PENGGUNAAN PLAT NO VARIASI

PENGGUNAAN PLAT NO VARIASI
                                                



ASSALSMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah selalu kami panjatkan puji syukur kehadirat ALLAH SWT, atas nikmat kesehatan serta kesempatan yang di limpahkan ini semua sehingga kami dapat menjumpai dan menyapa semuanya. Tentunya untuk memberikan informasi yang semoga dapat bermanfaat serta menambah pengetahuan sahabat semuanya. Dan untuk kesempatan kali kami akan membahas yanh berkaitan dengan penggunaan plat no variasi pada sebuah sepeda motor dan untuk lebih jelasnya berikut informasi dari versi kami.



Penggunaan plat no variasi pada sebuah kendaraan bermotor terutama pada sepeda motor untuk saat sekarang ini memang suatu bagian yang tidak asing dan menjadi hal yang sudah banyak di gunakan oleh sebagian besar masyarakat. Dan yang membuat atau menjadikan untuk plat no variasi banyak di gunakan, dipakai oleh banyak masyarakat meliputi banyak hal dan di antara penyebabnya salah satunya adalah pada sebuah plat no variasi cenderung lebih rajin, lebih rapi serta dapat di buat atau di modifikasi sesuai keinginan dalam hal model atau bentuk huruf, ya meskipun untuk pemakaian sebuah plat no variasi kalau di lihat dari segi hukum merupakan perbuatan yang melanggar perundang undangan akan tetapi tidak membuat para pengguna merasa takut serta merasa bersalah dari penggunaan sebuah plat no variasi tersebut. Sebab terkadang juga dalam pengadaan plat no dari pihak samsat sendiri yang sampai kehabisan bahan untuk pembuatan plat no pada sebuah kendaraan bermotor termasuk di dalamnya sepeda motor. Dan adanya kejadian tersebut memang kita tidak boleh menyalahkan salah satu pihak sebaiknya hal ini harus saling intropeksi dan memperbaiki segala kekurangan masing masing pihak. Adapun untuk hal hal yang perlu di perbaiki dari masing masing pihak di antaranya sebagai berikut.

Mengenai hal hal yang perlu di perbaiki dari masing pihak untuk meminimalisir penggunaan plat no variasi pada kendaraan bermotor termasuk di dalamnya sepeda motor adalah sebagai berikut.

A. Pelayanan pengadaan bahan plat no oleh pihak samsat.
Dengan selalu tersedianya bahan untuk pembuatan plat no pada kendaraan bermotor termasuk di dalamnya sepeda motor sehingga akan dapat mengurangi serta meminimalisir adanya penggunaan plat no variasi.

B. Penggunaan plat no variasi yang sifatnya sementara.
sebagai warga negara yang baik serta taat pada hukum Sebaiknya untuk penggunaan atau pemakaian plat no variasi  bersifat sementara sambil menunggu plat no yang asli samsat jadi dan setelah plat no yang asli dari samsat menggantinya plat no variasi dengan plat no keluaran samsat.

C. Memperbaiki plat no dari samsat.
Apabila mendapati plat no dari samsat dengan hasil yang kurang memuaskan seperti di antaranya cat yang blepotan atau tidak jelas pada huruf serta angkanya sebaiknya dalam mencari solusi tidak dengan cara mengganti dengan plat no variasi akan tetapi dengan cara memperbaiki
Atau membuat jelas plat no dari samsat supaya lebih jelas untuk bagian huruf dan angkanya.

D. Memperkecil ukuran plat no dari samsat.
Jika memang di perlukan serta du butuhkan apabila akan membutuhkan plat no dengan ukuran kecil sebaiknya dengan memperkecil ukuran plat no dari samsat bukan dengan memasang plat no variasi sebagai solusinya.



Sahabat semuanya demikian inilah yang dapat kami persembahkan pada perjumpaan kita untuk kesempatan kali ini, dan segala kekurangan serta kelebihanya kami mohon maaf yang sebesar besarnya. Sampai jumpa dan bertemu lagi untuk yang selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel