Pasang Jalu as depan motor kelebihan dan kekuranganya


 ILMU CORO. Dengan semakin meningkatnya keinginan masyarakat yang notabene pengguna sebuah sepeda motor dalam memakai atau menggunakan jenis kendaraan ini tidak hanya untuk membantu mempermudah aktivitas kesehariannya akan tetapi sudah merambah kesisi tampilan luar dari sebuah Sepeda motor kepunyaannya yaitu agar terlihat keren atau bagus dan menarik. Dari adanya penambahan nilai fungsi sebagai alat sarana dan prasarana yang terlihat terlihat menarik atau cantik pada pemakaian sepeda motor pada orang orang di era sekarang, hal ini memberikan nilai positif tersendiri dalam membuka peluang usaha bagi mereka pemilik usaha di bidang asesoris atau pernak pernik pemanis penampilan bagi sepeda motor.

Adanya beraneka ragam jenis asesoris yang di peruntukan untuk tampilan sepeda motor dan itu mencakup hampir seluruh komponen dari sebuah sepeda motor pada asesoris ada ditambah lagi semakin mudah untuk mendapatkan sebuah asesoris motor serta bertambah banyak pemilik usaha yang menjual asesoris serta jasa pemasangan hal ini cukup membuktikan bahwa dunia asesoris sepeda motor banyak memberikan nilai positif ikut menikmatinya dari mulai pemilik sepeda motor, penjual asesoris serta pemilik jasa pemasangan. Dari begitu banyaknya jenis jenis asesoris pada sepeda motor memang tidak melulu mempercantik tampilan motor akan tetapi juga dapat memberikan manfaat dalam menjaga merawat performa komponen dari sebuah sepeda motor salah satu contohnya adalah asesoris bernama Jalu as depan.

Pada sebuah jenis asesoris Jalu as depan tidak hanya membuat penampilan sepeda motor terlihat keren, bagus, cantik Serta menarik disamping itu juga dapat memberikan manfaat terhadap bagian as sok depan meskipun juga tidak lepas dari yang namanya kekurangan atau kelemahan. Untuk Jalu as roda depan variasi sesuai dengan namanya karena terletak di bagian sisi kanan dengan sisi kiri antara as roda depan sebuah sepeda motor. Adapun untuk dapat memasangnya sangat mudah tidak terlalu sukar terlebih bagi yang sudah terbiasa menggunakan teknik atau metode tanpa bongkar roda depan tetap terpasang di Sepeda motor. Berikut kami akan informasikan teknik mudah dan cepat pasang Jalu as roda depan tanpa bongkar rodanya antaranya adalah :

Agar lebih mudah serta cepat dalam memasang asesoris Jalu as roda depan tanpa bongkar roda yaitu :

A. Menyiapkan Jalu as roda.

Siapkan kunci jenis T atau sok ukuran 14 dan no 17 atau no 19.

- Tatakan peyangga agar roda depan nggantung bisa berupa balok.

- Obeng plus.

- Masuk proses pemasangan.

- Palu.

B. Proses pemasangan Jalu as roda depan tanpa bongkar roda.

- Mengendoni atau mencopot mur baud as depan dengan memakai kunci T atau kunci sok no 14 dengan no 17 atau no 19.

- mengangkat dan mengganjal dengan tatakan balok sampai bagian depan motor menggantung setelah itu masukan sebuah obeng plus kedalam as sambil di pukul dengan palu agar as roda keluar dan di gantikan obeng plus.

- setelah as roda keluar dan sudah di ganti di sangga dengan sebuah obeng berikutnya ambilah Jalu, buka penutup nya kemudian di masukan kedalam as roda dan pasang kembali as roda yang sudah ada Satu Jalu sambil di pukul pakai palu dengan begitu as roda masuk beserta obeng plus keluar.

- sesudah obeng plus di copot dan as roda terpasang lalu masukan Jalu yang satunya di bagian sebelahnya kemudian kencangkan mur baudnya dan pasang kembali penutup Jalu serta di kencangkan dengan obeng plus.

Dari proses pemasangan Jalu as depan yang termasuk kategori mudah selanjutnya mengenai kelebihan serta kekurangan dengan adanya penggunaan sebuah Jalu as depan di antaranya adalah :

A. Bagian roda sepeda motor terlihat keker, kokoh dan berwibawa serta sudah pasti keren.

Pada sepeda motor yang bagian roda depan di pasangi asesoris Jalu as depan akan memperoleh hasil tampilan yang terlihat keker, kokoh dan berwibawa serta sudah pasti terlihat keren.

B. Mur baud as depan yang di pasangi Jalu lebih aman, awet dan tidak lecet.

Dengan adanya asesoris Jalu as depan yang memiliki penutup akan memberikan manfaat mur as baud dan kepala as lebih aman, awet dan terhindar dari lecet atau tergores.

C. Menjadi kelemahan atau kekurangan pemasangan Jalu as yaitu tidak sembarangan kunci harus kunci jenis T atau sok.

Untuk dapat memasang Jalu as baud depan motor tidak bisa sembarang kunci dan harus dengan kunci jenis T atau sok saja, karena adanya bentuk Jalu as cekung kedalam dan hanya jenis kunci itu yang dapat masuk kedalam.

D. Dengan menggunakan Jalu as depan akan mengalami kesulitan saat melintasi Medan atau jalan yang pas Pasan karena as roda depan menjadi lebih panjang agak keluar.

Sepeda motor yang bagian as roda depan memakai memanfaatkan sebuah asesoris Jalu as depan akan mengalami kesulitan atau tidak leluasa apabila melewati jalan yang mepet dan pas Pasan terutama di gang gan kecil, menjadi penyebabnya bagian as roda depan berubah memanjang sedikit keluar.

Demikian dari kami semoga bermanfaat


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel