Bagian motor yang wajib di pasangi stiker
ILMU CORO. Memanfaatkan sebuah asesoris yang bernama stiker, skotlet atau striping dalam melindungi, menjaga dan merawat agar awet serta mulus terhadap bagian komponen dari sepeda motor adalah sudah banyak di pahami sebagian besar pemilik sebuah sepeda motor. Dari alasan dan pemahaman itulah membuat jumlah pengguna motor yang memanfaatkan menggunakan memasang stiker kian hari kian meningkat bahkan untuk sekarang ini adanya sebuah stiker skotlet bertambah nilai gunanya selain sebagai pelindung bagian komponen juga menjadi sarana untuk menambah bagus serta lebih keren penampilan sepeda motor ditambah lagi makin beragam jenis stiker skotlet yang di tawarkan atau tersebar luas di pasaran dengan tujuan untuk memanjakan para pecintanya terutama mereka yang ingin memperindah tampilan sepeda motornya.
Memang apabila di telusuri atau di dalami dari sebuah stiker skotlet kehadiran sangat membantu sekali dan sangat berguna bermanfaat dalam menjaga bagian bagian yang berasal dari bahan plastik atau jenis atom yang notane yang rentan atau sensitif terhadap benturan atau goresan sehingga lebih bertahan lama, selain itu mampu merubah tampilan motor agar terlihat gaul serta matching sesuai yang di kehendaki. Dengan kata lain stiker skotlet memiliki doubel fungsi menjaga merawat sekaligus merubah mempercantik tampilan sebuah sepeda motor yang dimilikinya dengan bebas sesuai selera sesuka hati.
Di antara Bagian bagian sepeda motor yang bahanya terbuat dari plastik atau atom seperti komponen body samping belakang, body depan, bagian slebor, bagian kaca lampu, kaca, bagian dasbor serta bagian spidometer serta bagian lainnya adalah merupakan bagian yang cocok pass banget untuk di pasang stiker skotlet, namun perlu di ketahui bersama dari komponen sepeda motor yang berbahan plastik pada sepeda motor jika di gali atau di telusuri terdapat satu komponen yang menjadi Wajib untuk di pasangi stiker skotlet pasalnya bagian tersebut cenderung lebih mudah atau lebih gampang mengalami rusak dan dari kerusakan tersebut dapat mengganggu menghambat serta berpotensi terjadinya masalah masalah pada saat di kendarai, berbeda untuk bagian bagian lainya yang apabila mempunyai karakteristik bahan lebih kuat dan kokoh serta apabila terjadi kerusakan tidak mempengaruhi yang begitu signifikan pada waktu motor di kendarai. Dan untuk bagian komponen dimaksud adalah bagian Kaca spidometer.
Pada kaca spidometer adalah merupakan bagian yang sangat rentan mengalami seperti bercak bercak, mbaret, bergaris bahkan pecah di sebabkan sering terkena sinar matahari. Sehingga untuk menjaga dan merawat tetap bagus dan lebih membutuhkan sekali bahkan masuk kategori wajib adalah dengan memasanginya sebuah stiker skotlet, hal bukan tanpa alasan apabila kaca spidometer meter mengalami banyak bercak bercak atau banyak bergaris berakibat tidak jelas dilihat sehingga kita paham atau tidak bisa mengetahui kondisi BBM, lampu sein nyala serta juga Rpm dan lainya dari keadaan tersebut dapat mengganggu membuat masalah masalah saat berkendara bermotor. Maka dari itulah kami menyebutnya menjadi wajib untuk di pasang stiker skotlet agar kaca spidometer lebih awet disamping itu juga agar lebih aman, tenang serta nyaman . Apalagi untuk dapat memasanginya tidak mahal sangat ekonomis di banding manfaat yang di dapatkan, terlebih bila kita dapat memasang sendiri jauh lebih murah. Bagi yang ingin memasang kaca spidometer motor sendir berikut kami informasikan cara dan tekniknya antaranya adalah :
A. Menyiapkan alat-alat yang di gunakan.
- gunting.
- stiker skotlet secukupnya.
- cutter.
- scrup.
- korek gas.
B. Proses pemasangan stiker skotlet pada kaca spidometer motor.
- Membuat model atau garis bentuk kaca spidometer pada stiker skotlet caranya tempelkan stiker skotlet diatasnya kaca spidometer lalu buat garis bentuknya dengan menggunakan jari atau jempol tangan.
- Menggunting bentuk kaca spidometer yang sudah di buat atau di garis, usahakan jangan terlalu mepet atau di buat lebih longgar saat mengguntingnya.
- bersihkan kaca spidometer dari debu dan kotoran agar nanti maksimal rekat tidak mudah terkelupas dan agar permukaan rapi Alus.
- Lepas lapisan kertas bagian ujung yang merekat dari stiker skotlet lalu mulai tempelkan sambil tangan satunya menarik ujung belakang hingga terlihat mengencang selanjutnya gosok sedikit bagian spidometer dengan scrup yang sudah di tempeli Stiker skotlet apabila sudah rata Taruh scrup lalu buka lagi kertas perekatnya dan gosok lagi dengan scrup permukaan tersebut. Gunakan Cara atau Teknik ini sampai semua permukaan kaca spidometer tertutup stiker skotlet.
- Langkah terakhir tinggal merapikan menyempurnakan dari stiker skotlet yang telah terpasang dengan catatan apabila melihat permukaan yang mengalami menggelembung tusuk dengan cutter agar anginya hilang sambil di panasi dengan korek gas untuk bekas tusukan cutter hilang selain itu juga rapikan stiker skotlet yang tersisa di bagian tepi kaca spidometer.
Sekian dari semoga bermanfaat