MEMPERBAIKI BUSA DAN SARUNG JOK PADA SEPEDA MOTOR VIAR RODA TIGA

MEMPERBAIKI BUSA DAN SARUNG JOK PADA SEPEDA MOTOR VIAR RODA TIGA


ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang telah berkenan memberikan kami kesehatan serta kesempatan sehingga kami masih bisa menjumpai dan menyapa sahabat semua. Untuk memberikan informasi yang dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan pengetahuan semuanya. Dan pada perjumpaan kita untuk kesempatan saat ini, kami akan menginformasikan memperbaiki busa dan sarung jok motor viar roda tiga. Untuk pada jok motor viar roda tiga mempunyai bentuk yang berbeda dengan jenis jok motor yang lainya. Adapun untuk informasinya berikut telah kami persiapkan di antaranya adalah.

baca juga :  pembuatan plat no motor vespa.

Bentuk serta ukuran jok pada sepeda motor viar kita dapat lihat terdapat perbedaan dengan jenis jok pada sepeda motor lainya, mengenai jok pada sepeda motor viar yang memiliki roda tiga mempunyai bentuk yang lebih pendek, lebih besar serta agak bulat sehingga dapat proses pemasangan sedikit berbeda, apabila di bandingkan dengan pemasang jok pada sepeda motor lainya. Ya meskipun terdapat perbedaan akan tetapi secara garis besar sama saja, dan letak perbedaanya pada saat pemasangan sarung jok yaitu biasanya yang terjadi saat pemasangan sarung jok pada umumnya letak kesulitan pada bagian depan jok, akan tetapi pada saat proses pemasangan sarung jok biasa tingkat kesulitanya pada bagian belakang, hal ini di karenakan pada jok sepeda motor viar yang mempunyai tiga roda untuk bagian belakang cenderung lebih melengkung sehingga membuat proses pemasangan sarung jok pada sepeda motor viar roda tiga lebih ekstra sabar dan hati hati. Adapun mengenai alat alat yang di butuhkan serta di gunakan biasanya sama dan tidak ada perbedaan dengan alat alat yang di gunakan pada memasang sarung jok pada sepeda motor lainya. Di antara alat tersebut adalah.

Mengenai alat alat yang di butuhkan serta di gunakan pada proses pemasangan sarung jok baik pada sepeda motor viar roda tiga dan sepeda motor lainya yang di gunakan oleh para pemilik usaha jasa service jok motor  di antaranya adalah sebagai berikut.

A. Kunci no 10.
B. Obeng min dan obeng plus.
C. Gunting.
D. Cutter.
E. Lem aibon.
F. Gergaji besi.
G. Alat untuk memarud kelapa.

Dan untuk proses memasang sarung jok pada sepeda motor viar yang juga terdapat kerusakan terhadap bagian busa maka sebaiknya menambal dan mengatasi kerusakan pada bagian busa terlebih dahulu. Adapun untuk cara memperbaiki dan mengatasinya adalah sebagai beeikut.




A. Membuka bagian body samping sepeda motor viar roda tiga.
Untuk dapat membuka dan mengambil jok motor viar roda tiga, harus membuka bagian body samping, di karenakan baud jok pada sepeda motor viar terletak di dalam yan di tutupi body samping motor viar roda tiga. Dan untuk membukanya gunakan obeng plus dan kunci no 10.

B. Membuka baud jok pada sepeda motor viar roda tiga.
Dengan sudah dapat membuka body samping pada sepeda motor viar roda tiga, lalu kemudian membuka bagian baud yang terdapat pada jok motor viar roda tiga tersebutengan memakai kunci no 10.

C. Mencopot dan mencabuti steples pada jok sepeda motor viar roda tiga.
Dalam mencopot dan mencabuti steples yang tertempel pada jok motor viar roda tiga gunakanlah obeng ming serta tang secara berurutan dan berhati hati agar tidak terluka terkena isi steples yang menempel pada jok motor viar roda tiga tersebut.

D. Menambal busa dengan potongan busa bekasan.
Apabila terjadi kerusakan pada busa jok motor viar roda tiga tambalilah dengan bekasan busa dengan cara mengukur bentuk busa jok yang terjadi kerusakan kemudian berikanlah permukaan busa jok yang terjadi kerusakan serta juga bekasan busa yang sudah di bentuk dan di jadikan untuk menambal kerusakan tersebut dengan menggunakan lem aibon setelah itu tunggu hingga mengering.

E. Menghaluskan dan meratakan tambalan busa pada jok sepeda motor viar roda tiga.
Tempelkan kedua permukaan yang tadi sudah di beri lem aibon  dan setelah kering, kemudian haluskan serta ratakan dengan menggunakan alat memarud kelapa, lakukan yang searah dan perlahan sampai benar benar halus dan merata.

F. Mengganti serta memasang sarung jok pada sepeda motor viar.
Setelah proses menambal, meratakan dan menghaluskan selanjutnya yaitu melakukan proses mengganti serta memasang sarung jok pada sepeda motor viar roda tiga dan untuk di proses ini biasanya yang di pasang atau yang di steples dahulu adalah bagian depan baru menuju belakang akan tetapi untuk di jok pada sepeda motor viar roda tiga biasanya karena yang mempunyai tingkat kesulitanya terletak di bagian belakang jok oleh sebab itu yang di steples dahulu pada bagian belakang lalu menuju kedepan. Dan pada intinya pada saat memasang sarung jok pada umumnya yang di pasang atau di steples terlebih dahulu adalah bagian yang sulit baru perlahan menuju yang lebih mudah. Adapun untuk lebih jelas dalam memahami pada saat memasang sarung jok motor sahabat semua silahkan membaca kembali di cara memasang jok yang baik dan benar.

baca juga : pembuatan manual busa jok motor

Sahabat semua demikian yang dapat kami informasikan serta kami persembahkan pada pertemuan serta perjumpaan kita untuk kali ini, terima kasih kepada sahabat semua yang sudah membaca serta mengikuti persembahan informasi dari kami. Sampai jumpa dan bertemu lagi, dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel