CARA DAN LANGKAH LANGKAH MEMASANG LIS VELG STIKER VINYL PADA MOTOR





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur tidak lupa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT berkat limpahan kesehatan serta kesempatan dari beliaulah sehingga kami dapat menjumpai dan menyapa sahabat semua, tentunya untuk dapat memberikan informasi, tips tips serta inspirasi hidup. Dan untuk kesempatan perjumpaan kita kali ini, kami akan menginformasikan berkaitan dengan cara dan langkah memasang lis velg stiker vinyl motor. Velg motor yang di pasangi lis dari bahan stiker vinyl mempunyai beberapa manfaat serta juga dapat menambah keren penammpilan terhadap sepeda motor itu sendiri, dan oleh sebab itulah tidak jarang para pemilik sepeda motor yang memasang atau menggunakan lis velg stiker vinyl terhadap bagian velg sepeda motor kepunyaanya. Dan untuk dapat memasang atau cara menempelkan lis velg stiker vinyl pada bagian velg sepeda motor berikut kami akan informasikan cara dan langkah langkah pemasangan atau penempelanya di antaranya adalah sebagai berikut.

Pada sepeda motor yang bagian velg dipasangi atau di tempeli adanya lis velg dari bahan stiker vinyl, memiliki manfaat serta kegunaan pada bagian velg pada sepeda motor itu sendiri, selain untuk menambah keren serta menarik terhadap bagian velg sepeda motor juga mempunyai manfaat atau kegunaan dalam melindungi bagian velg dari lecet atau mbaret yang di akibatkan congkelan pada saat mengganti ban atau menambal ban dan juga akibat lainya, dengan adanya manfaat serta kegunaan ini membuat para pemilik  sepeda motor yang memasang dan menggunakan lis velg dari stiker vinyl terhadap sepeda motornya. Dan di balik manfaat dan kegunaan lis velg dari stiker vinyl ini, perlu di ketahui dalam pemasangan atau penempelanya terhadap bagian velg tidak mudah dan perlu adanya ketelatenan, kesabaran dan kehati hatian. Oleh sebab itulah harus di ketahui tentang cara dan langkah langkah memasang lis velg dari stiker vinyl, serta juga harus mengetahui terlebih dahulu untuk bahan serta alat alat yang akan di gunakan. Dan diantara alat alat serta bahan yang di pakai pada memasang lis velg dari stiker vinyl adalah sebagai berikut :



baca juga : cara memasang sticker scotlite pada motor yang bagus dan rapai

Dalam proses atau langkah langkah memasang lis velg dari stiker vinyl terhadap bagian velg sepeda motor, di perlukan adanya alat alat serta bahan di antaranya adalah :

A. Air sabun.

B. Cutter.

C. Lis velg dari stiker vinyl.

D. Sanpoly.

E. Korek gas.

F. Bekasan busa.

Demikian tadi dalam hal alat alat yang di gunakan atau di butuhkan, selanjutnya masuk pada cara dan langkah langkah memasang lis velg stiker vinil pada velg sepeda motor. Adalah sebagai berikut :

A. Membersihkan atau mencuci bagian velg sepeda motor.

Sebelum menempelkan lis velg dari stiker vinyl, cuci dan bersihkan dengan air sabun terlebih dahulu velg yang akan di pasangi lis velg agar nantinya benar benar bersih dari debu dan kotoran sehingga lis velg dapat maksimal menempelnya.

B. Olesi velg tersebut dengan sanpoly.

Setelah keadaan velg benar benar bersih dari kotoran lalu olesilah velg tersebut dengan memakai sanpoly yang tujuanya agar lebih mudah dalam memasang atau lis velg dari stiker vinyl tidak langsung merekat sehingga apabila dalam memasang ada kesalahan mudah di buka untuk memperbaikinya.

C. Memasang lis velg dari stiker vinyl pada velg sepeda motor.

Dalam memasang lis velg dari stiker vinyl caranya adalah, ambilah lis velg tersebut kemudian bukalah kertas di belakang secara sedikit demi sedikit, setelah di buka sedikit kemudian tempelkan dan usahakan proses penempelanya di mulai dari tengah velg atau pas di bawah pentil banya, agar nantinya hasilnya lebih rapi. Dan adapun dalam proses penempelan atau pemasanganya jangan lupa sambil dielus serta di paskan dengan jari atau jempol tangan dengan berurutan, perlahan serta kehati hatian apabila ada yang kurang pas buka kembali lis velg tersebut dan di paskan, lakukan proses seperti itu sampai selesai.

D. Potong bagian terakhir lis velg yang telah terpasang pada velg sepeda motor.

Potonglah dengan memakai cutter bagian terakhir yang menempel diatas pas bagian atau titik awal saat menempel lis velg, apabila sudah selesai memasang lis velg tersebut.

E. Merapikan atau memanasi lis velg yang sudah di pasang di velg sepeda motor.

Rapikan atau merekatkan dan meratakan lis velg yang telah terpasang pada bagian velg dengan memanasi dengan korek gas sambil dielus dengan jari atau jempol tangan yang satunya.

baca juga : manfaat serta kegunaan sticker scotlite yang dapat nyala serta penggunanya

Sahabat semua itulah tadi mengenai cara dan langkah langkah memasang lis velg stiker venyl pada sepeda motor semoga dapat diambil manfaatnya sehingga dapat di praktekan sendiri oleh sahabat semua. Sekian dari sampai jumpa dan bertemu kembali dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel