MEMPERBAIKI BUSA SADEL SEPEDA YANG RUSAK

MEMPERBAIKI BUSA SADEL SEPEDA YANG RUSAK
                        MEMPERBAIKI BUSA SADEL SEPEDA YANG RUSAK

ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan berjumpa lagi bersama kami. Alhamdulilah kami mengucapkan syukur kehadirat ALLAH SWT, yang telah melimpahkan kesehatan serta kesempatan yang membuat kami dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua. Untuk memberikan informasi yang dapat bermanfaat serta berguna kepada sahabat semuanya. Dan pada kesempatan pada perjumpaan untuk kali ini, informasi yang akan kami persembahkan berkaitan memperbaiki busa sadel sepeda yang rusak. Untuk sahabat semua yang sedang bingung atau sedang mengalami kerusakan pada sadel sepeda dari saudara, anak dan keluarga berikut cara mengatasi yang mudah dan gampang di antaranya adalah sebagai berikut.

baca juga : penggunaan atau pemanfaatan sarung jok motor pada sadel sepeda.

Kerusakan pada bagian busa jok tidak hanya terjadi pada sebuah sepeda motor, akan tetapi juga dapat dialami atau terjadi pada sebuah sadel sepeda. Terlebih lagi untuk pada bagian sadel sepeda memiliki busa dan sarung atau covernya yang terkandung di dalamnya lebih tipis serta kecil sehingga membuat kemungkinan mengalami kerusakan cenderung lebih mudah  serta gampang. Walaupun dapat kita lihat serta ketahui bersama dari kapasitas menahan beban sangatlah berbeda apabila di samakan dengan kapasitas dalam menahan beban pada jok sepeda motor. Akan tetapi apabila kurang manjaganya tetap saja sadel sepeda mengalami kerusakan. Dan bagi sahabat semua apabila sedang mengalami untuk bagian sadel sepedanya, baik kepunyaan sendiri maupun kepunyaan saudara dan lainya terjadi kerusakan maka sebaiknya jangan bingung dan galau, adapun untuk mengatasinya sangatlah mudah serta gampang, dan sahabat semua dapat mempraktekan sendiri dirumah. Oleh sebab itulah kami akan informasikan mengenai memperbaiki busa sadel sepeda di antaranya adalah.




Dalam memperbaiki busa sadel sepeda yang rusak atau kroak serta menghilang untuk caranya sangat mudah dan gampang. Pastinya sahabat semua dapat memperbaiki sendiri di rumah masing, dan untuk memperbaiki sadel sepeda yang rusak yang harus di lakukan pertama adalah mempersiapkan alat dan bahan .
di antara yang perlu di siapkan adalah.

A. Potongan busa secukupnya.
B. Lem aibon.
C. Kunci no 15 atau no 16.
D. Kunci no 10.
E. Obeng plus.
F. Obeng min.
G. Tang.
H. Alat memarud kelapa.
I. Gunting.

Berikutnya apabila semua bahan sudah di sediakan adalah cara mempebaiki sadel untuk bagian busanya yang sedang mengalami kerusakan adapun untuk cara memperbaikinya adalah sebagai berikut.

A. Membuka atau mencopot sadel sepeda.
Membuka atau mencopot sadel sepeda dari tempatnya dengan menggunakan kunci no 15 atau kunci no 16.

B. Membuka dan mecopot bagian kedudukan sadel sepeda.
Setelah sadel di copot atau di lepas untuk selanjutnya membuka atau mencopot serta melepas bagian kedudukan sadel sepeda tersebut dengan menggunakan obeng plus untuk bagian depan dan untuk bagian belakang gunakan kunci no 10.

C. Mencabut serta membuang steples pada sadel sepeda.
Proses mencabuti serta membuang steples yang tertempel pada sadel sepeda dengan memakai obeng min untuk mencabutinya lalu untuk membuang steples tersebut dengan memakai tang.

D. Menambal busa sadel sepeda yang kroak atau menghilang.
Dan untuk proses menambal busa sadel yang rusak atau menghilang yaitu caranya gunakan potongan busa yang tersedia kemudian gunting seukuran busa yang hilang tersebut. Kemudian setelah itu berilah lem aibon terhadap potongan busa serta terhadap permukaan sadel atau atom sadel dan tunggu hingga kering, apabila sudah kering tempelkan potongan busa terhadap atom sadel sepeda lalu ratakan atau haluskan dengan menggunakan alat parudan kelapa.

baca juga : kelebihan serta kelemahan sarung jok motor berjahit.

Demikian ini untuk dapat memperbaiki rusaknya busa sadel sepeda dan sangatlah mudah untuk di lakukan sendiri dirumah apabila sahabat semuanya ingin melakukanya.

Sahabat semua itulah informasi yang dapat kami informasikan dan berhasil kami berikan, semoga dapat bermanfaat serta berguna terhadap semuanya. Tidak lupa kami mengucapkan banyak berterima kasih yang telah mengunjungi serta membaca dari kami ini, sampai jumpa dan sampai bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel