Perbandingan memasang skotlet motor dan mobil



ILMU CORO. Skotlet siapa yang tidak tahu..?? Mengenai asesoris jenis ini memang sesuatu yang sudah tidak asing lagi, banyak di kenal, di ketahui serta dimanfaatkan oleh sebagian besar pemilik kendaraan bermotor mengingat keistimewaan yang di miliki pada sebuah skotlet. Dari begitu banyaknya manfaat dengan memasang skotlet terhadap sebuah kendaraan bermotor terutama untuk bagian body salah satu yang penting yaitu melindungi body dari segala kemungkinan terjadinya lecet atau luka seperti akibat terjatuh serta untuk jenis jenis tertentu dapat mempercantik tampilan body kendaraan bermotor. Hanya saja di balik semua kelebihan pemasangan skotlet terdapat beberapa kekurangan yang itu banyak di alami mereka pemilik kendaraan bermotor tidak hanya jenis sepeda motor bahkan para pemilik kendaraan roda empat atau jenis mobil. Menjadi kelemahan adanya pemanfaatan skotlet yang sangat terasa adalah masalah proses pemasangan skotlet tidak mudah di butuhkan keahlian khusus tidak bisa sembarang agar hasilnya dapat maksimal, rajin dan sesuai harapan.

Memang masalah sering terjadi di dalam pemanfaatan skotlet bagi pemilik kendaraan bermotor entah itu jenis sepeda dengan jenis mobil yakni proses pemasangan skotlet tidak gampang. Adanya pemasangan skotlet menjadi kendala karena termasuk kategori sulit sehingga untuk mengatasinya banyak pemilik kendaraan bermotor yang memanfaatkan mereka pemilik jasa pemasangan skotlet. Padahal dengan memanfaatkan pihak ketiga atau orang ketiga didalam proses pemasangan skotlet sudah barang tentu ada biaya tambahan yang harus di keluarkan sehingga menjadikan lebih mahal, hal ini berbeda apabila proses pemasangan dapat melakukan sendiri pasti akan sangat menghemat biaya. " Mengutip pernyataan pak lilies selaku pemilik usaha jasa pemasangan skotlet, di dalam proses pemasangan skotlet bicara soal tingkat kesulitan menurut dia tidak sama dilihat bentuk permukaan body yang akan di pasang, semakin rata permukaan body maka semakin mudah akan tetapi sebaliknya bila permukaan body tidak rata atau banyak lekukan maka semakin rumit memakan waktu pada saat proses pemasangan skotlet. Dari penjelasan pak lilies tersebut sehingga dapat di simpulkan di dalam proses pemasangan skotlet tidak semua sulit memerlukan keahlian khusus namun ada juga yang kategori mudah dan gampang yang pemula bisa melakukan sendiri untuk lebih menghemat biaya. Mengenai proses pemasangan skotlet yang ditentukan oleh bentuk permukaan yang akan dipasanginya dalam hal mudah dan tidaknya maka bagi pemilik kendaraan bermotor yang ingin memanfaatkan skotlet tapi ingin menghemat dengan memasang sendiri untuk mengetahui tingkat kesulitannya sebaiknya memperhatikan bentuk permukaan body yang di pasang skotlet, sebagaimana kita ketahui bersama permukaan body yang dimiliki kendaraan bermotor berbeda beda sebagai contoh permukaan body kendaraan bermotor antara jenis sepeda motor dengan mobil berbeda beda sehingga dari adanya pernyataan diatas dari kedua permukaan body tersebut antara sepeda motor dan mobil kita sudah bisa membandingkan tingkat kesulitan pada saat proses pemasangan skotlet Dan untuk lebih jelasnya berikut ini perbandingan pemasangan skotlet dengan mobil sehingga kita dapat mengambil keputusan apabila ingin memanfaatkan sebuah skotlet yang proses pemasangannya sendiri.

Sebagai perbandingan di dalam proses pemasangan skotlet pada kendaraan bermotor jenis sepeda motor dengan mobil : 

A. Proses pemasangan skotlet pada mobil cenderung lebih mudah di banding sepeda motor.

Dengan permukaan body mobil yang lebih rata dan sedikit berlekuk maka akan lebih mudah memasang skotlet di bandingkan pemasangan skotlet pada sebuah sepeda motor yang banyak sekali lekukannya terlebih sepeda motor jaman sekarang memiliki banyak sekali lekukannya.

B. Proses pemasangan sepeda motor jauh lebih murah dari pemasangan mobil.

Sebagaimana kita tahu ukuran mobil dengan sepeda motor yang berbeda sehingga meskipun memasang sendiri tetap saja dalam biaya pada mobil akan lebih banyak di banding sepeda motor yang ukurannya lebih kecil.

C. Proses pemasangan skotlet pada mobil waktu lebih lama dari pada sebuah sepeda motor.

Dari perbedaan bentuk antara sebuah sepeda motor dengan mobil yang jelas terlihat meskipun memasang skotlet pada mobil cenderung lebih mudah tetapi ukuran yang lebih besar membuatnya cenderung lebih lama dari pada sebuah sepeda motor jelas bentuk kecil.

D. Proses pemasangan skotlet untuk sebuah mobil lebih banyak membutuhkan bahan skotlet di banding bahan pada sepeda motor.

Adanya memiliki ukuran bentuk lebih kecil pada sepeda motor dalam hal kebutuhan bahan skotlet jelas lebih sedikit dari sebuah bahan skotlet untuk mobil dalam hal ini apabila pemasangan full body

E. Karakteristik permukaan body jenis mobil cenderung lebih rekat merekat dari pada permukaan body sepeda motor.

Untuk karakteristik struktur bahan body yang tidak sama antara mobil dengan sepeda motor ini semua berimbas terhadap karakteristik dari segi kerekatan lem skotlet yang mana pada sebuah mobil lebih merekat di banding permukaan body motor.

F. Proses pemasangan skotlet pada sepeda motor diperlukan ketelitian, ketelatenan atau kesabaran di banding proses pemasangan skotlet pada mobil.

Masih tentang karakter permukaan body sepeda motor yang banyak berlekuk tidak rata sehingga berpengaruh terhadap kesabaran, ketelitian serta ketelatenan yang extra tidak seperti pemasangan skotlet pada body mobil yang lebih rata tidak berlekuk sehingga tidak beresiko tinggi.

Berikut ini contoh video pemasangan skotlet pada mobil yang cenderung lebih mudah dari pada sebuah sepeda motor.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel