JENIS JENIS COMPOUND DAN CARA PENGGUNAANYA





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang serta selamat bertemu, berjumpa lagi dengan kami alhamdulilah puja dan puji syukur tidak lupa selalu kami berikan kepada ALLAH SWT . Yang mana atas limpahan kesehatan serta kesempatan sehingga kami dapat menjumpai dan menyapa sahabat semua, tentunya dalam mempersembahkan informasi, tips tips serta inspirasi hidupn. Dan pada kesempatan kita pada kali ini topik yang akan kami berikan adalah mengenai jenis jenis compound dan penggunaanya. Tentang compound merupakan sesuatu yang tidak asing dan banyak di manfaatkan bagi mereka pemilik kendaraan bermotor serta juga oleh pemilik usaha jasa pengecatan kendaraan bermotor baik untuk jenis motor maupun untuk jenis mobil. Mengingat begitu penting dan bermanfaat pada sebuah compound. Dan berikut kami akan mengenai jenis jenis compound dan penggunaanya di antara adalah sebagai berikut.

baca juga : cara memanfaatkan stiker skotlite untuk mengatasi baret pada body motor


Bagi pemilik sepeda motor biasanya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya compound, hal ini di karenakan pada sebuah compound mempunyai manfaat untuk mengatasi body baret atau terluka dan tergores yang dapat di pastikan semua sepeda motor pasti mengalaminya terlebih  lagi untuk saat ini hampir sebagian besar dapat kita lihat bersama dalam hal kepemilikan sangat banyak dan dalam sangat bergantung sekali pada sebuah sepeda motor, dalam menunjang aktifitas keseharianya. Dengan begitu menjadikan pada sebuah sepeda sangat rentan serta mudah mengalami goresan, baret pada bagian body sepeda motor itu sendiri, adapun dalam mengatasinya pada umumnya para pemilik sepeda motor banyak memanfaatkan atau menggunakan sebuah compound, selain itu juga cara memakainya sangat mudah serta gampang. Mengenai compound yang populer atau yang beredar dan banyak di gunakan jenisnya bermacam macam serta memiliki kegunaan berbeda beda, dan untuk mengetahuinya berikut ini kami akan informasikanya. Di antaranya adalah :

Pada masyarakat kita terdapat beberapa jenis compoung yang banyak serta beredar dan di gunakan di antaranya adalah :

A. Jenis compound putih.

Untuk jenis compound putih ini mempunyai sifat, ciri ciri dan mempunyai tekstur halus. Adapun pemanfaatan cocok dalam mengatasi goresan, baret dan luka sing sifatnya ringan atau tidak terlalu dalam pada body sepeda motor.

B. Jenis compound cokelat.
Dan untuk jenis compound ini memiliki tekstur atau karakteristik berbeda yaitu cenderung lebih kasar, dan biasanya banyak di pakai atau di gunakan mereka para tukang cat atau jasa pengecatan untuk menghaluskan permukaan body motor setelah habis atau di lakukan proses pengecatan.

Selanjutnya kami akan informasikan cara penggunaan atau tips tips dalam memakai compound pada body sepeda motor adalah :

A. Menyiapkan alat alat serta bahan yang di gunakan dalam memakai compound untuk mengatasi bagian body baret atau terluka di antaranya adalah.

- air.

- ember.

- kain atau lap.

- kanebo.

- compound.

B. Setelah menyediakan alat serta bahan berikutnya adalah cara menggunakan compound dalam mengatasi baretnya bagian body yaitu :

- mencuci bagian body yang baret dengan air yang telah di masukan ke ember.

- keringkan bagian body dengan kanebo.

- sesudah kering oleskan compound terhadap bagian body yang mengalami baret  dan biarkan compound tersebut kering kemudian setelah compound kering lalu lap lah dengan kain lap yang halus secara pelan dan penuh perasaan serta berulang ulang sampai permukaan body rata dan halus.

- apabila permukaan body sudah rata maka selanjutnya adalah membersihkan body tersebut dengan air dan kanebo juga kain yang bersih.

baca juga : keuntungan serta kerugian memasang stiker skotlite dengan korek gas

Sahabat semua perlu di perhatikan serta perlu di ketahui mengingat semua jenis compound memiliki karakteristik atau bersifat menipiskan cat oleh sebab itulah sebaiknya jangan terlalu sering menggunakanya sebaiknya untuk hal hal yang sifatnya darurat saja.

Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada kesempatan perjumpaan kita untuk sesi kali ini. Sekian dari dan semoga bermanfaat sampai jumpa serta bertemu lagi.
Terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel