PLAT NO MOTOR



PLAT NO MOTOR
                                                                  


ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang serta selamat berjumpa lagi bersama kami. Alhamdulilah segala puja dan puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT, atas semua limpahan kesehatan serta kesempatan sehingga kami dapat menyapa dan menjumpai sahabat semuanya tentunya untuk memberikan informasi yang semoga dapat bermanfaat serta berguna dalam menambah wawasan pengetahuan semuanya. Adapun pada perjumpaan kita untuk kali ini kami akan membahas yang berkaitan dengan plat no motor yang merupakan bagian yang sangat penting sekali terhadap suatu sepeda motor. Dan untuk lebih jelasnya berikut penjelasanya dari versi kami adalah sebagai berikut :


baca juga : cara membuat plat no sepeda motor serta tahapanya


Plat no motor adalah merupakan suatu bagian yang merupakan memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat berarti bahkan penting sekali pada sebuah sepeda motor, oleh sebab itulah mengenai plat no motor bagian di atur dalam undang undang serta memiliki badan hukum yang mengikatnya sehingga untuk plat no motor harus selalau ada atau terpasang pada sebuah sepeda motor. Dan untuk jenis plat no motor yang harus di pasang atau melekat pada sebuah kendaraan bermotor itupun harus yang orisinil dari pembuatan samsat dengan kata lain plat no yang terdapat di dalamnya sebuah logo polri, serta tidak boleh terdapat atau memasang sebuah plat no imitasi atau buatan sendiri. Akan tetapi pada prakteknya yang terlihat di lapangan atau di masyarakat banyak yang menggunakan plat no terhadap kendaraan bermotornya memasang jenis plat no yang imitasi dengan berbagai macam alasan serta penyebabnya. Ya walaupun dengan berbagai macam resiko yang akan di hadapi atau di dapat dalam penggunaan plat no imitasi tetap saja tidak mengurangi atau membuat keinginan dalam penggunaan jenis plat no imitasi tersebut. Dan untuk selanjutnya kami akan informasi mengenai penyebab penyebab pemakaian plat no imitisai pada sebuah sepeda motor di antaranya adalah sebagai berikut.




Sebagaimana kita ketahui bersama untuk sekarang ini tidak sedikit sebuah kendaraan bermotor baik itu sepeda motor maupun mobil banyak yang menggunakan atau memakai plat no imitasi dengan berbagai alasan dan diantara penyebab penyebab memakai atau memasang plat no imitasi pada kendaraan bermotor adalah di antaranya :

A. Adanya kelangkaan bahan dari pihak samsat.
Salah satu yang menjadi penyebab pemakaian plat no imitasi pada kendaraan bermotornya adalah sering atau terjadinya kelangkaan bahan untuk pembuatan plat no dari pihak samsat itu sendiri sehingga harus menunggu beberapa bulan untuk memperoleh sebuah plat no.

B. Adanya hasil yang tidak memuaskan atau tidak jelas sertu kurang rapi.
Pada sebuah plat no pada kendaraan bermotor yang di keluarkan dari pihak samsat untuk mengenai hasil banyak yang kurang puas baik itu catnya yang blepotan, tidak jelas bahkan ada yang tidak sesuai dengan no yang tertera di stnk sebuah kendaraan bermotor.

C. Adanya ukuran atau bentuk yang terlalu besar.
Untuk ukuran bentuk  plat no yang di buat atau keluaran dari samsat memang  mempunyai atau memiliki bentuk yang lebih besar, dan dari bentuk ukuran plat no tersebut pada sebagian masyarakat yang tidak menyukainya.

D. Adanya plat no variasi.
Dan penyebab lainya yang menyebabkan atau yang menjadikan pemakaian dan penggunaan untuk plat no imitasi adalah semakin menariknya atau uniknya sebuah plat no imitasi terutama pada jenis plst no variasi pada sebuah kendaraan bermotor dengan berbagai macam bentuk serta model yang ditawarkan di pasaran atau para jasa pembuatan plat no.

Sahabat semua adapun solusi dalam menghadapi   kejadian ini sebaiknya lebih bijak yaitu dengan tetap mengedapankan penggunaan plat no yang asli dari samsat, meskipun apabila mengalami kendala untuk mendapatkan plat no yang asli seperti adanya kelangkaan bahan sehingga harus menunggu dalam mendapatkan plat no asli, boleh menggunakan atau memakai plat no imitasi  namun sifatnya hanya sementaranya dan setelah mendapatkan ataupun di suruh untuk mengambil dari antrian sebaiknya mengambil serta memasang atau mengganti plat no imitasi dengan plat no yang asli keluaran samsat.


baca juga : vinyl sticker,

Sahabat semua kiranya hanya ini yang dapat kami persembahkan pada kesempatan perjumpaan kita kali ini, semoga dapat di pahami serta mengambil manfaatnya, terima kasih atas perhatian sahabat semua. Sampai jumpa serta bertemu lagi untuk selanjutnya.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel