MENGENANG MENGINGAT KEMBALI SEPEDA ONTEL KLASIK




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang serta berjumpa kembali dengan kami, alhamdulilah puji syukur kami senantiasa berikan kehadirat ALLAH SWT yang masih berkenan memberikan kami kesehatan dan kesempatan untuk dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua. Untuk dapat memberikan atau mempersembahkan informasi yang semoga dapat membawa manfaat serta berguna dalam menambah wawasan pengetahuan semuanya. Dan masuk pada kesempatan perjumpaan serta pertemuan kita saat ini, kami akan membahas berkaitan dengan mengenang mengingat kembali sepeda ontel klasik. Yang untuk saat ini memang kita ketahui bersama keberadaan sudah terbilang langka serta sedikit sekali penggunanya, oleh sebab itulah kami akan mempersembahkan dalam mengenang dan mengingat kembali jenis sepeda ontel klasik yang sangat berjaya di zamanya dan di kagumi saat ini. Dan berikut ini informasinya.

baca juga : cara memperbaiki busa serta mengganti sarung jok sadel sepeda ontel

Sepeda ontel klasik mengenai sepeda jenis ini untuk saat ini memang sudah sangat jarang kita jumpai juga temui, dan boleh kami katakan sudah tidak zaman lagi, zamanya pakai sepeda motor. Dan untuk sepeda ontel klasik untuk saat ini pemakai atau penggunanya yang tersisa hanya di kalangan kalangan tertentu saja di antaranya yang masih terlihat tetap menggunakan dari kalangan atau orang orang tua serta biasanya juga dari kalangan atau orang orang dan komunitas pecinta sepeda ontel klasik. Adapun pada sepeda ontel klasik yang banyak beredar atau di gunakan oleh orang dahulu terdiri dari dua jenis yaitu kalau untuk masyarat biasa atau menengah ke bawah biasa menggunakan jenis sepeda ontel klasik dari produksi jepang akan tetapi kalau dari kalangan atau orang orang kelas menengah keatas biasanya menggunakan sepeda ontel klasik hasil produksi dari inggris atau belanda, dan dari kedua jenis sepeda ontel ini memiliki perbedaan perbedaan baik dari segi kualitas maupun harga. Untuk lebih jelasnya berikut kami informasikan mengenai perbedaan tersebut di antaranya adalah :




Mengenai perbedaan jenis sepeda ontel klasik yang di buat dan di produksi dari jepang maupun inggris serta belanda, hal ini juga dapat menunjukan perbedaan kasta atau strata dalam masyarakat biasanya para pemilik sepeda ontel klasik dari pabrikan inggris atau belanda berasal dari kalangan bangsawan atau ningrat akan tetapi pemilik sepeda ontel dari pabrikan jepang biasanya berasal dari kalangan biasa orang biasa. Oleh sebab itulah untuk peredaran sepeda ontel klasik yang banyak di temui atau di jumpai untuk saat sekarang ini sepeda ontel klasik dari pabrikan jepang dan merupakan sepeda ontel klasik pada zamanya dengan harga yang mudah di jangkau dan memasyarakat.

 Dan dalam perbedaan perbedaan antara kedua sepeda ontel klasik baik dari pabrikan belanda atau inggris dengan sepeda ontel klasik pabrikan jepang diantaranya adalah :

A. Mengenai dalam hal harga.

Untuk sepeda ontel klasik dari pabrikan belanda atau inggris mempunyai harga lebih tinggi sampai sekarang dari pada sepeda ontel klasik pabrikan jepang yang memiliki harga lebih murah sampai dengan saat ini.

B. Struktur tulangan batangan.

Pada sepeda ontel klasik dari produksi jepang memiliki struktur tulangan yang tidak sebaik serta sekuat tulangan struktur dari sepeda ontel klasik dari produksi inggris atau belanda.

C. Untuk segi kenyamanan.

Segi kenyamanan pada saat di kendarai pada sepeda ontel klasik dari pabrikan inggris atau belanda  jauh lemas nyaman serta enak di kendarai apabila di samakan dengan sepeda ontel klasik pabrikan jepang.

D. Terdapat ciri khas tersendiri.

Sepeda ontel klasik dari produksi inggris atau belanda mempunyai ciri khas tersendiri yaitu biasanya akan berbunyi tik tik tik pada saat di kendarai juga mempunyai tampilan yang lebih elegan serta gagah apabila di samakan dengan sepeda ontel klasik dari produksi jepang.

Dan untuk berikutnya kami juga akan menginformasikan mengenai jenis jenis dan merek sepeda ontel klasik yang banyak di pakai serta di gunakan dan banyak beredar di indonesia dan untuk lebih jelasnya berikut informasi dari versi kami :

A. Sepeda ontel klasik dengan jenis rem dinamo.

Untuk sepeda ontel klasik yang beredar pada masyarakat adalah sepeda ontel klasik berjenis di namo, untuk jenis sepeda ontel klasik ini adalah berstruktur dalam pengereman dinamo atau sistem rem dengan menahan pedal pada saat pengereman, bukan pada bagian stang.

baca juga : penggunaan sarung jok motor pada sadel sepeda ontel

B. Sepeda ontel klasik berjenis rem biasa.

Pada sepeda ontel klasik jenis ini biasanya untuk pengeremanya terletak pada bagian stang seperti pada jenis sepeda ontel lainya.

C. Sepeda ontel klasik yang memiliki bagian di namo untuk memasukan giginya.

Sepeda ontel klasik yang terdapat bagian untuk menambah atau mengurangi gigi giginya yaitu melalui sistem dinamo.

D. Sepeda ontel klasik berjenis wangkring.

Untuk sepeda ontel klasik dengan jenis wangkring yaitu sepeda ontel  mempunyai tulangan yang untuk bagian tengah lurus kedepan serta terlihat lebih pendek.

E. Sepeda ontel klasik berjenis dames atau onta.

Pada sepeda ontel klasik dengan jenis atau tipe onta / dames yaitu sepeda ontel dengan struktur tulangan untuk bagian tengah melengkung kedepan dan cenderung terlihat lebih panjang seperti namanya yaitu onta.

Sahabat semua demikian ini pembahan mengenai napak tilas mengenang sepeda ontel klasik, mudahan persembahan dari kami ini dapat menambah dapat mengenang kembali kejayaan sepeda ontel klasik agar tidak hilang di telan zaman. Atas perhatian dan apresiasinya kami mengucapkan banyak terima kasih. Sampai jumpa serta bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel