PERBEDAAN STICKER/ PLOTTER JENIS CUTTING DAN PRINTING

PERBEDAAN  STICKER/ PLOTTER JENIS CUTTING DAN PRINTING
             PERBEDAAN  STICKER/ PLOTTER JENIS CUTTING DAN PRINTING



ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang serta berjumpa kembali bersama kami. Alhamdulilah selalu kami berikan kehadirat ALLAH SWT atas kenikmatan kesehatan dan kesempatan sehingga pada saat ini kami masih dapat menyapa dan menjumpai sahabat semuanya. Tentunya untuk memberikan informasi yang semoga dapat memberikan manfaat serta menambah wawasan pengetahuan sahabat semuanya. Dan untuk kesempatan perjumpaan kita kali ini kami akan membahas mengenai perbedaan ticker/ plotter jenis cutting dan printing. Untuk lebih jelasnya berikut pembahasan dari versi kami.


baca juga :jenis sticker polyflex dan harga  

Mengenai sticker plotter sebenarnya hampir sama dengan jenis cutting sticker yaitu sama sama memanfaatkan media bahan yang berasal dari di antaranya bahan vinyl sticker, bahan oracal serta bahan dari seico scotlite juga jenis bahan lainya. Adapun proses pembuatan atau cara kerjanya biasanya tergantung dari jenis mesin yang di gunakan. Dan untuk mesin yang di gunakan biasanya memiliki atau terdiri atas dua jenis yaitu mesin jenis cutting sticker dan jenis mesin digital printing untuk kedua jenis mesin tersebut merupakan yang populer serta biasa di gunakan oleh jasa pembuatan cutting sticker serta sticker printing. Adapun dari kedua jenis sticker tersebut baik itu jenis sticker cutting dan jenis sticker printing sama sama populer di sukai serta di minati oleh banyak masyarakat,sesuai dengan kebutuhan masing masing. Dalam pemanfaataanya yang banyak di lakukan oleh masyarakat antaranya adalah untuk buka usaha jasa modifikasi kendaraan bermotor baik untuk jenis motor maupun jenis mobil serta untuk dekorasi, pemasangan spanduk dan baner juga lainya. Dan juga perlu sahabat semua ketahui walaupun sama sama menggunakan jenis bahan yang sama akan tetapi untuk hasil dari pembuatan suatu gambar atau tulisan dari kedua jenis mesin tersebut berbeda dan diantara perbeda tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.




Pada pemanfaatan bahan sticker baik dari jenis sticker cutting/ plotter seperti sticker oracal, jenis vinyl sticker maupun jenis seicho scotlite. Dalam hal hasil biasanya mempunyai perbedaan perbedaan antara jenis cutting sticker atau sticker plotter untuk jenis cutting sticker serta jenis sticker printing  di antaranya adalah sebagai berikut tentunya dalam versi kami.

A. Proses produksi sticker/ plotter
Dalam proses produksi atau pembuatan sticker terdapat perbedaanya terutama jenis mesinya kalau cutting sticker menggunakan pisau untuk memotong bentuk atau tulisan akan tetapi kalau mesin jenis digital printing menggunakan media tinta dalam proses pembuatan bentuk atau gambar.

B. Hasil dari pembuatan gambar atau tulisan sticker atau plotter.
Dari segi hasil pembuatan gambar atau tulisan sticker juga memiliki perbedaan. Untuk gambar atau tulisan dari hasil mesin cutting cenderung lebih kasar sedangkan untuk hasil dari mesin sticker di gital printing lebih halus.

C. Waktu  proses pembuatan sticker/plotter.
Yang membedakan lainya adalah segi waktu pembuatan atau produksi gambar atau tulisan sticker pada pembuatan sticker dengan mesin cutting sticker biasanya lebih lama atau memerlukan banyak waktu apabila di bandingkan dengan pembuatan atau proses produksi gambar atau tulisan dengan menggunakan mesin digital printing yang lebih cepat serta tidak memerlukan waktu lama.

D. Keakuratan atau kesamaan hasil gambar atau tulisan sticker/ plotter.
Dan untuk gambar gambar sticker tertentu seperti gambar  orang, hewan serta tulisan yang lebih rumit untuk pada mesin digital printing mempunyai hasil yang lebih akurat serta sama seperti medi gambar atau tulisan sticker.

E. Dalam hal harga sticker/ plotter.
Mengenai harga sticker untuk jenis di gital printing biasanya sedikit lebih mahal bila di bandingkan jenis sticker cutting.

F. Proses pemasangan sticker/ plotter.
Perbedaan lainya adalah dalam hal pemasangan. Untuk jenis sticker cutting  pada umumnya membutuhkan lebih banyak waktu, sedangkan jenis sticker printing lebih mudah dan cepat pemasanganya.

baca juga : plat no nyala

Sahabat  semuanya  demikian inilah yang dapat kami informasikan  pada kesempatan kali ini, segala kekuranganya kami mohon maaf yang sebesar besarnya dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat semua yang telah berkenan mengikuti kami. Sekian serta sampai jumpa dan bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel