TAHAP MEMBUAT CETAKAN MAL HURUF ATAU ANGKA PLAT NO MOTOR

 TAHAP MEMBUAT CETAKAN MAL HURUF ATAU ANGKA PLAT NO MOTOR
              TAHAP MEMBUAT CETAKAN MAL HURUF ATAU ANGKA PLAT NO MOTOR




ASSALAMUALSIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang serta berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah segala puja serta puji kehadirat ALLAH SWT yang masih berkenan memberikan kami kesehatan serta kesempatan yang menjadikan kami dapat menjumpai dan menyapa sahabat semua, tentunya untuk memberikan informasi informasi yang dapat membawa manfaat juga menambah wawasan pengetahuan sahabat semua. Dan pada kesempatan perjumpaan kita kali ini kami akan membahas mengenai lanjutan pembahasan sebelumnya yaitu berkaitan dengan tahap membuat mal cetakan huruf dan angkap plat no motor agar lebih jelasnya berikut informasinya.


baca juga :  cara membuat plat no sepeda motor serta tahapanya.

Huruf dan angka merupakan hal melekat dan identik sekali dengan yang namanya plat no. Sehingga dinamakan plat no atau no identitas pada sebuah sepeda motor. Mengenai haruf dan angka pada sebuah plat no  memang kalau kita belum tahu cara pembuatanya, kebanyakan pada sahabat semua banyak yang bingung serta tidak tau cara pembuatanya, padahal kalau kita mencari tahu semua itu pasti ada caranya dan tekniknya, serta untuk caranya tekniknya itu pun tidak sulit dan dapst di pastikan sahabat semua dapat mempraktekan atau mencobanya di rumah masing masing. Biasanya  setelah kita tahu, oh gini ya caranya. Dan agar serta untuk memperjelas mengenai cara membuat mal huruf serta angka untuk plat no motor berikut kami akan informasikan di antaranya adalah.

Dalam tahapan membuat plat no motor memang untuk membuat mal angka atau huruf sangatlah penting hal ini bertujuan agar pada membuat plat no motor akan terjadi timbul pada seng plat no motor tersebut dan langkah pertama adalah mempersiapkan alat dan bahan yang akan di gunakan atau membuat timbul huruf dan angka diantaranya.

A. Paralon 4 in secukupnya dan usahan yang berwarna putih agar lebih tebal dan kuat.

B. Spidol.

C. Mal atau huruf dan angka untuk menjiplak terhadap paralon.

D. Gergaji besi atau gergaji triplek.

E. Lilin.

F. Korek gas.

Apabila semua  alat serta bahan telah tersedia berikutnya adalah masuk pada tahap membuat mal huruf atau angka plat no motor. Adapun untuk caranya adalah sebagai berikut.

A. Ambilah paralon 4in tersebut kemudian membelahnya.
Tahapan awal adalah membelah atu menggergaji paralon dengan menggunakan gergaji besi atau gergaji tripleks.

B. Menggarang atau membuat lurus agar tidak bundar.
Tahap berikutnya adalah menggarang paralon agar supaya lurus atau tidak bundar dan menggarangnya memakai lilin serta menyalakan dengan korek gas.

C. Membentuk huruf atau angka terhadap paralon tersebut.
Setelah paralon sudah lurus dan tidak bundar berikutnya adalah  tahapan membentuk huruf atau angka dengan menjiplak memakai spidol dari mal huruf atau angka yang telah ada.

D. Menggergaji huruf atau angka pada paralon.
Selanjutnya adalah menggergaji huruf tersebut agar membentuk huruf dan angka dengan menggunakan gergaji triplek terhadap paralon yang sudah di gambari huruf dan angka memakai spidol. Dan untuk di tahapan ini sebaiknya lakukan dengan penuh kehati hatian agar memperoleh hasil huruf dan angka yang rajin serta rapi sesuai keinginan.

E. Penggunaan alat mal huruf dan angka.
Apabila semua huruf dan angka sudah jadi sesuai kebutuhan selanjutnya tahapan pemanfaatan mal atau huruf dalam pembuatan plat no.

baca juga :  sticker mobil oracal 


Sahabat semua mungkin hanya ini yang dapat kami informasikan mengenai tahapan membuat mal huruf atau angka plat no motor, adapun untuk tahapan memtong dan membuat ukuran seng plat no motor kami informasikan untuk pertemuan yang berikutnya. Atas perhatian sahabat semua kami mengucapkan banyak berterima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel