Bearing atau laher motor ID kodenya


 ILMU CORO Bearing atau laher merupakan bagian atau komponen yang di miliki oleh semua jenis kendaraan, salah satunya pada sebuah sepeda motor. Adapun untuk komponen gear atau laher yang di terdapat pada sepeda motor yang paling banyak di kenal atau di pahami oleh sebagian besar masyarakat adalah yang terletak di bagian Roda antara untuk depan maupun belakang. Mengenai gear atau laher yang berada di bagaian roda mempunyai manfaat atau kegunaan yang banyak seperti membuat roda dapat berputar berotasi, menjaga roda stabil jalanya, tidak ngegol, tetap kencang, serta memperkuat pada roda pada di pakai atau di gunakan terlebih lagi dalam menahan beban yang dipikul dan di berikan sebuah sepeda motor juga masih banyak lagi. Oleh sebab itulah adanya bearing atau laher untuk bagian roda sangat penting sehingga jangan di remehkan atau di pandang sebelah mata.

Membahas lebih mendalam dari sebuah bearing atau laher adalah merupakan komponen yang di perlukan pemahaman terperinci atau di pahami dengan cermat, mengingat dari komponen bearing atau laher yang biasa di pakai atau di miliki dari setiap motor berbeda beda. Dengan kata lain komponen bearing atau laher jenis sangatlah banyak atau berbeda, di antara perbedaan tersebut yaitu bearing atau yang berstruktur lubang besar biasanya pada bagian dalam gear belakang, lalu bearing yang berlubang sedang yaitu ukuran kunci 17, lalu bearing atau laher berlubang seukuran kunci no 14 di tambah lagi bearing atau laher berlubang seukuran kunci no 12, dari ukuran lubang yang beragam tersebut juga tidak bisa di pakai oleh sembarang sepeda motor akan tetapi setiap sepeda motor menggunakan laher atau bearing dengan kapasitas ukuran lubang masing masing. Untuk penggunaan bearing atau laher yang tidak sama sebagai contoh untuk jenis sepeda motor Suzuki biasanya memakai bearing ukuran lubang kecil, pada sepeda motor Yamaha memakai bearing atau lubang ukuran sedang dan untuk bearing atau laher berlubang besar biasanya pada sepeda motor Kawasaki terutama terletak di dalam gear belakang. 



Dari bebagai macam ukuran lobang pada sebuah komponen bearing atau laher juga memiliki Kode atau no khusus sendiri sendiri. Dari macam macam kode atau nomor khusus tersebut, berikut informasi dari kami. Diantaranya adalah sebagai berikut :

A. Kode bearing atau laher nomor 63100.

Jenis bearing atau laher dengan no 61300 biasa di pasang pada sepeda motor Honda untuk bagian roda belakang dan terdapat dua buah.

B. Kode bearing atau laher nomor 1012.

Pada bearing atau laher dengan kode nomor 1012 dipakai sepeda motor jenis Honda untuk depan, yang berkarakter cenderung lebih besar serta ada dua buah.

C. Kode bearing dengan nomor 63100.

Bearing atau laher dengan kode atau nomor 63100 oleh sepeda motor Yamaha di letakan dan di gunakan untuk roda di depan juga ada dua buah.

D. Kode bearing dengan nomor 6400.

Untuk bearing yang mempunyai kode atau no 6400 pada umumnya di pakai oleh seped motor jenis Yamaha terutama untuk bagian belakang dan terdapat dua buah.

E. Kode bearing atau laher bernomor 62100.

Adapun pada bearing atau laher untuk nomor atau kode 6200 khusus di peruntukan pada sepeda motor matik pada bagian belakang.

F. Kode bearing pada sepeda motor Suzuki paling kecil ukuran atau nomornya.

Khusus pada sepeda motor Suzuki memiliki ciri ciri khusus yaitu menggunakan laher atau bearing paling kecil, baik untuk bagian roda depan maupun belakang. Untuk roda depan memakai bearing atau laher nomor 6300 sedang untuk roda belakang dengan nomor 6300.

Demikian dari atas kekurangan mohon maaf dan anggap angin lalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel