Motor rem teknik benar dan aman pemakainya
ILMU CORO Bagian yang harus di perhatikan secara ekstra serius, tidak boleh di kekesampingkan atau di abaikan adalah bagian komponen rem. Untuk bagian komponen rem adalah merupakan bagian yang memiliki manfaat dalam menjaga keamanan dan keselamatan berkendara, tidak hanya keselamatan dari pengendara itu sendiri maupun keselamatan terhadap sesama pengguna di jalan raya. Sebagaimana kita ketahui bersama hal hal yang paling berharga atau paling mulia adalah keselamatan serta keamanan bahkan kenyamanan dari semua pengguna motor yang berkendara di jalan raya. Mengenai sangat berharganya keselamatan atau keamanan semua pengendara di jalan raya, untuk dapat mencapainya harus ada korelasi atau kerjasama semua pihak yang bersangkutan atau terkait didalamnya. adapun pihak pihak yang harus bekerjasama antara satu dengan yang lainya sehingga dapat mewujudkan terciptanya keselamata, keamanan serta kenyamanan pada saat berkendara yaitu meliputi pihak pengguna jalan seperti pemilik sepeda motor, pihak dinas perhubungan serta pihak pengatur atau penertip yaitu satlantas polisi lalu lintas dan pihak lainya yang terkait. Dan untuk pihak pemilik kendaraan bermotor seperti dalam menjaga kesalamatan, keamanan serta kenyamanan yang harus di lakukan adalah dengan cara safety sepeda motor dengan kita selalu mengenakan safety yang di butuhkan.
Mengenai safety keselamatan, keamanan dan kenyamanan pada saat berkendara yang perlu di lakukan bahkan menjadi wajib dari kita sebagai pemilik kendaraan sepeda motor atau menjadi pengguna di jalan, adalah dengan memperhatikan safety tersebut. untuk safety yang harus kita lakukan dan menjadi kewajiban antaranya selalu memakai, helm, masker, sarung tangan, sepatu serta mematuhi rambu rambu lalu lintas di jalan raya dan tidak lupa membawa surat surat kelengkapan bahkan tidak kalah penting adalah memperhatikan performa dari sebuah sepeda motor. Dari faktor faktor penunjang atau penentu keselamatan, keamanan dan kenyamanan berkendara dari sebuah sepeda motor adalah bagian komponen rem maka dari itulah pastikan performa komponen rem untuk selalu bagus, prima atau normal kerjanya sebagaimana mestinya hal itupun tidak cukup di tambah dari kita sebagai pengendara harus mengetahui, memahami tentang tekhnik tekhnik yang benar dalam pengereman rem motor sehingga dari adanya teknik benar dalam pengereman motor membuahkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan pada saat berkendara atau menjadi pengguna di jalan raya.
Dalam mendapatkan atau memperoleh tercapainya keselamata, keamanan dan kenyamanan berkendara kita sebagai pengendara, pemilik sepeda serta menjadi pengguna jalan raya, disamping selalu terjaga dengan prima atau dari komponen sebuah sepeda motor yang kita miliki selain itu juga kita harus mengetahui atau memahami tekhnik tehknik yang benar dalam eksekusi rem tersebut. hal ini di sebabkan salah eksekusi dapat menimbulkan atau berpotensi terjadinya kecelakaan dan tidak terjaganya keamanan serta keselamatan, kenyamanan berkendara. Adapun untuk mengetahui tekhnik tekhnik pengereman motor yang benar pada saat berkendara di antaranya adalah sebagai berikut :
A. Hindari pengereman mendadak.
Pada saat berkendara bermotor sangat tidak di anjurkan atau bahkan masuk ke katori di larang yaitu adanya pengerememan mendadak, hal ini dengan melakukan proses pengereman mendadak dapat berakibat terjadi kecelakaan karena di lakukan secara spontan atau tiba tiba tanpa melakukan persiapan atau ancang ancang.
B. Hindari pengereman bagian belakang saja.
Dari adanya tekhnik pengereman dengan memakai atau menggunakan bagian belakang atau rem belakang juga tidak boleh dan berakibat kecelakan selain dari adanya satu bagian rem belakang kurang maksimal sehingga rawan tidak pakem terlebih pada sedang berjalan agak cepat.
C. Hindari pengereman bagian depan saja.
Untuk proses pengereman dengan tehnik penggunaan hanya bagian depan saja akibatnya lebih berbahaya di bandingkan pemakaian rem bagian belakang. hal ini dapat berakibat sepeda motor mbalik atau mbabid nungging. sehingga hindari tekhnik pengereman seperti ini.
D. Hindari pengereman pengocokan.
Pengocokan rem dapat terjadi akibat kampas rem tipis serta minyak rem habis, dan untuk dapat pakem harus di kocok. adapun adanya pengocokan rem biasa keadaan dimana tidak bisa di andalkan berisiko rawan kecelakaan. oleh sebab itulah segera atasi apabila mengalamu keadaan yang seperti ini.
E. Lakukan pengereman dengan bersamaan antara depan dan belakang.
Dan untuk tekhnik yang benar, aman dan tidak beresiko terjadinya kecelakaan adalah dengan melakukan proses pengereman dengan cara memakai bagian depan dan belakang serta tidak tiba tiba atau berancang ancang.
F. Lakukan pengereman dengan kontinyu perlahan dan tidal sekaligus.
Selain itu teknik benar dalam pengereman adalah secara kontinyu, ancang ancang dan perlahan tidak sekaligus agar keamanan, keselamatan serta kenyamanan selalu terjaga atau tercapai.
Demikian dari kami atas kekurangan mohon maaf dan anggap angin lalu.