Ban motor bocor sebab akibat dan jenis ban bocor
ILMU CORO Kemajuan atau canggih pengetahuan Sains serta berkembang pesatnya tekhnologi di dalam peradaban orang orang modern sebagaimana yang kita alami pada saat sekarang ini memang dapat kita rasakan dan lihat bersama. pesat dan majunya dari kedua hal tersebut hampir mencakup seluruh aspek kehidupan, hampir semua aspek kehidupan pada jaman sekarang memakai, memamfaatkan dan menggunakan kecanggihan tekhnologi yang berawal dari kemajuan di bidang sains atau ilmu pengetahuan. Salah kemajuan yang nyata terlihat adalah di bidang outomotiv baik untuk jenis roda 4 seperti mobil serta kendaraan roda 2 pada jenis sepeda motor, dari ke 2 jenis bidang outomotive ini dari mereka para pemilik perusahaan besar bersaing dalam menciptakan jenis kendaraan baik untuk dari segi bentuknya maupun yang menyisipkan tekhnologi terbaru terhadap kendaraan yang mereka ciptakan. Dari hasil ciptaan produk yang mereka ciptakan yang makin hari makin bagus dari bentuknya serta kemajuan tekhnologi semua itu dengan tujuan untuk memanjakan atau membuat nyaman selera pasar dalam hal ini adalah konsumen seperti kita kita ini. memang adanya kendaraan atau alat transportasi darat ini pada saat sekarang ini kehadirannya sangat berguna serta bermanfaat sekali dalam membantu roda kehidupan baik untuk hal hal ekonomi pemenuhan kebutuhan atau untuk hal hal yang bersifay pemenuhan keinginan manusia dalam kehidupan ini. adanya begitu pentingnya kendaraan atau alat transpirtasi darat yang untuk saat sekarang merata dimiliki sampai ketingkat bawah yang nota bene orang pinggiran pedesaan adalah dari jenis sepeda motor.
Memang benar adanya untuk jenis kendaraan yang jumlah pemilik atau penggunanya paling populer merata hingga ke daerah pinggiran adalah sepeda motor. hampir di setiap rumah dari mulai di kota maupun di desa dapat di pastikan terdapat di dalamnya sebuah sepeda motor bahkan biasanya lebih dari satu buah, hal ini menunjukan bahwa adanya sepeda motor memang sangat di butuhkan serta sangat memberikan manfaat terhadap kehidupan orang orang yang hidup di jaman ini, Dan adanya jumlah peminat atau meningkatkan animo pasar terhadap sepeda motor, dari para pemilik besar perusahaan sepeda motor lebih instentife dalam memperoduksi berbagai macam sepeda motor yang tentunya di barengi dengan pembaharuan atau inovasi untuk lebih menarik animo pasar. salah mode terbaru dari berbagai macam sepeda motor terumatam berjenis metik yaitu yang sebelumnya memakai ban model lawas menjadi jenis ban tubles dengan harapan agar tahan lama awet serta tidak sering atau meminimalisir mengalami pecah ban atau ban motor motor. maka untuk sekarang ini banyak sepeda motor keluaran terbaru memakai ban berjenis ban tubles, akan untuk terhadap pemakai atau penggunanya yang terjadi banyak sepaham akan tetapi tidak sedikit yang mengkritisi dengan lebih cocok pemakaian ban biasa yang terdapat ban dalam dengan berbaga macam asumsi asumsi :
Mengenai masalah ban motor bocor dalam pandangan kami adalah merupakan masalah lumrah dan sebuah konsekuensi akibat memakai menggunakan sepeda motor sehingga masuk ke suatu hal yang di sebut sebab akibat mempunyai memiliki sepeda motor sehingga mengalami ban motor bocor. adapun untuk adanya sebab akibat ban motor bocor di antaranya adalah :
A. Tidak akan mengalami ban bocor apabila tidak memiliki sebuah sepeda motor.
apabila kita memiliki atau tidak mengendarai sebuah motor pasti kita tidak akan mengalami sepeda motor atau istilah lainya akibat kita tidak punya sepeda motor pasti kita tidak akan merasakan ban bocor.
B. Adanya ban motor bocor akibat pemakaian ban yang sudah uzur atau lanjut usia.
Memang hakekatnya semua jenis ban pasti memiliki batas usia pemakaian makin sering di pakai di gunakan pasti cepat usianya sehingga adanya ban motor bocor akibat memaksakan ban yang sudah uzur usia yang harusnya di ganti akan tetapi di paksakan di gunakan menjadi mudah mengalami bocor ban.
C. Akibat akses jalan yang terjal dan berbatu mengalami ban motor bocor.
Sebagai media atau sarana ban motor bocor adalah akibat akses jalan yang di lalui terjal dan berbatu yang rawan serta beriso terhadap ban sepeda motor yang melaluinya.
D. Tekanan angin yang tidak di kontrol dan tekanan angin kurang namun tetap di paksa di pakai berakibat ban motor bocor.
Tekanan angin yang tidak maksimal, kurang dan di paksa untuk tetap di pakai di gunakan juga mengakibat ban motor bocor oleh sebab itulah rutin mengontrol tekanan angin untuk terhindar dari bocornya ban motor.
E. Pentil dop ban dalem yang kendor tidak kencang sehingga angin kurang juga mengakibatkan ban motor bocor.
obyek yang sangat vital dan penting dari sebuah ban dalam yang riskan dan mudah mengalami tekanan angin berkurang dengan sendirinya namun pemilik motor tidak peka untuk rutin mengontrol atau sebenarnya tahu namun karena keterbatasan alat sehingga tidak dapat mengatasinya juga berakibat ban motor bocor akibat yang perlahan tekanan angin berkurang.
F. Terjadinya paku terinjak ban motor sehingga mengakibatkan ban motor bocor.
Adanya paku yang tergeletak di jalan baik yang di sengaja ataupun yang tidak di sengaja dan itu sampau terinjak ban motor akibatnya terjadilah kebocoran ban motor.
G. Banyaknya kotoran yang terdapat di dalam ban luar hingga berakibat ban motor bocor.
pada sepeda motor untuk bagian ban luar bagian dalam yang banyak kotoran dari serbuk velg serta kotoran ban dalem juga memicu berakibat ban motor bocor.
H. Velg bengkung keluar yang memicu kotoran masuk sehingga nanti berisiko mengakibatkan ban motor bocor.
Dari keadaan atau kondisi velg mengalami bengkung keluar dan memudahkan kotoran masuk kedalam ban juga berisiko ban motor mengalami bocor dan itu sering terjadi dan di alami.
I. Salah tambal atau menambal yang tidak tepat juga mengakibatkan ban mocor mudah bocor kembali.
Kejadian salah tambal atau ketidak tepatan dalam menambal ban yang bocor adapun untuk kasus semacam ini biasanya di akibatkan ketidak perhatian pemilik sepeda motor pada saat menambal ban bocor sehingga mengakibatkan ban motor bocor mudah bocor kembali.
J. Pemakaian atau penggunaan ban kecil atau cacing sangat rawan berakibat ban motor bocor.
khusus bagi pemilik sepeda motor yang sangat suka mengotak ngatik sepeda motor terutama bagian ban dengan memakai ban cacing atau kecil sangat rawan atau berisiko mengakibatkan ban motor terjadi sering bocor.
K. Akibat terkena terik sinar matahari berlebih sehingga memicu ban motor bocor.
Dengan Sepeda motor yang di parkir di tempat yang terbuka dan terkena sinar matahari langsung sehingga memicu ban motor mengalami bocor.
Setelah mengetahui akibat ban motor bocor berikutnya adalah pahami mengenai jenis jenis dari bocor ban motor yaitu :
A. Bocor karena pecah ban.
pecah dan mengakibatkan ban motor bocor biasanya terjadi ban luar yang sudah tipis sehingga ban dalem tidak terlindungi sehingga meletus akhirnya bocor.
B. Ban bocor akibat pentil atau dop patah.
keadaan dimana dop pentil mengalami patah atau tidak kuat hal ini di akibatkan tekanan angin pada ban yang berkurang lalu dipaksa berjalan sampai melipat hingga dop pentil miring serta patah tidak kuat akhirnya berakibat bocor.
C. Ban bocor jenis halus atau sedikit demi sedikit.
Mengenai bocor halus atau sedikit demi sedikit tekanan angin berkurang juga tetap harus di tambal hal ini pada umumnya akibat ban menginjak bendar runcing berjenis kecil seperti kerikil, bekas kawat bendrat dan paku kecil selain itu juga banyak kotoran di dalam ban luar hingga sedikit menembus ban motor dan sampai terjadi ban motor bocor.
D. Tambal ban tidak matang saat menambal ban bakar sehingga akibatnya ban motor mengalami bocor.
Kurang matangnya karet tambal saat proses pembakaran tambalan juga berakibat ban motor bocor kembali.
E. Terlalu panas saat membakar pada proses menambal sehingga mengakibat ban meteng dan mudah bocor kembali.
Kejadian seperti ini kita sering jumpai yaitu ban meteng karena terlalu panas saat membakar tambalan sehingga memicu ban mengalami bocor kembali.
Sekian dari atas kekurangan mohon maaf dan anggap angin lalu.