TIPS AMAN LEBARAN BERSAMA COVID 19

 TIPS AMAN  LEBARAN BERSAMA COVID 19
                                     TIPS AMAN  LEBARAN BERSAMA COVID 19 


ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumpa lagi bersama kami. Alhamdulilah segala puji bagi ALLAH SWT yang telah melimpahkan kepada kami kesehatan serta kesempatan untuk tetap setia dalam memberikan informasi yang semoga dapat bermanfaat dan berguna dalam menambahkah pengetahuan ke pada semuanya. Adapun untuk kali ini untuk perjumpaan kita yang kesekian kalinya, ijinkanlah kami di hari yang mulya, hari yang suci serta hari kemenangan kita sebagai umat muslim di seluruh dunia ini merasakan kebahagianya, dan kami mengucapkan minal adzin wal fa idzin mohon  maaf lahir dan batin selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1441 hijriah atau bertepatan dengan 24 mei 2020 masehi, bagi sahabat semua yang merayakannya serta yang kembali suci atau fitrah setelah kita di perintahkan serta di wajibkan untuk berpuasa atau menahan lapar dahaga dari segi jasmani/ fisik serta menahan hawa nafsu dari segi rohani selama 30 hari penuh kembali ke pada ALLAH SWT, dan di sempurnakan membayar zakat fitrah atau mensucikan harta benda, akhirnya di hari ini kita semoga kembali suci atau fitrah serta bersih dari semua dosa yang telah kita lakukan sebelumnya dan juga kita untuk kedepanya dapat melanjutkan kebiasaan kebiasaan yang telah di lakukan pada saat bulan suci ramadhan sehingga lebih baik serta selalu mendekatkan diri kepada ALLAH SWT untuk melanjutkan berkehidupan di dunia ini. Terlebih lagi untuk saat kita dalam merayakan hari raya ini atau lebaran di tengah tengah pandemi covid 19 yang sangat berbahaya dan membuat kita selalu di hantui ketakutan / was was yang mengancam nyawa kita. Oleh karena itulah di lebaran bersama covid 19 kita di tuntut untuk lebih pasrah, sabar, tawakal  kepada ALLAH SWT serta ikhtiar atau berusaha untuk mengikuti semua protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah sehingga cobaan serta ujian ini cepat berlalu dari bumi kita cintai ini indonesia secara khusus serta dunia secara umumnya. Agar semua ini cepat selesai dan berakhir berikut ini tips tips lebaran bersama covid 19 di antaranya adalah :


baca juga : pemasangan stiker scotlite motor. 

Lebaran bersama covid 19 memang sesuatu yang sudah di gariskan atau sudah menjadi ketentuan  ALLAH SWT yang harus kita jalani dan tidak mungkin kita hindari, namun walaupun demikian kita juga di tuntut atau wajibkan untuk ikhtiar berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi diri dari serangan virus covid 19 serta rosululoh muhamad saw juga menganjurkan untuk selalu ikhtiar serta berusaha untuk menghindarinya, berikut kami informasikan tips aman lebaran bersama covid 19 diantaranya adalah.

A. Tetap di rumah dalam merayakan lebaran.
Sebaiknya dalam merayakan lebaran bersama covid 19 dalam melakukan ibadah sholat id tetap di rumah yaitu bersama keluarga tercinta dan kalau kita khusu dalam beribadah insaALLAH tidak mengurangi makna serta berkahnya hari raya ini.

B. Silaturahmumi, Halal bihalal atau acara maaf maafan tetap dirumah.
Untuk acara halal bihalal atau maaf maafan jangan dari rumah rumah dianjurkan tetap dirumah dan sebagai alternatif atau sebagai solusinya kita dapat memanfaatkan teknologi seperti smart fone bisa dengan telpon, wa serta video call.

C. Lebih bijak dalam menghadapi masalah covid 19.
Dalam menghadapi masalah atau persoalan seperti ini sebaiknya kita lebih bijak serta hindari pemikiran saling menyalahkan yang harus kita lakukan introspeksi ikuti protokol kesehatan dan lebih mendekat diri kepada ALLAH SWT.

D. Hindari sikap egoisme dan lebih terbuka serta mementingkan orang di sekeliling atau sekitar kita.
Dan hindari sikap serta pikiran egoisme mulailah belajar dan berusaha memikirkan orang orang di sekitar atau sekeliling kita terutama dalam hal covid 19 ini. Jangan sampai gara gara sikap egoisme kita menyebabkan atau membuat kerugian orang orang di sekeliling juga di sekitar kita.

E. Hindari perasaan ketakutan dan kecemasan yang berlebihan.
Sebagai kita ketahui bersama adanya perasaan ketakutan, was was serta kecemasan yang berlebihan adalah merupakan bisikan dan tipu daya syetan di antara kecemasan dan ketakutan tersebut seperti kekurangan pangan yang paling utama oleh sebab itu sebaiknya kita lebih pasrah tawakal ke pada ALLAH SWT yakinlah dengan kita benar benar tawakal dan pasrah juga sabar niscaya ALLAH SWT akan memberikan rezeki dari arah yang tidak di duga duga dan di sangka sangka oleh kita sebab yakinlah ALLAH SWT itu maha kaya dan maha segala maha.

Sahabat semua di manapun anda berada yakinlah serta ikuti protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah. InsaALLAH lebaran bersama covid 19 pasti bisa melewatinya tentunya cepat berlalu cepat hilang dari bumi yang kita cintai ini.


baca juga :  pembuatan manual sticker kotak mobil

Sekali lagi selamat hari raya idul fitri 1441 hijriah takobalohu minawaminkum minal adzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel