JENIS KERUSAKAN DAN MENGATASINYA PADA JOK MOTOR DI MUSIM HUJAN

 JENIS KERUSAKAN DAN MENGATASINYA PADA JOK MOTOR DI MUSIM HUJAN
         JENIS KERUSAKAN DAN MENGATASINYA PADA JOK MOTOR DI MUSIM HUJAN


ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULAH WABBARAKATUH.

Selamat bertemu serta berjumpa lagi bersama kamin. Alhamdulilah segala puji selalu kami limpahkan kehadirat ALLAH SWT atas semua limpahan kesehatan serta kesempatan sehingga kami dapat menyapa juga menjumpai sahabat semua. Tentunya untuk memberikan informasi yang semoga dapat bermanfaat dan dapat berguna serta menambah wawasan pengetahuan terhadap sahabat semuanya. Adapun untuk perjumpaan kita pada saat ini kami akan membahas mengenai jenis kerusakan dan mengatasinya bagian jok motor pada saat musim hujan . Agar lebih jelas serta lebih mendalam lagi berikut informasi dari versi kami.


baca juga : TEKNOLOGI MEMASANG DAN MENAMBAH BUSA MOTOR,


Jok sepeda motor memang kalo di lihat sepintas untuk keberadaan tidak terlalu penting dan sering di abaikan terlebih lagi pada saat musim kemarau ,banyak diantara pada masyarakat yang cenderung mengabaikan serta tidak memikirnya. Apalagi sepeda motor tersebut penggunaanya untuk hal yang bersifat seperti untuk mencari rumput, ke kebun dan untuk hal hal yang nencakup hal hal yang medan dan beban berat dan dapat mempermudah terjadinya sobek serta rusaknya jok motor tersebut.  akan tetapi apa yang terjadi pada musim kemarau yang cenderung mengabaikan atau memandang sebelah mata mengenai kerusakan pada jok motor, biasanya akan berubah drastis berbanding terbalik, mengenai keberadaan dari jok sepeda motor menjadi sangat penting terlebih lagi pada saat musim hujan, dengan berbagai masalah serta efek yang akan di hadapi apabila dengan mengabaikan terjadinya kerusakan pada jok sepeda motor. Dan untuk berikutnya kami informasikan mengenai jenis kerusakan jok motor di musim hujan. Dan untuk  mengetahuinya tentang masalah tersebut berikut informasinya diantaranya adalah.

Pada saat musim hujan biasanya akan baru akan terasa dan terlihat masalah  kerusakan pada jok sepeda motor terutama akibat dari kurang tanggap dalam mengatasi masalah kerusakan pada bagian jok sepeda motor yang terjadi di musim kemarau sehingga akan berefek pada musim hujan. Dan diantara jenis jenis kerusakan jok pada sepeda motor adalah.

A. Bagian kalep penutup jok  pada sepeda motor terjadi retak retak.
Kerusakan kalep penutup jok pada sepeda motor yang sering kita jumpai adalah retak retak. Dengan adanya keretekan kalep penutup yang jika di musim kemarau tidak menimbulkan akan tetapi berbeda dengan di saat musim hujan dan di pastikan banyak efek yang di timbulkan.

B. Kalep penutup jok yan bolong atau sobek.
Pada bagian kalep penutup jok yang sering terjadi adalah  sobek atau bolong dan dengan kerusakan yang seperti ini juga akan menimbulkan efek yang terjadi terlebih lagi pada musim hujan.

C. Kerusakan pada bagian busa jok.
Dan tidak kalah banyak juga terjadinya kerusakan pada bagian busa jok seperti di antaranya busa jok motor yang tergerus atau terkikis serta busa jok motor yang tompal dan kroak.

D. Kerusakan pada bagian tumpuan busa atau deg pada sepeda motor.
Dan untuk kerusakan pada bagian tumpuan busa atau deg pada sepeda motor juga banyak terjadi walaupun dengan intensitas sedikit . Hal itu akibat atau anti klimak dan puncak kerusakan pada jok sepeda motor.

Setelah kami informasikan mengenai jenis jenis kerusakan yang terjadi pada jok sepeda motor dan untuk berikutnya kami informasikan tentang tips mengatasi kerusakan pada jok sepeda motor. Adalah sebagai berikut.

A. mengganti kalep penutup jok pada sepeda motor
Untuk cara mengatasi dengan mengganti kalep penutup jok pada sepeda motor apabila yang terjadi kerusakan hanya pada bagian kalep penutup jok saja dan tidak merembet bagian lainya.

B. mengatasi kerusakan busa pada jok motor
Apabila sepeda motor terjadi kerusakan pada bagian kalep penutup jok serta hingga sampai terjadi pada bagian busa jok motor baik itu bolong maupun pecah pecah biasanya dengan mengganti kalep penutup jok hingga harus menambali bahkan harus mengganti bagian busa jok motor apabila sudah parah.

C. mengganti tumpuan busa atau deg motor.
Untuk kerusakan atau masalah yang lebih parah akibat tidak tanggap atau cenderung mengabaikan terjadinya masalah pada bagian jok sepeda motor terutama hingga merembet serta merambah terhadap bagian tumpuan busa atau deg jok sepeda motor tersebut, sehingga kalau sampai seperti itu untuk mengatasinya dengan mengganti tumpuan busa atau deg jok sepeda motor tersebut.

baca juga :  tahap membuat dan menempelkan bahan sticker plat no motor.


Sahabat semua demikian inilah yang dapat kami informasikan pada kesempatan pertemuan atau perjumpaan kita pada kali ini, semoga dari semua yang kami berikan ini dapat di ambil manfaat serta kegunaan terhadap sahabat semua, dan tidak lupa kami mengucapkan banyak berterima kasih yang telah berkenan membaca serta mengikuti kami. sekian sampai jumpa serta bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel