Honda Cb100 dulu beda dengan sekarang


 ILMU CORO. Honda adalah merupakan iconnya atau pelopor kendaraan bermotor di Indonesia sampai dengan sekarang ini. Keadaan atau kondisi yang seperti itu, baik dari kendaraan jenis roda 4 atau mobil pribadi maupun jenis sepeda motor. Banyak kendaraan dari keluaran Honda mampu menembus pasaran atau konsumen masyarakat Indonesia sejak dulu pertama masuk di Indonesia, terlebih lagi untuk jenis sepeda motor. Hal ini terbukti dari semua produk sepeda motor merk Honda dapat masuk dan populer di pakai oleh masyarakat kita, dari jenis sepeda motor jenis matik seperti beat, Vario terbaru PCX dan sepeda motor bebek antaranya jenis Supra, revo serta lainya bahkan di kategori jenis sepeda motor palang atau khusus laki laki sebagai contoh cb100, cb R atau lainya. Pada jenis sepeda motor Honda palang khusus buat pria Honda pada saat sekarang ini memiliki nilai lebih menjadi trandstter atau pencinta tersendiri terutama pada jenis Honda tempo dulu atau era 90an salah satunya adalah Honda type cb100.

Pada saat ini mengenai banyaknya pecinta atau pengguna sepeda motor Honda tipe cb100 dapat kita lihat bersama, dengan maraknya komunitas komunitas dari jenis sepeda motor honda tersebut. Dari makin meningkatnya jumlah pencinta terhadap honda cb100, justru di dominasi oleh kalangan kaula muda yang masih penasaran dan ingin merasakan sensani lain dalam mengendarai sepeda motor honda clasic yang dulu hanya bisa melihat di tv diera kepopuleranya terutama honda cb100 sebagaimana dulu sangat terkenal dan memasyarakat. Dan untuk sepeda motor jenis honda cb100 dalam penggunaanya di era sekarang, memanglah tidak 100 % persen murni sama seperti cb100 di jamanya, akan telah sedikit pengembangan atau di sempurnakan kapasitasnya. Dengan begitu adanya honda c100 dulu beda dengan sekarang. Untuk perbedaanya tersebut antaranya adalah :

Memang dari jenis honda cb100 saat ini, meskipun sama sama berbentuk atau berpenampilan honda cb100 tapi kalau di telusuri dan di dalami secara mendalam terdapat beberapa perbedaanya. Sebagaimana untuk honda cb100 dulu atau bawaan dari pabrik memiliki ciri ciri khusus. Untuk ciri khusus honda cb100 dulu meliputi :

A. Memiliki kode KI.

Pada honda cb100 dulu memiliki ciri khusus yaitu mempunyai sebuah kode tersendiri. Adapun untuk kode tersebut adalah K I.

B. Kapasitas 100cc.

Untuk sebuah sepeda motor jenis cb100 pada saat pertama kali di rilis hanya memiliki kapasitas 100 cc.

C. Terdapat banyak type.

Walaupun sama sama dari jenis cb100 akan tetapi dari jenis ini memiliki type yang banyak dan beragam seperti cb100, cb120, cb175 serta cb200.

D. Type cb100 dan cb150 bersilinder ganda.

Terkhusus lagi pada cb100 tipe cb100 dengan tipe cb125 dari kedua tipe tersebut memiliki kesamaan yaitu bersilinder ganda.

Sedangkan pada jenis honda cb100 yang terdapat di zaman sekarang memiliki ciri khusus yang telah di kembangkan dari cb100 dari aslinya. Perbedaan tersebut adalah :

A. Kapasitas berubah menjadi 125cc sampai 150cc.

Berangkat dari performa yang kurang maksimal dari cb100 yang hanya berkapasitas 100cc pada sekarang di maksimalkan menjadi 125cc hingga 150cc agar lebih nyentak tarikanya.

B. Bagian jok di ubah.

Yang tidak luput dari pengembangan adalah bagian jok, pada cb100 sekarang dibuat sedemikian rupa agar lebih bernilai seni dan cantik tampilanya.

C. Komponen lampu di sempurnakan.

Bagian lampu juga di tingkatkan kapasitas dari aslinya, untuk mendapatkan kenyamanan pada saat di kendaraai.

D. Sistem pengapian atau kelistrikan dari platina menjadi cdi.

Sebagai pada sepeda motor sekarang yang banyak memakai sistem kelistrikan jenis cdi pada cb100 juga di ubah dari sistem platina menjadi sistem cdi.

E. Komponen rem dari tromol menjadi cakram.

Komponen rem adalah obyek vital dalam menentukan keselamatan berkendara sehingga sebagaimana honda cb100 dulu penggunaanya sistem rem jenis tromol dengan begitu di ubahlah menjadi sistem rem jenis cakram.

F. Bagian knalpot.

Pada sepeda motor honda cb100 yang sering kita jumpai memang jarang yang memakai knalpot seperti aslinya melainkan banyak yang memakai alternatif lain seperti knalpot dari honda tiger atau honda GL PRO.

Demikian dari atas kekurangan mohon maaf dan anggap angin lalu.

Sumber : ILMU CORO

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel