TAHAP MENCETAK ATAU MEMBUAT TIMBUL HURUF SERTA ANGKA PADA SENG PLAT NO MOTOR

TAHAP MENCETAK ATAU MEMBUAT TIMBUL HURUF SERTA ANGKA PADA SENG PLAT NO MOTOR

TAHAP MENCETAK ATAU MEMBUAT TIMBUL HURUF SERTA ANGKA PADA SENG PLAT NO MOTOR


ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang serta selamat berjumpa lagi bersama kami. Alhamdulilah puji syukur kehadirat ALLAH SWT atas semua kesehatan dan kesempatan sehingga kami dapat menyapa serta menjumpai sahabat semua. Tentunya untuk memberikan informasi informasi yang dapat bermanfaat serta berguna terhadap sahabat semua. Dan untuk pertemuan dan perjumpaan kita kali ini kami akan membahas mengenai tahapan mencetak atau membuat timbul hurut serta angka seng plat no motor. Untuk lebih jelas dan mendalam lagi berikut informasi dari versi kami.

Pada tahap mencetak atau membuat timbul pada huruf atau angka merupakan tahapan yang juga penting sekali, hal itu di karenakan sebuah plat no yang umum terlihat pasti untuk bagian huruf atau angka akan mengalami timbul. Dan untuk membuat atau menjadikan timbul pada huruf atau angka ada berbagai cara serta metode. Salah satu metodenya yang umum atau yang biasa di lakukan oleh para pembuat jasa plat no, dan dapat kita amati serta pahami agar nantinya kita dapat melakukan serta mencoba mempraktekan di rumah masing masing, dan bagaimana dapat kita lihat bersama pada saat membuat timbul  huruf atau angka pada plat no sebuah sepeda motor, apabila kita lihat pada tukang jasa pembuat plat no akan terlihat mudah serta cepat tentu saja bagi mereka jasa pembuat plat no karena sudah biasa  dan menjadi rutinitasnya menjadikan mereka terlihat mudah cepat, dan mengenai tahap mencetak atau membuat timbul plat no motor biasanya mereka para tukang pembuat plat no sebelumnya akan membuat ukuran terlebih dahulu. Dan untuk mengetahui tahapam mencetak atau membuat timbul huruf serta angk plat no motor, berikut akan menginformasikanya agar sahabat semua dapat mencoba mempraktekan di rumah masing masing diantaranya adalah :




baca juga : tahapan memotong membuat ukuran pada plat no motor.

Sebelum kita masuk  pada tahap mencetak atau membuat timbul huruf serta angka terlebih dahulu kami akan informasikan untuk alat serrta bahan yang di butuhkan di antaranya adalah :

A. Isolasi kertas.
B. Mal huruf atau angka.
C. Seng galvalum atau anti karat.
D. Palu.
E. Penggaris.
F. Spidol.
G. Cutter.
H. Gunting.
E. Amplas alus dengan no 2000.

Apabila semua alat alat serta bahan yang di butuhkan telah di sediakan, berikutnya masuk pada tahap mencetak atau membuat timbul huruf serta angka  plat no dan berikut untuk informasinya:

A. Membuat ukuran plat no.
Potong dan membuat ukuran plat, adapun untuk ukuran sengnya yang harus di potong adalah:
- dengan ukuran sengnya untuk panjang 24 cm dan lebarnya 10 cm.
- setelah memotong dan membuat ukuranya, selanjutnya membuat ukuran pada bagian belakang seng tersebut dengan cara mengukur atau mengurangi kedalam agar lebih kecil lagi yaitu dengan ukuran untuk bagian atas, bawah serta samping dan ukuran atau mengurangi 1cm.

B. Mengamplas bagian depan seng.
Setelah membuat ukuran pada seng tersebut berikutnya mengamplas terhadap bagian depan seng tersebut dengan memakai amplas dengan no 2000 hal ini bertujuan agar nantinya cat lebih rekat dan tahan lama.

C. Membuat timbul huruf dan angka terhadap seng angka.
Untuk tahapan berikutnya adalah membuat timbul huruf dan angka adapun untuk caranya, dengan menempelkan huruf atau angka terhadap bagian belakang seng tersebut dan perlu di perhatikan dalam meletakan huruf atau angka itu harus terbalik agar supaya nantinya timbulan huruf angka tidak kebalik hasilnya, setelah meletakan huruf atau angka pada seng kemudian merekatnya dengan menempelkan isolasi kertas terhadap huruf atau angka.

D. Proses menimbulkan huruf  atau angka.
Dan untuk menimbulkan huruf  atau angka dengan meletakan seng terhadap lempengan besi lalu di pukuli dengan palu secara perlahan dan berhati hati agar tidak menimbulkan seng pecah.

E. Mengukur dan melipat ukuran.
Setelah proses menimbulkan huruf atau angka berikutnya membuat ukuran kembali dengan mengurangi setengah cm pada bagian atas, bawah serta samping timbulan angka atau huruf  tersebut setelah itu melipatkan ukuran tersebut ke belakang dengan tujuan agar lebih kaku seng tersebut.


baca juga : tahap membuat mal cetakan huruf dan angkap plat no motor

Sahabat semua demikian inilah yang dapat kami informasikan dan kami sampaikan semoga dapat di pahami sehingga dapat mengambil manfaatnya terhadap sahabat semuanya sekian dan terimakasih. Sampai jumpa serta bertemu  lagi untuk kesempatan selanjutnya.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel