TAHAP PENGECETAN SENG PLAT NO MOTOR

TAHAP PENGECETAN SENG PLAT NO MOTOR
                                         TAHAP PENGECETAN SENG PLAT NO MOTOR


ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARRAKATUH.

Selamat datang serta selamat berjumpa lagi bersama kami. Alhamdulilah puja dan puji syukur kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT, atas semua limpahan kesehatan dan kesempatan yang menjadikan kami dapat menyapa sahabat semuanya. Dan untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan tahap pengecetan seng plat no motor dalam pembuatan plat no sebuah sepeda motor. Adapun untuk lebih jelasnya dalam tahap pengecetan seng tersebut berikut informasinya dalam versi kami:


baca juga : cara membuat plat no sepeda motor serta tahapanya.

Pada saat cara pembuatan plat no sebuah sepeda motor, salah tahap yang sangat penting adalah tahap pengecetan seng yang akan di buat plat no tersebut. Adapun untuk tahap pengecetan sendiri perlu adanya teknik agar nantinya mendapatkan hasil rata serta awet tahan lama, oleh sebab itulah untuk di tahapan pengecetan banyak hal yang harus di pahami dan di mengerti dengan begitu nantinya dapat menghasilkan hasil yang sesuai yang di inginkan serta di harapan. Dan untuk menghasilkan yang maksimal dalam tahapan pengecetan hal hal yang harus di perhatikan di antaranya adalah mengenai jarak kemudian cara atau metode dan tidak kalah penting adalah harus menyesuaikan suhu atau cuaca dan untuk lebih paham lagi mengenai hal hal yang harus di perhatikan dalam tahapan pengecetan pada sebuah plat no sebuah sepeda motor di antaranya adalah sebagai berikut :



Dalam membuat plat no sebuah sepeda motor apalagi pada tahap pengecetan terhadap plat banyak hal yang harus di perhatikan. Oleh sebab itulah kami akan menginformasikan tentang tips tips dalam tahap pengecetan pada proses pembuatan plat no pada sebuah sepeda motor. Diantaranya sebagai berikut.

A. Pengecetan atau penyemprotan cat harus searah.
Pada saat tahap penyemprotan atau pengecetan pada sebuah plat no sebaiknya di lakukan dengan searah hal ini bertujuan agar cat yang di semprotan terhadap plat no lebih mudah rata terhadap permukaan plat no tersebut.

B. Dalam pengecetan pada plat no harus memperhatikan jarak atau posisi.
Jarak posisi pada saat proses pengecetan pada sebuah plat no juga harus diperhatikan yaitu dengan tidak terlalu dekat dan juga tidak terlalu jauh serta dengan mengambil tengah tengah atau sekitar kurang lebih 30 sampai 50 cm.

C. Untuk pengecetan pada plat no sebuah sepeda motor alangkah lebih baik memperhatikan suhu serta cuaca.
Agar lebih maksimal terutama pada kulitas cat pada sebuah plat no sepeda motor adalah dengan memperhatikan kondisi suhu serta cuaca oleh sebab itulah usahakan pada saat pengecetan pada plat no sebuah sepeda motor yaitu dengan pada saat di siang hari yang bertepatan dengan matahari yang terik untuk sinarnya, sehingga adanya kandungan sinar alami yang di keluarkan matahari dapat di pastikan bermanfaat pada kualitas cat yang kuat dan awet tentunya tahan lama.

D. Membagi 2 tahap dalam pengecatan plat no sebuah sepeda motor.
Dan alangkah lebih baik lagi untuk tahap pengecetan pada plat no sebuah sepeda motor tersebut di lakukan dengan membagi menjadi 2 tahap yaitu dengan tahap pertama di lakukan untuk di jadikan sebagai dasar cat apabila sudah melakukan penyemprotan untuk tahap awal biarkan menjadi kering terlebih dahulu, dan apabila cat tersebut yang sudah di semprotkan untuk tahap pertama sudah benar benar kering. Barulah melakukan penyemprotan  cat untuk tahap kedua adapun caranya sama seperti pada saat penyemprotan untuk pada saat tahap pertama pada plat no sebuah sepeda motor.

E. Memastikan permukaan plat no sebuah sepeda motor yang akan di lakukan penyemprotan benar benar halus serta rata.
Pastikanlah permukaan plat no sebuah sepeda motor yang akan di lakukan proses penyemprotan benar benar halus serta rata dan dengan adanya permukaan yang benar benar halus dan rata sehingga nantinya akan mendapatkan hasil cat yang rata serta juga halus dan menjadikan plat no pada sebuah sepeda motor dengan hasil yan bagus maksimal sesuai yang di harapkan.


baca juga : tahapan mencetak atau membuat timbul hurut serta angka seng plat no motor. 

Sahabat semua demikian inilah mengenai tahap pengecetan pada plat no sebuah sepeda motor yang dapat kami informasikan. Semoga dapat berguna serta menambah wawasan pengetahuan sahabat semua. Dan tidak lupa kami juga mengucapkan banyak berterima kasih kepada semuanya yang berkenan membaca serta mengikuti kami. Sampai jumpa dan bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel