CARA MENYISIR ATAU MENIPISKAN JOK MOTOR

CARA  MENYISIR ATAU MENIPISKAN  JOK MOTOR
                            


ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang selamat berjumpa lagi bersama kami. Alhamdulilah puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas semua limpahan kesehatan dan kesempatan sehingga kami dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua. Adapun untuk perjumpaan kita kali ini kami akan menginformasikan mengenai cara  menyisirkan atau menipiskan jok motor yang banyak di lakukan sebagian besar abg untuk sekarang ini. Dan untuk lebih mendalam serta lebih jelasnya berikut pembahasan dalam versi kami.

Pada abg sekarang ini memang sudah tidak rahasia lagi dan dapat di pastikan sebagian besar sangat suka, gemar serta hobi dalam hal mengotak ngatik yang namanya pada sebuah sepeda motor dengan segala perkembanganya. adapun Yang untuk sekarang ini lagi banyak di peminat dan penggemarnya yaitu dengan adanya menipiskan atau menyisir jok motor, sehingga terlihat tipis bahkan hampir terlihat tidak terdapat busa sampai yang tersisa hanya bagian sarung jok serta deg atau tatakan di dalam sebuah jok sepeda motor. Dan dari semua yang mereka lakukan dalam hal menipiskan atau menyisir busa jok motor, kebanyakan mempunyai maksud serta tujuan agar sepeda motor yang mereka miliki untuk penampilanya terlihat bagus, gaul, manis dan terlihat ceper. Sebenarnya untuk tentang trend menipiskan atau menyisir jok motor adalah suatu kebiasaan yang telah populer sejak dulu atau sudah tidak asing lagi dan banyak dilakukan dari generasi ke generasi serta sampai saat ini juga masih populer dan selalu di gemari oleh sebagian besar para abg yang masih mengutamakan penampilan terlebih lagi terhadap sebuah sepeda motor kesayanganya. Tentang menipiskan atau menyisir jok motor untuk cara serta melakukanya sangatlah sederhana baik untuk prosesnya maupun untuk alat yang di gunakan. Dan bagi sahabat semua yang penasaran serta ingin mengetahuinya berikut kami informasikan tentang menipiskan atau menyisir jok pada sebuah sepeda motor, berikut untuk cara caranya.

Apabila sahabat semua penasaran dan merasa pengin tau mengenai menipiskan atau menyisir jok motor serta ingin melakukan sendiri di rumah, berikut kami akan berikan informasinya, secara jelas serta mudah adapun untuk cara cara dan alat alat yang akan di gunakan adalah sebagai berikut :

Dalam menipiskan atau menyisir jok sebuah sepeda motor yang perlu di lakukan adalah untuk pertama menyiapkan alat alat yang akan di gunakan diantaranya adalah.

1. kunci no 10.
2. alat untuk memarud atau parudan kelapa.
3. gergaji besi.
4. steples ukuran sedang dan isinya.
5. obeng min.
6. gunting.
7. cutter.
8. tang.
9. spidol.

baca juga : mengganti kalep penutup jok pada sepeda motor

sesudah menyiapkan serta menyediakan alat alat yang di butuhkan serta yang akan di pakai untuk di gunakan, sekarang saatnya cara cara dalam menipiskan atau menyisir jok motor. yaitu sebagai berikut :




1. menbuka serta memisahkan bagian jok dari sebuah sepeda motor.

pertama yang harus dilkukan adalah membuka serta memisahkan bagian jok dari sebuah sepeda motor dengan memakai kunci no 10.

2. mencopot dan membuang steples yang menempel atau yang terdapat pada jok motor.

untuk mencopot atau membuang steples yang menempel pada jok motor gunakan obeng min untuk mencabutinya kemudian untuk membuangnya gunakan obeng agar lebih mudah menarik isi steples tersebut.

3. mencopot sarung jok hingga bagian busa terbuka semua.

copotlah hingga bagian busa jok kebuka hingga terlihat semua.

4. membentuk pola atau mode yang akan di kurangi atau di tipiskan untuk pada bagian busa jok motor.

setelah bagian busa jok terbuka serta terlihat semua kemudian lakukanlah pembentukan mode atau pola sisiran busa jok yang akan di tipiskan dengan menggunakan spidol yaitu pada sisi pinggir di mulai dari bagian atas depan, lanjut ke samping, kebalakang hingga berakhir di titik awal pembentukan pola tersebut.

5. menggergaji bentuk mode atau pola.

apabila pembentukan mode atau pola selesai, berikutnya adalah menggergaji mode atau pola tersebut dengan sebuah gergaji besi, adapun sebaiknya menggergajinya sebaiknya jangan semua atau seluruih bagian akan tetapi lakukan bagian pinggirnya dahulu, setelah bagian pinggir selesai baru ke badian tengah dan dimulai dari titik awal dari bagian depan atas, kemudian samping, kebelakang hingga memutar dan berkhir di titik awal. dan pada saat menggergai harus ekstra hati hati serta jeli dan perlahan agar nantinya hasil permukaan busa yang sudah di gergaji rata dan tidak bergelombang.

6. menghaluskan permukaan yang telah di tipiskan atau di sisir.
haluskan permukaan busa jok dengan menggunakan alat parudan kelapa agar supaya permukaan busa tersebut rata dan halus.

7. pemasangan sarung jok kembali.

dan untuk dapat mengetahui cara memasang sarung jok pada sebuah motor sebaiknya sahabat semua baca serta pahami kembali yang telah kami informasika sebelumnya yaitu Proses pemasanga kulit atau kalep jok motor yang baik dan benar 

baca juga : TEKNOLOGI MEMASANG DAN MENAMBAH BUSA MOTOR,

sahabat demikian inilah yang dapat kami sampaikan serta kami informasikan pada kesempatan kita kali ini, terima kasih kepada sahabat semua yang berkenan mengikuti serta membaca persembahan dari kami, sampai jumpa dan bertemu lagi sekian dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM SARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel