Kriteria masang sarung jok motor yang bagus kuat
ILMU CORO. Dengan adanya semakin pesat, makin maju perkembangan di dunia automotive khususnya sepeda motor. Keadaan atau kondisi yang seperti ini terlihat dengan jelas dan nyata sebagaimana kita pahami bersama hampir sebagian besar pada masyarakat kita dapat di pastikan memiliki sebuah sepeda motor bahkan banyak mempunyai sepeda motor yang lebih dari satu terlebih lagi mereka yang memiliki kesibukan dalam kesehariannya. Dengan semakin di butuhkannya sebuah sepeda motor oleh masyarakat modern saat, hal ini di barengi atau di sesuaikan dengan produksi sepeda motor sekarang lebih canggih, lebih bagus, dan lebih menarik di bandingkan sepeda motor dulu yang cenderung biasa apadanya. Dengan selalu update atau mampu menciptakan sepeda motor yang baru dari mereka para pemilik perusahaan sepeda motor hal ini mampu memanjakan serta memenuhi selera konsumen Al hasil ya seperti yang kita rasakan bersama di era sekarang dimana semakin banyak semakin banyak pula yang pembelinya dengan kata lain ga ada kata ga laku untuk sepeda motor.
Disisi lain dengan pesatnya perkembangan di dunia automotive sepeda motor memberikan nilai positif dalam meningkatkan sektor perekonomian tidak hanya di kalangan menengah keatas namun hingga di rasakan masyarakat kecil. Salah satu contoh dampak positif di bidang ekonomi yaitu saat ini banyak bermunculan bengkel bengkel motor baik spesial jasa service mesin, jasa tambal, serta jasa lainya yang berhubungan dengan sepeda motor seperti jasa service pasang jok serta jasa pemasangan stiker motor dalam mempercantik penampilan sepeda motor. hal itu menunjukan bahwa sebuah sepeda motor mampu menopang sektor perekonomian kita yang tidak bisa terbantahkan meskipun di balik itu terdapat sisi negatifnya dari maju perkembangan dunia automotive sepeda motor.
Kembali membahas tentang sepeda motor, di dalam sepeda motor sendiri memiliki komponen bagian yang banyak macamnya. Di antara bagian bagian pada sebuah sepeda motor yang paling rentan atau mudah dan gampang rusak adalah bagian jok motor. Untuk bagian jok motor terdapat 3 komponen antaranya sarung jok, busa jok serta deg jok adapun dari ke 3 bagian tersebut yang memiliki struktur bahan beresiko terjadi kerusakan adalah bagian sarung atau kulit jok, disebabkan bahanya yang tipis serta lentur sehingga rawan rusak. Mengenai bagian sarung jok motor biasanya yang memiliki karakteristik kuat, bagus adalah sarung jok bawaan dari pabrik tetapi apabila sudah mulai mengganti dengan sarung jok motor yang di jual di pasaran kita sebagai pemilik sepeda motor di tuntut untuk lebih jeli dan teliti dalam mengganti sarung jok motornya agar mendapatkan sarung jok motor tidak jauh beda dengan sarung jok motor bawaan dari sananya. Dan untuk tips tips mengganti sarung jok dengan kulitas bagus dan kuat berikut informasi dari kami :
Dalam mengganti sarung jok sebuah sepeda motor dengan kualitas bagus, kuat serta tahan lama sebaiknya memperhatikan hal hal berikut antaranya :
A. Memilih sarung jok motor lentur, tebal dan dobel lapis di dalamnya.
Meskipun jenis bahan sarung jok motor tidak terlalu signifikan pengaruhnya dalam menjaga ketahanan, keawetan serta kekuatan namun setidaknya adanya bahan sarung jok motor yang lentur, tebal dan bila perlu terdapat dua lapis atau dobel dapat memberikan efek bagus dan lebih tenang dari segala resiko seperti tergores, terluka dan cahaya matahari secara langsung.
B. Memperhatikan, mengamati atau meneliti pada saat proses pemasangan.
Dalam pengamatan kami sangat sedikit sekali para pemilik sepeda motor yang peka, teliti dan mengamati dalam proses pemasangan sarung jok motor pada saat menggantinya banyak dari mereka sudah yakin serta percaya terhadap pemilik jasa service sarung jok motor. Padahal tidak semua tukang service jok motor benar benar kredibel, kualitas baik terlebih lagi mereka yang masih baru atau belum terbiasa belum ahli di bidang tersebut. Selain itu juga pada sarung jok motor memiliki bahan yang mudah tergores atau terluka, sehingga agar kualitas sarung jok motor yang di ganti tetap terjaga serta terjamin sebaiknya perhatikan mengamati dengan seksama pada saat proses memasang menggantinya Sarung jok motor tersebut.
C. Tidak sembarangan memilih tukang jasa pasang jok motor.
Memilih tukang service jok motor yang bagus dan terpercaya adalah menjadi kunci untuk memperoleh sarung jok motor awet, kuat tahan lama dari pemasangan sarung jok yan benar, kencang, rapi tidak mlitut dapat di pastikan sarung jok sepeti bawaan dari pabrik.
D. Hindari menipiskan busa jok motor.
Dari adanya memapras, menipiskan atau menyisir busa jok akan berdampak sarung jok motor lebih ekstra menahan beban akibatnya cepat mulur dan kendor Akhir berpotensi mudah sobek atau robek dan rusak. Maka dari itu tidak di sarankan untuk menipiskan busa jok motor.
E. Pastikan sarung jok maksimal daya kencangnya, rapi tidak mlitut.
Sarung jok motor terlihat mlitut atau berkerut tidak rapi hal ini sebagai akibat pemasangan yang kurang kencang. Dari keadaan sarung jok motor yang kaga gitu berpotensi pada sarung jok motor membekas lama kelamaan bekas plitutan akan terisi debu kotoran klimaks nya terjadi rapuh dan tepo serta sobek.
Dalam proses mengganti sarung jok motor yang perlu di perhatikan serta di amati dengan ekstra oleh pemilik sepeda motor terhadap mereka pemilik jasa service jok. Berikut Ciri ciri atau hal hal yang harus yang harus diamati antaranya adalah :
A. Bekas steples lawas yang berada atau menempel di deg harus bersih tanpa sisa.
Pada saat memasang sarung jok motor pastikan bekas steples lawas bersih tanpa sisa yang menempel di deg jok motor hal di lakukan Agar sarung jok motor tidak mudah robek dan terluka dari bekas steples. Oleh sebab itulah perhatikan bagian itu pada saat peroses pemasangan sarung jok motor.
B. Posisi steples benar benar mapan masuk kedalam deg jok motor tidak masuk sebelah atau menceng.
Pastikan posisi steples benar benar mapan masuk kedalam tidak njepat atau masuk sebelah bahkan menceng. Dengan steples masuk penuh dan maksimal kedalam sarung jok motor lebih kuat dan tahan lama.
Sarung jok motor terdapat lubang kecil seukuran steples, hal ini kadang terjadi Dan kurang di pahami serta tidak di sadari pemilik sepeda motor karena kurang teliti atau mengamati saat mengganti sarung jok motor. Adapun menjadi penyebabnya adalah adanya ketidak akuratan saat menyeteples sehingga mencabut kembali steples untuk mengganti denga yang baru namun sayang menimbulkan lubang kecil sehingga dari lubang kecil lama kelamaan membesar akibatnya sarung jok motor tidak awet dan robek.
D. Terlalu cekak memotong sarung jok motor atau tergores saat memotong sarung dengan cutter dari proses finishing merapikan.
Keadaan seperti dimana terlalu mepet dan tergores saat proses finishing atau merapikan sarung jok motor dengan menggunakan cutter setelah selesai menyeteples sarung jok motor dari keadaan itu biasa nya di ketahui