Indikator oli berkedip terus
ILMU CORO. Membahas tentang jenis sebuah sepeda motor yang saat ini di peroduksi atau keluaran terbaru hampir seluruhnya adalah berjenis atau memakai sistem injeksi. Dan untuk sepeda motor injeksi tersebut dengan segala kecanggihan teknologi di dalamnya memang mampu memberikan manfaat yang berguna sekali untuk menunjang terhadap sepeda motor bersistem injeksi, antaranya kelebihan dari sepeda motor injeksi Di banding sepeda motor manual atau karbulator yaitu lebih irit, atau lebih hemat BBM, enteng tarikanya serta fitur fitur lainya seperti lampu indikator oli yang berkedip apabila sudah waktunya ganti, dan memberikan kode saat BBM mau habis bahkan masih banyak lagi yang terdapat pada sistem injeksi tersebut.
Dari segala kelebihan atau keuntungan yang di miliki dari sepeda motor jenis injeksi akan tetapi juga mempunyai beberapa kekukarangan atau kelemahan. Adapun menjadi kelemahan pada sepeda motor injeksi yang harus di hindari atau sering terjadi di antaranya seperti telat ngisi BBM, telat ganti oli serta komponen aki yang harus tetap bagus dan prima. Dengan adanya perawatan yang ekstra lebih demi terjaga performa dari sistem injeksi selalau prima atau bagus dari sepeda motor injeksi di banding sepeda motor jenis karbulator yang cenderung mengedepankan sistem manual. Untuk kasus permasalahan sepeda motor jenis injeksi yang sering di jumpai atau sering terjadi salah satunya mengenai pemilik sepeda motor injeksi seperti tipe N max yaitu telat mengganti oli dari kasus tersebut menyebabkan Lampu indikator oli tetap berkedip meski sudah melakukan proses pergantian oli, dalam menghadapi masalah seperti banyak pemilik sepeda motor yang panik dan bingung mengatasinya. Padahal dalam mengatasinya sangatlah mudah dan gampang, bahkan kita dapat melakukanya sendiri. Berikut kami akan menginformasikan step demi step untuk mengatasi masalah tersebut.
Langkah langkah dalam mengatasi masalah lampu indikator oli tetap berkedip meskipun sudah mengganti olinya akibat telat mengganti oli di antaranya adalah sebagai berikut.
A. Mengetahui tombol atau letak bagian dalam meriset indikator lampu oli di spidometer.
Untuk letak atau posisi tempat meriset lampu indikator adalah terletak di stang sebelah kiri bagian depan atau di balik tombol klakson serta lampui sein.
B. Mengamati bagian spidometer antara lampu indikator oil dengan bagian kilo meter jarak tempuh.
Pada saat meriset tombol indikator agar berhenti kedipnya atau normal kembali perhatikan bagian indikator dengan bagian kilometer.
C. Pastikan bagian kilometer berada di posisi nol dan untuk mengaturnya tekan tombol riset pada bagian stang.
Pastikan bagian kilometer meter di posisi nol adapun untuk mengatur menjadi nol tekan tombol riset di bagian stang secara berulang ulang setelah terlihat nol selanjutnya tahan tombol tersebut sekitar 3 sampai 5 detik setelah itu baru lepas maka yang terlihat pasti sudah normal kembali lampu indikator olinya atau sudah tidak kelip kelip lagi.
Demikian dari kami atas kekuranganya mohon maaf dan anggap angin lalu.
Sumbera : ILMU CORO.