kita lihat bersama jumlah penggunanya yang melintas di jalan raya sangatlah banyak baik individu maupun yang memiliki komunitas tersendiri, yang bergai macam jenis sepeda motor antik tersebut. Selain itu para pemilik sepeda motor antik tidak hanya sebatas kalangan menengah keatas akan tetapi juga terdapat sebagian kalangan menengah, yang memang nota bene yang memiliki hoby memakai, menggunakan serta mengoleksi sepeda motor antik dan jenisnya sepeda motor antik yang menjadi favorit yang populer di buru atau banyak di cari oleh sebagian besar masyarak yang pencintanya, yang biasanya terjadi atau terlihat untuk jenis sepeda motor antik memiliki harga yang tidak ada patokan atau standar harganya, sehingga sering kuta melihat pada sebuah sepeda motor antik di hargai melebihi sepeda motor jenis baru bahkan bisa lebih tergantung kondisi serta kekhasan orisinis sepeda motor antik tersebut. Untuk hal jenis sepeda motor antik yang populer banyak di cari oleh banyak penggemarnya Di antaranya adalah sebagai berikut :

Beberapa jenis sepeda motor antik yang banyak serta sering di cari oleh banyak pencintanya yaitu : 

A. Sepeda motor jenis honda CB 100.

Adalah merupakan jenis sepeda motor CB 100, hasil produksi dari PT federal motor yang saat ini bernama Astra honda motor. Dan untuk pembuatanya pada sekitar tahun 1971. Adapun ciri cirinya adalah :

- memiliki kode K I.

- kapasiyas mesin 100cc.

- banyak tipe atau pilihan seperti CB 100, CB 125, CB 175 dan CB 200.

- Untuk jenis CB 100 dan CB 125 memiliki silinder ganda atau dua.

- berjenis mesin 4tak.

B. Sepeda motor jenus honda C 70, atau pitung.

Pada jenis sepeda motor C 70 adalah di anggap menjadi pelopor atau penggagas sepeda motor jenis bebe. Dan di produksi sekatar tahun 1958. Memiliki ciri ciriadalah.

- sepeda motor honda C 70 berjenis 4tak.

- mempunuai silinder tunggal.

- kspasitas mesin 49 hingga 109 cc.

- jenis banyak di antaranya honda C 70, C 100, C 50, C 90, C 100EX, C70 passport.

C. Sepeda motor yamaha RX king.

Mengenai sepeda motor yamaha RX king merupakan sepeda yang sampai dengan saat jumlah pecintanya sangat banyak hampir semua kalangan. Untuk jenis sepeda motor pertama kali di peruksi sekitar tahun 1983 yang disbut juga king kobra serta memiliki julukan motor jampret. Adapun untuk ciri cirnya yaitu :

- mempunyai teknologi Yamaha Energy Induction sistem atau YEIS dengan lebih irit bbm.

- berjenis 2 tak

- memiliki performa bagus mampu kecepatan tinggi.

- kapasitas mesin 135 cc.

- banyak jenisnya, Rx king 1983 - 1991, Rx king 1992 - 2000, Rx king. 2002 - 2009. untuk Rx king ini banyak yang mengatakan merupakan mesin 4 tak.

D. Sepada motor yamaha jenis V 75

untuk jens sepeda motor yamaha V 75  adalah sepeda motor memkai mesin 2 tak di peroduksi atau di buat pada tahun sekitar 1970. untuk ciri cirinya adalah.

- memiliki sais menokok.

- jumlah gigi hanya sampai 3.

- kapasitas motor 90 cc.

- memiliki tulangan yang lebih kuat.

E. Sepeda motor jenis suzuki FR 80.

jenis sepeda motor ini merupakan pabrikan suzuki jepang di peroduksi dan di buat pada tahun 1973. adapun untuk ciri cirinya yaitu :

- lampu depan kotak.

- lamoung belakang berstruktur terpisah.

- bertenaga 0,8 itp.

- kemampuan memutar mesin 4500 Rpm.

F. Sepeda motor jenis binter merzy atau disebut juga KZ 200.

Pada jenis sepeda motor kawasaki binter merzy merupakan barang langka dan lilited edition untuk di indonseia hal ini disebabkan hanya di peroduksi sekitar tahun 1980 - 1984. untuk ciri khususnya antara lain :

- pengapian ada dua baik platina maupun CDI.

- memiliki tenaga 17 K. 

- Mesin jenis 4 tak.

- memiliki kapasitas 200 cc.

- terdapat 1 silinder.

G. Sepeda motor jenis vespa piaggio.

pada jenis sepeda motor ini adalah termasuk pelopor sepeda motor matik, pada sepeda motor jenis vespa piaggia hasil prodiksi dari italia pada tahun 1946. dan emiliki ciri ciri adalah 

- jenis sepeda motor matik.

- memiliki kapasitas mesin 125 - 150 cc.

- jenis mesin 2 tak.

- struktur sangat kuat,

- lamu depan ada yang kotak dan juga bulat.

- bagian kanan selain untuk memainkan gas juga untuk mengatur gigi.

untuk menambah informasi sahabat semua berikut mengenai perbandingan atau perbedaan antara sepeda motor antik dengan sepeda motor jenis baru antara lain :

A. Pada sepeda motor jenis antik tidak memiliki standar harga jual akan tetapi sepeda motor jenis baru terdapat mematok harga jual di pasaran.

B. Untuk sepeda motor jenis antik memiliki struktur bentuk yang simpel, sederhana apa adanya, sedang sepeda motor jenis baru sudah memiliki banyak teknologi sebagai penyempurna.

C. Sedang sepeda motor jenis baru mengedepankan segi model atau teknologi terbaru, akan tetapi pada sepeda motor jenis antik lebih condong terhadap kekuatan fisik.

D. Sepeda motor jenis baru memiliki performa baik dari kecepatan maupun jumlah cc tingkat tingkat dan untuk sepeda motor jenis dengan stelan untuk santai dan kecepatan rendah.

baca juga : pahami beberapa kelemahan sepeda motor listrik sebelum membelinya

Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kita kali ini, segala kekuranga kami mohon maaf serta mudah mudahan dapat berguna dan bermanfaat sekian  dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel