BAN VULKANISIR MOTOR



ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang masih berkenan memberikan kami kesehatan dan kesempatan atsa limpahan tersebut menjadikan kami dapat menyapa serta menjumpai sahabat semua, untuk dapat memberikan informasi tips tips dan inspirasi hidup. Dan pada perjumpaan kita untuk saat kami yang berbahagia akan mengangkat tema yaitu ban vulkanisir pada motor. Pada ban vulkanisir yang umum kita lihat dan ketahui bersama memang banyak di pakai serta di gunakan oleh seperti mobil. Untuk sebagian pemilik kendaraan bermotor terlebih jenis roda 4 dengan hadirnya jenis ban vulkanisir membantu serta lebih menghemat biaya  sehingga menjadikan kendaraan kepunyaanya tetap dapat beroperasi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan atau konsumen dan juga bagi pemiliknya dapat membawa nilai ekonomis dari hasil pada kendaraan tersebut. Akan tetapi pada ban jenis vulkanisir dengan segala kelebihan serta kekurangan biasanya di manfaatkan untuk sebuah kendaraan roda 4 yang instensitas jaraknya lokal saja dan jarang kendaraan roda 4 dengan sering aktif untuk jauh atau lintas serta ekspedisi. Adapun untuk lebih jelas tentang jenis ban vulkanisir pada kendaraan bermotor yang lebih ekonomis antaranya adalah sebagai berikut :

Pada sebuah kendaraan jenis roda 4 yang biasa memanfaatkan atau menggunakan jenis ban vulkanisir adalah untuk kendaraan yang masik kategori lokal dan yang hanya sebatas di dalam kota adapun untuk kendaraan roda 4 yang intensitasnya sering untuk lintas, ekspedisi jarak jauh memang tidal di anjurkan serta lebih baik menggunakan ban yang jenis ban baru. Hal ini bukan tanpa sebab untuk ban jenis vulkanisir adalah jenis ban bekas yang di olah atau ditambahkan juga di tempelkan kompon baru yang menjadi karet kembangan kembali sehingga ban tersebut dapat rekat atau mampu mencekram permukaan jalan seperti aspal dan lainya dengan menggunakan mesin semi otomatis serta pemanasan atai di panaskan. Dan adanya sebab itulah pada jenis ban vulkanisir untuk kualitas beda jauh dengan jenis ban yang baru, yang proses produksinya dari bahan bahan yang serba baru sehingga lebih kuat akan tetapi juga harganya juga jauh di atas harga ban jenis vulkanisir. Dengan sebab itulah untuk jenis kendaraan roda 4 yang jam terbangnya hanya sebatas lokal akhir sebagai alternatif banyak memakai ban jenis vulkanisir mengingat segi hasil yan di sesuaikan. Adapun untuk mengetahui sedikit mengenai proses pembuatan ban vulkanisir berikut ini informasi dari kami di antaranya adalah :

Mengenai proses pengolahan atau pembuatan ban jenis vulkanisir antara lain :

A. Memeriksaan kondisi keadaan ban tersebut.

Hal ini dilakukan karena pada bekas tidak semua dapat di proses vulkanisir tergantung kondisi ban tersebut.

B. Meratakan atai mengerok permukaan ban tersebut.

Agar hasil penambahan karet rata maka dilakukan proses meratakan permukaan ban dengan cara di kerok atau di parud.

C. Memahami dan mencermati ban yang akan di vulkanisir untuk lebih pas penggunaan karet.

Memahami serta mencermati keadaan ban agar dapat menentukan pemakaian tepat penggunaan karet kembanga baik untuk lebar dan panjangnya.

D. Memperbaiki dan menyempurnakan permukaan buffing.

Memperbaiki atau menyempurnakan permukaan buffing ban yang akan di tempeli karet kembangan kalau terdapat permukaan belum rata.

E. Mengoleskan serta menempelkan lem perekat pada permukaan untuk sementara.

Sebelum dioleskan lem perekat maka permukaan buffing ban di bersihkan kembali agar lem dapat rekat.

G. Menempelkan atau memasang karet kembangan yang sudah di tentukan.

Setelah permukaan dan kondisi ban sudah siap selanjutnya memasang dan menempelkan karet kembangan.

H. Memanaskan atau mengopen ban yang sudah di tempeli karet kembangan.

Untuk langkah berikutnya yaitu memanaskan atau mengopen ban tersebut yang di masuk kedalam mesin chember.

I. Vinishing atau pengepakan.

Untuk langkah terkhir proses pengepakan ban vulkanisir yang sudah jadi.

Pada ban jenis vulkanisir dapat di pastikan memiliki beberapa kelebihan serta kekurangan adalah :

A. Lebih hemat atau murah.

B. Kualitas yang terdapat pada jenis ban vulkanisir di bawah dengan jenis ban baru.

C. Apabila sering mengalami atau melintasi jalan atau medan yang berkondisi panas berlebih dapat mengelupas karet kembanganya.

D. Ban jenis vulkanisir kehadiranya di tunggu kalangan kendaraan lokal.

E. Dapat di gunakan untuk hal hal darurat pada ban jenis vulkanisir.

Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kita saat ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat dalam menjadi wawasan semua. Sampai jumpa dan bertemu lagi, terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel