Cara melepas jok motor yang baudnya ikut muter/berputar


 ILMU CORO. Di dalam setiap sebuah sepeda motor pasti tentu saja memiliki bagian yang disebut jok atau tempat duduk. Dari bagian jok motor inilah mampu menjadikan sepeda motor akan terasa nyaman atau enak pada saat di pakai digunakan. Dengan tujuan utamanya memberikan sebuah sepeda motor berupa jok yaitu memberikan kenyamanan terhadap penggunaanya maka dari itulah pada bagian jok terdapat beberapa komponen, diantara komponen tersebut seperti komponen busa, komponen sarung atau kulit serta juga bagian deg yang menjadi tatakan landasan dari kulit beserta busa joknya. Bagian jok motor sendiri dengan berbagai macam komponen yang terdapat padanya memang tidak jauh beda dengan komponen lain di dalam sebuah sepeda motor yaitu memiliki keterbatasan atau ada jangka waktu sampai nantinya harus di ganti karena mengalami kerusakan terutama yang sangat rentan, sensitif atau mudah rusak bagian itu adalah bagian sarung atau kulit penutup jok motor.

Pada bagian jok motor komponen yang masuk kedalam kategori rawan atau beresiko mudah rusak adalah komponen sarung kulit penutup joknya hal ini di karenakan bahanya yang tipis bagaikan bahan kalep sehingga menjadikanya anti terhadap benda tajam dan lancip, di samping komponen sarung kulit jok motor sangat rawan mengalami rusak juga dari bagian jok motor juga sering di jumpai masalah dimana baud jok yang terdapat di bagian depan berupa baud no 10 dan biasanya ada 2 sampai 3 biji yang pas saat di lepas atau di copot di kala mengganti sarung jok yang harusnya muter murnya namun malah baudnya ikut di puter dengan begitu jok motor tersebut tidak bisa di copot untuk di ganti sarung kulit penutup jok motor tersebut. Untuk menghadapi masalah di mana baud jok motor yang muter sehingga jok motor tidak dapat di copot berikut ini kami akan shering cara atau teknik mengatasinya agar baud tidak ikut muter sehingga jok motor dapat di lepas. Diantaranya sebagai berikut :

Dalam mengatasi masalah yang baud jok motor ikut muter sehingga jok motor tidak dapat di copot berikut ini informasinya :

A. Mempersiapkan alat yang harus nantinya di butuhkan.

- Kunci ring atau pas no 10.

- Kunci T no 10.

- Mur no 10.

- Pelumas anti karat atau oli.

B. Teknik dan metode agar baud tidak ikut agar jok motor dapat di copot.

- Langkah untuk atasi baud yang harus murnya saja yang muter akan tetapi baudnya malah ikut muter, Pertama yang harus dilakukan adalah oleskan baud tersebut dengan pelumas atau oli agar kotoran debu, dan karat baud menghilang serta bersih.

- Apabila debu, kotoran atau karat baud sudah terlihat menghilang untuk langkah berikutnya yaitu masukan mur no 10 yang tadi di siapkan terhadap baud jok persisnya pas di belakang mur yang tertempel di Jok atau mur merupakan bawaan jok motor tersebut.

- Setelah mur no 10 yang merupakan tambahan sudah terpasang langkah berikutnya masuk kunci ring atau pas di bagian mur jok dalam atau mur bawaan jok mur lama lalu masukan juga kunci T no 10 persis di mur tambahan tadi jika kedua kunci antara kunci ring pas dan kunci T terpasang menempel di jok maka tahan Sambil tarik kebalakang kunci ring atau pas tersebut agar mur tidak muter memakai tangan kiri sedang tangan kanan memuter kunci T kedepan atau berlawan arah dengan puteran tangan kiri, apabila langkah itu sudah di lakukan maka lepas kedua kunci tersebut kemudian cobalah buka kembali mur tersebut biasanya mur sudah dapat di lepas karena baud sudah tidak ikut muter atau berputer.

Demikian dari kami semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel