CARA MEMBUAT PLAT NO MOTOR SERTA TAHAPANYA

CARA MEMBUAT PLAT NO MOTOR SERTA TAHAPANYA

                              CARA MEMBUAT PLAT NO MOTOR SERTA TAHAPANYA


ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamay datang serta selamat berjumpa lagi bersama kami. Alhamdulilah puja serta puji syukur senantiasa selalu tercurahkan kehadirat ALLAH SWT, atas semua kenikmatan kenikmatan diantaranya nikmat kesehatan serta kesempatan sehingga kami dapat menyapa sahabat semua, untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna dalam menambah pengetahuan wawasan sahabat semua. Dan untuk kesempatan perjumpaan kita saat ini kami akan menginformasikan mengenai cara membuat plat no sepeda motor serta tahapanya. Adapun untuk lebih jelasnya berikut informasi dari versi kami.

baca juga :  sticker mobil oracal

Pada sebuah sepeda motor mengenai bagian plat no merupakan kelengkapan atau perlengkapan yang harus selalu terpenuhi serta selalu ada bahkan sifatnya wajib dan tidak boleh di langgar, dan berkekuatan hukum sehingga bagi yang melanggar terdapat sanksi hukum yang berlaku. Adapun pada sebuah kenderaan bermotor baik itu jenis sepeda motor maupun mobil untuk mengenai plat no yang biasa atau yang sudah menjadi ketentuan dalam hal pergantianya  berkisar 5th sekali. Untuk mendapat sebuah plat no yang baru. Akan tetapi  dalam prakteknya banyak yang terjadi pada sebuah sepeda motor atau sebuah mobil yang belum sampai atau tidak mencapai 5 tahun plat no tersebut sudah rusak atau tidak bisa di pakai lagi, hal ini di karenakan beberapa hal di antaranya keteledoran pemilik kendaraan tersebut dengan mrmbiarkan baud kendor, pemanfaatkan sepeda motor yang sering beraktifitas untuk medan serta beban berat dan penyebab lainya, bahkan yang lebih parah lagi ada suatu wilayah yang dari pihak samsat sendiri yang tidak dapat mengeluarkan plat no , katanya di karenakan adanya kehabisan bahan sehingga untuk mendapatkan sebuah plat no pada sebuah motor atau sebuah mobil itu harus menunggu hingga beberapa bulan. Dengan adanya ini banyak pemilik kendaraan bermotor yang memcari alternatif dengan memanfaatkan tukang prmbuat plat no untuk membuat serta menyediakan plat no agar selalu tersedia pada sebuah sepeda motor bahkan mobil. Sebenar untuk pembuatan plat no, sahabat semua dapat mencoba membuat sendiri dirumah dan untuk mengetahuinya berikut kami informasikan mengenai cara membuat plat no pada motor serta tahapanya diantaranya adalah sebagai berikut.

Dalam pembuatan plat no yang akan kami informasikan terhadap sahabat semua, adapun dalam cara pembuatan plat no serta tahapan. Akan tetapi sebelum kita masuk ke dalam tahap tetsebut sebaiknya terlebih dahulu kita harus mempersiapkan bahan dan alat alat yang akan di gunakan di antaranya adalah.




A. Palu.
B. Penggaris.
C. Gunting.
D. Cutter.
E. Isolasi kertas.
F. Huruf atau angka untuk mencetaknya.
G. Seng aluminium anti karat atau galvalum dengan tebal 0,5.
H. Lempengan besi sebagai tatakan.

Apabila kita sudah menyiapkan alat serta bahan yang akan di butuhkan atau akan di gunakan sekarang kita masuk pada tahapan dalam pembuatan plat no pada sebuah sepeda motor di antaranya adalah.

A. tahap membuat mal cetakan huruf dan angkap plat no motor

B.   tahapan memotong membuat ukuran pada plat no motor.

C. tahapan mencetak atau membuat timbul hurut serta angka seng plat no motor.

D. tahap pengecetan seng plat no motor 

E.tahap membuat dan menempelkan bahan sticker plat no motor.

baca juga : TEKNOLOGI MEMASANG DAN MENAMBAH BUSA MOTOR

Sahabat semua itulah semua informasi mengenai cara membuat plat no motor serta tahapan. Semoga yang telah kami persembahkan ini dapat memberikan manfaat serta berguna kepada semuanya sekian dari kami dan sampai jumpa serta bertemu untuk pertemuan selamjutnya. Atas perhatian serta kerelaan sahabat semua telsh mengunjungi blog kami mebgucapkan berterima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel