PEMBUATAN PLAT NO MOTOR VESPA

             PEMBUATAN PLAT NO MOTOR VESPA
                                          PEMBUATAN PLAT NO MOTOR VESPA

ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat bertemu dan selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah segala puja serta puji syukur kehadirat ALLAH SWT yang berkat limpahan kesehatan serta kesempatan dari beliau sehingga kami masih dapat menyapa dan menjumpai sahabat semua. Untuk dapat memberikan informasi yang semoga dapat bermanfaat dan berguna dalam menambah wawasan pengetahuan sahabat semua. Adapun pada perjumpaan kita kali, kami akan mengambil topik yang berkaitan dengan pembuatan plat no motor vespa. Untuk sekarang ini sudah sangat jarang di pakai dan di gunakan. Dan untuk lebih jelas serta lebih mendalam berikut informasi dari versi kami.


baca juga : pembuatan manual busa jok motor

Pada plat no sepeda motor jenis vespa untuk sekarang ini yang banyak si pakai serta di gunakan terdapat perbedaan dengan jenis plat no motor biasanya. Dari segi perbedaan tersebut biasanya terletak pada posisi penempatan huruf serta ukuran pada jenis plat no motor vespa, untuk plat no jenis motor vespa mempunyai ukuran yang lebih besar. Walaupun memiliki perbedaan perbedaan dengan plat no sepeda motor lainya, akan tetapi pada saat cara pembuatan plat no pada sepeda motor vespa sama seperti pembuatan plat no pada sepeda motor lainya. Dan letak perbedaan plat no pada sepeda motor vespa adalah memiliki bentuk lebih besar seperti bujur sangkar dengan meletakan huruf no pol di taruh di posisi tengah paling atas, kemudian di bawahnya no pol, di bawahnya lagi huruf belakang plat no tersebut dan dilanjutkan angka bulan serta tahun. Adapun untuk ukuran bentuk plat no pada sepeda motor vespa biasa mempunyai ukuran dengan panjang plat sekitar 21cm serta memliki lebar plat 13cm dengan bentuk ukuran yang seperti itu sehingga membuat bentuknya seperti bujur sangkar. Adapun untuk proses pembuatan plat no pada sepeda motor vespa dengan tahapan yang sama seperti dalam pembuatan plat no sepeda motor umumnya di antaranya adalah sebagai berikut.

Pada tahapan proses pembuatan plat no pada sepeda motor vespa yang sama dengan pembuatan sepeda motor pada umumnya dan yang membedakanya hanya penempatan huruf dan angka serta bentuk dan ukuranya. oleh sebab itulah marilah kita mengingat kembali untuk tahapan tahapan yaitu di cara membuat plat no sepeda motor serta tahapanya yang telah kami informasikan secara lengkap serta jelas di antaranya adalah sebagai berikut, akan tetapi sebaiknya terlebih dahulu kita mengetahui untuk alat dan bahan yang di gunakan yaitu.

A. Seng bahan plat atau seng gakvalum anti karat.
B. Penggaris.
C. Gunting.
D. Mal atau cetakan huruf dan angka.
E. Pilox.
F. Amplas halus no 200.
G. Isolasi kertas.
H. Palu.
I. Spidol.
J. Cutter.

Selanjutnya adalah tahapan tahapan dalam pembuatan plat no motor vespa dan untuk lebih memahami serta lebih jelasnya berikut ini tahapanya sahabat semua dapat membaca lagi dari persembahkan kami sebelumnya

A. tahap membuat mal cetakan huruf dan angkap plat no motor.
B. tahapan memotong membuat ukuran pada plat no motor.
C.  tahapan mencetak atau membuat timbul hurut serta angka seng plat no motor. 
D. tahap pengecetan seng plat no motor
E. tahap membuat dan menempelkan bahan sticker plat no motor.

baca juga : memperbaiki busa sadel sepeda yang rusak.

Sahabat semua demikian inilah yang dapat kami informasikan serta kami persembahkan mengenai cara dan tahapan membuat plat no motor vespa, semoga dapat dengan mudah di pahami sehingga dapat di ambil manfaatnya serta menambah wawasan pengetahuan sahabat semua, tidak lupa kami mengucapkan banyak berterima kasih yang telah rela menyisih sedikit waktunya untuk membaca juga mengikuti kami, sampai jumpa dan bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel