MANFAAT MEMAKAI DAN TIPS MEMILIH HELM SEPEDA MOTOR

 MANFAAT MEMAKAI DAN TIPS MEMILIH HELM SEPEDA MOTOR

                MANFAAT MEMAKAI DAN TIPS MEMILIH HELM SEPEDA MOTOR



Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selamat datang serta bertemu lagi bersama kami, alhamdulilah puja dan puji syukur yang membuat kami dapat berjumpa serta menyapa semuanya tentunya dalam memberikan informasi yang inovatif juga inspiratif seputar dunia outomotive sepeda motor. Dan pada kesempatan untuk kali ini kami yang sangat berbahagia akan memberikan informasi mengenai manfaat memakai dan tips dalam milih  helm pada sepeda motor, agar lebih jelas serta mendalam lagi berikut informasi dari versi kami.

baca juga: skotlet karbon.


Menggunakan helm atau pengaman kepala pada saat mengendarai kendaraan bermotor memang sangatlah penting berguna serta bermanfaat sebagai pengaman serta melindungi terhadap bagian kepala apabila terjadi yang hal yang tidak diinginkan seperti di antaranya kecelakan atau terjatuh dan lainya lainya. Dan dengan adanya begitu bermanfaatnya penggunaan helm pada saat mengendarai kendaraan bermotor menjadikan pihak pemerintah khususnya polri membuat undang undang yang mewajibkan pengguna kendaraan bermotor untuk memakai helm pada mengendarainya serta juga terdapat sanksi hukum bagi pengguna kendaraan bermotor yang melanggarnya. Akan tetapi terlihat fenomena yang terjadi saat ini kesadaran masyarakat untuk mematuhi dalam penggunaan helm banyak yang mengabaikanya, padahal sebenarnya mempunyai banyak  kegunaan dan manfaatnya selain itu juga mematuhi peraturan dan perundang undangan yang berlaku. Adapun selanjutnya kami akan menginformasikan manfaat serta keuntungan menggunakan helm pada saat mengandarai sepeda motor di antaranya adalah sebagai berikut:

Dalam mengandarai kendaraan bermotor khususnya sepeda motor, mengenakan atau menggunakan helm memang sangat bermanfaat sekali terhadap pengendara bermotor itu sendiri serta juga sesama pengendara bermotor. Di antara manfaat manfaat dalam menggunakan dalam mengendarai sepeda motor adalah:

A. Melindungi kepala dari benturan.
Dengan mengenakan helm pada mengendarai sepeda motor  bermanfaaf sekali untuk melindungi bagian kepala apabila terjadi benturan benturan yang tidak diinginkan dan di duga duga seperti di antara kecelakaan, tabrakan serta terjatuh dan lain lainya.

B. Menjaga dari terkena angin yang membawa penyakit.
Penggunaan helm pada saat mengendarai sepeda motor juga mempunyai manfaat untuk menjaga dari terkena angin yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit seperti diantaranya masuk angin atau lainya.

C. Melindungi bagian mata dari gangguan binatang binatang.
Untuk dapat melindungi bagian mata dari gangguan atau terserang binatang sebaiknya dalam menggunakan helm tutuplah bagian muka dengan kaca helm, dan agar kaca helm tidak mengganggu penglihatan pada saat mengendarai kendaraan bermotor atau sepeda motor maka pakailah kaca helm yang bening serta transparan.

D. Mematuhi tata tertib lalu lintas.
Sebagaimana kita ketahui bersama dengan kita menggunakan atau mengenakan helm pada saat mengendarai sepeda motor, menandakan kita patuh dan taat tertib dalam berlalu lintas juga kita termasuk  warga negara yang patuh serta sadar hukum yang berlaku di negara kesatuan republik indonesia.

baca juga: teknologi informasi adalah

Setelah kami menginformasikan tentang manfaat manfaat dalam mengenakan helm pada saat mengendarai sepeda motor dan untuk berikutnya kami akan informasikan tips tips dalam memilih helm yang kuat serta nyaman di pakai adalah sebagai berikut.

A. Memilih helm yang sesuai standar dan bersertifikat SNI.
Apabila hendak memilih helm pilihlah helm yang masuk standar dan bersertifikat SNI. Hal ini beralasan untuk jenis helm yang berlisensi SNI tentunga sudah di tes serta di uji kelayakan oleh  pakar peneliti nasional sehingga tidak du ragukan lagi segi kekuatan, keawetan serta tentunya kenyamanan terhadap pemakaianya.

B. Pilihlah yang sesuai dengan ukuran kepala.
Dalam memilih helm yang tidak kalah penting adalah mengenai kesusaian dengan ukuran kepala penggunanya, dengan ukuran yang pas dan sesuai bentuk yang pas dengan kepala menjadikan helm yang di pakai benar benar mapan, kuat serta tidak goyang menjadikan helm tersebut mampu menjaga keamanan serta kenyamanan terhadap bagian kepala pemakaianya.

C. Memilih helm jenis atau ukuran full face.
Sebaiknya dalam memilih helm pilihlah yang berjenis dan berukuran penuh atau full face agar lebih maksimal dalam menjaga keamananya juga kenyamanannya.

D. Memilih atau menggunakan helm berstandar internasional seperti DOT
Agar lebih menyakinkan bilamana perlu pilihlah helm yang belisensi internasional yang menjamin kualitas dan kenyamananya.

Mungkin hanya ini yang dapat kami informasikan pada perjumpaan atau pertemuan kita untuk kesempatan kali ini, semoga dapat memberikan manfaat serta menambah wawasan pengetahuan semuanya sekian dari kami, terima kasih  kepada semuanya yang sudah berkunjung serta mengikuti kami dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel