TAHAP MEMBUAT DAN MENEMPELKAN BAHAN STICKER PLAT NO MOTOR

TAHAP MEMBUAT DAN MENEMPELKAN BAHAN STICKER PLAT NO MOTOR
TAHAP MEMBUAT DAN MENEMPELKAN BAHAN STICKER UNTUK ANGKA ATAU HURUF PLAT NO MOTOR



ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat bertemu dan berjumpa lagi bersama kami. Alhamdulilah puja serta puji syukur tercurahkan kehadirat ALLAH SWT yang masih berkenan mencurahkan kepada kami ini kesehatan serta kesempatan sehingga kami masih dapat menyapa dan menjumpai sahabat semua. Yaitu untuk memberikan informasi yang semoga dapat menambah wawasan sehingga bermanfaat, serta berguna kepada sahabat semuanya. Adapun pada kesempatan perjumpaan kita untuk saat ini kami dengan rasa berbahagia akan membahas mengenai tahapan terakhir dalam membuat plat no pada sebuah sepeda motor yaitu tahap membuat dan menempelkan bahan sticker plat no motor. Dan untuk lebih jelasnya berikut informasi dari versi kami :

baca juga : tahap pengecetan seng plat no motor


Setelah kami memberikan informasi dengan sejelas jelasnya mengenai rentetan tahapan tahapan dalam cara membuat plat no pada sebuah sepeda motor. Sekarang tiba waktunya untuk kami memberikan informasi untuk tahap terakhir cara membuat plat no pada sepeda motor untuk tahapan membuat dan menempelkan bahan sticker pada plat no sebuah sepeda. Dan untuk melakukan pada proses ini sebaiknya dilakukan dengan lebih berhati hati serta ekstra teliti, hal ini di karenakan kalau di proses ini biasanya sangat rentan dengan cat pada permukaan plat no tersebut mudah terkelupas oleh sebab itulah kita di tuntut untuk lebih berhati hati serta teliti. Untuk atau agar kita lebih mudah dan tidak mengalami kesulitan dalam melakukan membuat dan menempelkan bahan sticker pada plat no sepeda motor, sebaiknya dan di sarankan untuk melengkapi semua alat alat serta bahan yang di butuhkan di antaranya.


Supaya pada saat kita melaksanakan tahapan membuat dan menempelkan bahan sticker pada plat no motor sebuah sepeda motor,  tidak mengalami kesusahan atau di beri kemudahan dalam melakukan proses tersebut, dan salah satu caranya adalah dengan mempersiapkan serta menyiapkan alat serta bahan yang di butuhkan dan diantaranya adalah.

A. Bahan sticker.
B. Cutter.
C. Pingset atau jepitan.
D. Sanpoly.
E. Korek gas.
F. Kain lap atau kanebo.
G. Air secukupnya.

Apabila semua alat serta bahan yang nantinya di gunakan serta di butuhkan, berikutnya adalah masuk kedalam tahap membuat serta menempelkan bahan sticker plat no motor, dan untuk di tahap ini terbagi menjadi 2 cara serta metode diantaranya meliputi.

A. Membuat bahan sticker pada plat no motor dengan cara manual atau mengandalkan teknik keterampilan tangan adapun untuk caranya adalah.
- memotong bahan sticker seukuran huruf atau angka, yang akan di buat huruf atau angka.

- mengoleskan sanpoly secukupnya terhadap  permukaan huruf atau angka pada plat no motor.
Sebelum masuk proses menempelkan bahan sticker terhadap huruf atau sebaiknya terlebih dahulu mengoleskan sanpoly terhadap permukaan plat no motor. Hal ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya kerusakan  serta terkelupasnya cat pada permukaan plat no  motor dari penempelan bahan sticker.

- menempelkan serta mengutting bahan sticker terhadap hurut atau plat no motor.
Selanjutnya proses menempelkan serta mengutting bahan sticker yang sudah di olesi sanpoly pada bagian permukaan plat no motor, adapun menguttingnya dengan sebuah cutter mengikuti bentuk huruf atau angka. Agar lebih bagus serta rapi hasil cuttingnya sebaiknya lakukanlah satu persatu secara berurutan. Dan membuang bekasan bekasan huruf atau angka yang masih menempel pada permukaan plat no motor, gunakanlah pingset yang sudah di sediakan.

B. Membuat dan menempelkan bahan sticker pada plat no motor. Dengan memanfaatkan mesin cutting sticker dan untuk caranya adalah.

A. Mengambil atau memisahkan antara bentuk huruf atau angka dengan bekasan bahan sticker.

Ambilah bentuk huruf atau angka yang sudah di buat oleh mesin cutting tersebut kemudian ambilah bentuk huruf tersebut dan pisahkan bagian bahan sticker yang tidak di gunakan, dengan memakai sebuah pingset kemudian tempelkan pada huruf atau angka pada sebuah plat no motor. Akan tetapi jangan lupa terlebih dahulu untuk mengoleskan sanpoly pada permukaan plat no tersebut.

B. memanaskan atau merapikan bahan sticker yang sudah tertempel pada huruf atau angka pada plat no motor.
Setelah bahan sticker  sudah menempel pada angka atau huruf pada plat no motor kemudian rapikanlah dengan cara memanaskan bahan sticker tersebut dengan memakai korek gas dan setelah itu bersihkan permukaan plat no motor dari bekasan sanpoly serta debu dengan memasukan kanebo kedalam air lalu gunakan untuk membersihkan permukaan plat no.


baca juga : tahapan mencetak atau membuat timbul hurut serta angka seng plat no motor.


Sahabat semua mungkin hanya itu yang dapat kami informasikan pada kesempatan perjumpaan kita untuk saat ini, serta juga mengenai semua serta seluruh informasi yang berkaitan cara membuat plat no motor serta tahapanya. Dan dari semua yang kami informasikan ini dapat mudah di pahami sehingga dapat di ambil manfaatnya ke pada sahabat semua. Sekian dari kami, sampai jumpa serta bertemu lagi dan terimakasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel