googled647a57fe3d28c4d.html Bekas lipstik di baju membersihkan secara tepat - ILMU CORO

Bekas lipstik di baju membersihkan secara tepat

dapat mengatasi, Menghilangkan atau membersihkan bekas lipstik yang menempel pada sebuah baju mungkin tidak mudah dan sedikit lebih rumit dari lainnya

 


ILMU CORO. Memang benar untuk dapat mengatasi, Menghilangkan atau membersihkan bekas lipstik yang menempel pada sebuah baju mungkin tidak mudah dan sedikit lebih rumit dibanding bekas noda jenis lainya namun semua itu bukan berarti bekas lipstik di baju tidak bisa di bersihkan atau di buang. Untuk dapat membuang bekas lipstik yang menempel di baju diperlukan serta mengikuti langkah langkah yang tepat dan akurat sehingga dapat membantu menghilangkan bekas lipstik di baju secara efektif. 

Berikut panduan langkah demi langkah untuk dapat membuang membersihkan bekas lipstik di baju :


A. Bahan Bahan yang perlu disiapkan :

- Bahan Penghilang noda (misalnya, Resolve)

Deterjen

- Bahan Pemutih (untuk pakaian putih) atau bahan pemutih yang aman untuk warna (untuk pakaian berwarna)

- Kain atau spons bersih

- Air dingin

B. Selanjutnya Petunjuk atau langkah demi langkah step step yang harus didilakukan

1. Bertindak Cepat jangan biarkan terlalu lama :

Dengan Semakin cepat Anda mengatasi untuk membersihkan bekas lipstik, maka semakin besar peluang untuk menghilangkannya sepenuhnya. Bertindak secepat mungkin jangan di biarkan terlalu lama bekas lipstik menempel di baju.

2. Kikis kerak yang membekas membandel menempel di pakaian  :

Untuk memudahkan membuang kerak maka Gunakan pisau atau sendok tumpul untuk mengikis bekas lipstik secara lembut dan Berhati-hatilah agar bekas lipstik tidak menyebar lebih jauh serta merusak baju.

3. Perawatan dari awal dengan menggunakan bahan Penghilang Noda:

Oleskan bahan penghilang noda langsung ke titik, bagian, area pakaian yang ada bekas lipstiknya. Dan Pastikan penghilang noda sesuai dengan jenis kain. Ikuti instruksi petunjuk penggunaan produk untuk aplikasi melakukannya

3. Biarkan diamkan beberapa menit bahan penghilang noda.

Biarkan penghilang noda meresap ke dalam kain baju dengan mendiamkannya selama beberapa menit bila perlu sampai berjam-jam jam untuk memastikan adanya bekas lipstik membandel dapat teratasi,akan lebik maksimal apabila di rendam semalaman. Hal ini memberikan waktu bagi produk untuk memecah minyak dan lilin pada lipstik.

4. Menggosok kain baju dengan Deterjen Binatu:

Sesudah melakukan perawatan awal, selanjutnya gunakan kain bersih atau spons untuk menggosok area baju yang terdapat bekas lipstiknya dengan deterjen berkekuatan penuh. Masukkan deterjen ke dalam kain, dengan fokus pada area yang terkena noda.

Pemutih untuk Warna Putih/Pemutih yang 

5. Aman untuk Warna:

Untuk baju berwarna putih, Anda bisa menggunakan pemutih biasa. Untuk pakaian berwarna, pilihlah pemutih yang aman untuk warna. Ikuti petunjuk pada wadah pemutih untuk penggunaan yang benar.

6. Membilas membersihkan dengan air dingin.

Bilas baju secara menyeluruh sampai benar-benar bersih dengan air dingin sambil Periksa kembali apakah noda sudah hilang.

7. Cuci dengan Air hangat:

Cuci baju dengan air hangat yang lebih aman tidak merusak kain pakaian. Dengan mengikuti i petunjuk perawatan pada label pakaian.

8. Periksa dan memastikan dari Adanya bekas lipstik:

Sebelum memasukkan baju ke dalam pengering, sebaiknya periksa untuk memastikan apakah noda sudah benar-benar hilang. Jika masih ada sisa noda, ulangi langkah di atas.

9. Langkah terakhir adalah mengeringkan baju terhadap udara atau sinar matahari

Jika sudah dan telah yakin adanya noda sudah hilang, berikutnya mengeringkan baju di udara terbuka. Jangan gunakan pengering sampai Anda yakin noda sudah benar-benar hilang, karena panas dapat membuat noda semakin menempel.