CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN MATRAS JOK MOTOR

CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN MATRAS JOK MOTOR
                      CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN MATRAS JOK MOTOR




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumpa lagi dengan kami. Alhamdulilah puja serta puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas kesehatan dan kesempatan yang telah di limpahkan kepada kami, dan menjadikan kami fapat menyapa dan menjumpai sahabat semua. Untuk memberikan informasi yang mudah mudahan dapat memberikan manfaat dan kegunaan terhadap semuanya. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang berkaitan dengan cara memasang dan menggunakan matras jok motor. Untuk matras sendiri merupakan asesoris atau bahan tambahan untuk mempercantik atau menghaluskan permukaan jok agar lebih rata dan menyiku. Dan untuk cara memasangnya berikut infirmasi dari kami adalah sebagai berikut.

baca juga : tips mudah memasang sarung jok karbon kevlar.


Bahan matras adalah merupakan bahan yang di gunakan serta di pakai sebagai bahan tambahan yang di letakan terhadap permukaan pada jok sebuah sepeda motor yang bertujuan agar jok sepeda motor terlihat rata, halus serta lebih menyiku. Dan yang umum terjadi pada saat proses pemasangan sarung jok yang tidak memakai kanvas pada permukaan busa jok tersebut dan apabila di tarik untuk bagian tepi atau pinggir akan ikut terbawa tarikan sarung jok. Hal ini berbeda dengan adanya pemasangan matras pada permukaan busa jok dan apabila di tarik saat memasang sarung jok untuk bagian tepi akan di tahan oleh matras yang tadi di pasang sehingga membuat busa tidak terbawa tarikan pada saat memasang sarung jok tersebut. Dan dengan adanya ini semua membuat para pemilik sepeda motor yang menginginkan jok sepeda motor terlihat lebih menyiku dan permukaan jok tersebut lebih rata serta halus akhirnya memanfaatkan adanya bahan matras tersebut. Dan untuk cara memasang matras pada bagian jok sebuah sepeda motor berikut kami akan informasikan di antaranya adalah.

Untuk dapat mengetagui cara memasang serta menggunakan matras pada jok motor, sangatlah mudah dan sederhana yang perlu di persiapkan terlebih dahulu adalah alat serta bahan yang akan di pakai dan diantaranya adalah.

A. Matras secukupnya.
B. Gunting.
C spidol atau pensil.
D. Lim aibon.

Sekanjutnya sesudah alat dan bahan di sediakan adalah cara memasang serta menggunakan matras pada jok motor di antaranya adalah sebagai berikut.

A. Membuat garis  atau mengukur matras sesuai ukuran permukaan jok sepeda motor tersebut.
Pada saat membuat garis atau mengukur matras yang sesuai dengan permukaan busa jok. Dengan cara menempelkan atau menaruh matras di atas permukaan busa kemudian ambilah spidol lalu lakukanlah proses penggarisan dengan cara di mulai dari bawah pinggir atau samping matras dari depan sampai belakang secara berurutan dan berhati hati agar tidak salah atau menceng garis tersebut.

B. Menggunting matras seukuran jok sepeda motor.
Dalam proses menggunting garis yang telah di buat tadi terhadap matras seukuran permukaan jok sepeda motor dengan menggunakan gunting yang sudah tersedia.

C. Memberikan lem aibon pada permukaan matras serta permukaan busa jok.
Dan setelah proses menggunting matras yang sesuai dengan bentuk jok motor, selanjutnya adalah memberikan permukaan matras serta permukaan busa jok adapun dalam proses pengeleman di berikan di bagian samping atau pinggir stelah itu baru bagian tengah terhadap kedua bagian tersebut dengan memakai lem aibon dan biarkan hingga kering.

D. Menempelkan kedua permukaan baik dari matras ataupun busa jok motor.
Apabila kedua bagian yang di beri lem aibon sudah kering tempelkan secara perlahan dan berhati hati agar hasil bagus dan rapi.

E. Memasang sarung jok.
Setelah di dapatkan hasil yang bagus dan rapi dari proses memasang atau menempelkan matras  dengan busa jok motor, kemudian adalah memasang kembali sarung jok jika masih bagus dan layak di pakai akan jika terdapat kerusakan atau tidak layak di pakai maka sebaiknya mengganti sarung jok tersebut. Untuk proses memasang sarung jok sahabat semua dapat membaca kembali yang telah kami informasikan sebelumnya yaitu Proses pemasanga kulit atau kalep jok motor yang baik dan benar

baca juga : ciri sarung jok motor yang kuat

Sahabat semua mungkin hanya ini yang dapat kami informasikan pada kesempatan kali ini, dan semoga dari informasi ini sahabat semua dapat mengambil manfaatnya. Sampai jumpa dan bertemu lagi, terima kasih kepada sahabat semua yang telah berkunjung dan membaca persembahan dari kami.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMARULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel