TAHAPAN MEMOTONG MEMBUAT UKURAN PADA SENG DALAM PLAT NO MOTOR

TAHAPAN MEMOTONG MEMBUAT UKURAN PADA SENG DALAM PLAT NO MOTOR
TAHAPAN MEMOTONG MEMBUAT UKURAN PADA SENG DALAM PLAT NO MOTOR



ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan berjumpa lagi bersama kami. Alhamdulilah puja serta puji syukur kehadirat ALLAH SWT atas semua kenikmatan kenikmatan diantaranya adalah nikmat kesehatan serta kesempatan sehingga kami dapat menyapa serta menjumpai sahabat semuanya tentunya untuk memberikan informasi yang semoga dapat memberikan manfaat dan kegunaan terhadap semuanya. Adapun pada perjumpaan kita untuk saat ini kami yang berbahagia akan memberikan informasi mengenai tahapan memotong membuat ukuran pada plat no motor. Untuk lebih jelas mengenai bahasan ini berikut informasi dari versi kami.

baca juga: tahap membuat mal cetakan huruf dan angkap plat no motor


Dalam pembuatan atau tahapan proses membuat plat no sebuah sepeda motor yang tidak kalah penting adalah tahapan memotong serta membuat ukuran plat no sebuah sepeda moto, hal itu bertujuan agar nantinya plat no yang di buat terlihat rapi, center serta rajin. Oleh sebab itulah untuk tahapan ini penting di mengerti serta di pahami. Dan mengenai ukuran atau bentuk pada plat no duplikasi biasanya terdapat perbedaan apabila di bandingkan dengan plat no sebuah sepeda motor yang di buat oleh samsat, untuk bentuk serta ukuran pada plat no duplikasi biasanya yang sering di jumpai cenderung lebih kecil walaupun terkadang ada yang sama seperti pada ukuran plat yang di bikin oleh samsat, dalam hal ini sebenarnya di sesusaikan dengan selera atau keinginan yang mempunyai sebuah sepeda motor tersebut. Adapun untuk  bentuk dan ukuran pada sebuah sepeda motor berikut kami akan informasikan  antaranya adalah :






Pada sebuah sepeda motor untuk bentuk serta ukuran yang umum di pakai kebanyakan pengendara sebuah sepeda motor di bagi menjadi dua bentuk dan ukuranya adalah sebagai berikut :

A. Bentuk dan ukuran plat no yang sesuai atau sama seperti keluaran dari samsat.
Plat no pada sebuah sepeda motor yang sama dan sesuai seperti keluaran dari samsat yaitu biasanya dengan ukuran panjang plat sekitar 27 cm sedangkan untuk lebarnya sekitar 13 cm.

B. Bentuk dan ukuran duplikat plat no yang sering di pakai adalah.
Sedangkan bentuk dan ukuran pat no yang di pakai atau populer adalah sekitar untuk panjang plat no sekitar 24cm sedang untuk lebar plat no sekitar 10 cm.

Sahabat semua setelah kami informasikan mengenai bentuk serta ukuran plat no pada sebuah sepeda baik yang sesuai dengan keluaran samsat maupun yang sesuai atau populer di masyarakat berikutnya adalah tahapan memotong membuat ukuran pada seng plat no motor dan untuk itu sebelumnya kita harus mempersiapkan alat alat serta bahan yang akan di butuhkan di antaranya:

A. Seng aluminium anti karat yan berukuran 0,5 ml.
B. Penggaris.
C. Spidol.
D. Gunting.
E. Palu.
F. Lempengan besi sebagai tatakan.

Setelah semua alat yang di butuhkan tersedia sekarang masuk pada proses atau tahapan membuat ukuran pada seng plat no tersebut adalah sebagai berikut.

A. Memotong seng anti karat atau galvalum.
Potonglah seng tersebut sesuai ukuran untuk panjang serta lebar plat no sebuah sepeda motor sesuai keinginan atau selera.

B. Mengukur plat untuk di jadikan acuan pada menempal bentuk mal angka atau huruf.
Setelah seng di potong kemudian buat ukuran pada seng tersebut yang akan di jadikan acuan sehingga center pada saat membuat timbul huruf atau angka yaitu dengan mengurangi ukuran seng tersebut 1cm baik untuk panjang dan lebar dengan menggunakan spidol.

baca juga: cara membuat plat no sepeda motor serta tahapanya.

Sahabat semua itulah tadi tahapan memotong membuat ukuran pada seng  plat no motor, dan untuk tahapan mencetak membuat timbulan huruf atau angka pada seng akan kami informasikan pada perjumpaan kita yang akan datang. Sekian dari kami dan terima kasih kepada sahabat semua yang sudah mengikuti persembahan dari kami.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel