Deg jok motor pecah teknik bakar atasinya

 


ILMU CORO. Dari adanya penggunaan, pemakaian atau pemanfaatan sebuah sepeda motor yang sering di pakai untuk membawa beban berat dan berlebihan salah satu efek yang tidak di sadari adalah bagian komponen deg jok dari sepeda motor tersebut mengalami pecah atau patah terutama untuk jenis deg yang berasal dari bahan plastik atau jenis atom. Dengan adanya beban melebihi kapasitas dan itu sering memang sangat rawan membuat deg pecah, hal ini sering kita melihat kasus yang semacam ini terjadi dialami oleh sepeda motor yang oleh pemiliknya di manfaatkan untuk membawa kayu bakar, membawa rumput pakan ternak serta masih banyak lagi.

Dalam menghadapi kasus deg jok motor yang pecah, pada umumnya para pemilik jasa service jok motor memberikan solusi atau memberikan saran untuk mengganti deg yang pecah dengan deg jok motor yang baru. Padahal sebenarnya untuk mengatasi masalah deg jok motor pecah terlebih berjenis bahan plastik tanpa harus mengganti yang baru dapat kita melakukanya. Untuk dapat mengatasi deg motor yang pecah atau patah dengan tidak perlu menggantinya akan tetapi dengan cara dan teknik yang kami sebut Teknik bakar atau melubangi deg kemudian mengikatnya dengan kawat atau bendrat dan memakai tali ripet. Adapun untuk mengetahui tentang cara dan teknik bakar tersebut berikut informasi dari kami :

Sebelum masuk kedalam proses teknik bakar atasi deg motor pecah, adalah dengan menyiapkan alat atau bahan antaranya adalah sebagai berikut :

A. Untuk alat alat atau bahan dalam Teknik bakar atasi deg motor pecah yang di gunakan yaitu :

- Paku kecil ukuran 5 cm.

- Lilin.

- Korek.

- kawat atau bendrat dapat memakai tali     ripet.

- Tang atau gegep.

B. Masuk kedalam proses teknik bakar atau melubangi dan mengikat deg motor yang pecah.

- Masuk langkah pertama adalah melepas busa dari deg yang pecah agar pada saat memberi lubang tidak merusak busa deg tersebut. Dan untuk langkah ini di lakukan setelah membuka sarung atau kulit jok motor.

- Langkah selanjutnya adalah menyalakan lilin dan mengambil paku dengan tang atau gegep kemudian lakukan proses pemanasan atau membakar paku tersebut sekita 4 - 5 menit hingga terlihat panas.

- Apabila paku terasa panas lalu baru melakukan teknik melubangi kedalam bagian deg yang pecah. Agar lebih kuat dan tahan lama semakin banyak lubang semakin baik.

 - Setelah membuat lubang di bagian deg jok motor yang pecah dan jika di rasa sudah cukup kuat berikutnya masukan lubang itu dengan sebuah kawat, bendrat atau tali ripet dengan cara menggabung lubang tersebut sesudah tergambung lubang yang satu dengan yang lainya maka tinggal ikat dengan kencang dengan memakai tang sampai terlihat menyatu bagian yang pecah dan terasa benar benar kencang dan kuat.

- Memasang atau meletakan kembali bagian busa dan sarung jok apabila deg tersebut telah selesai di ikat.

Demikian dari atas kekurangan mohon maaf dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel