RESIKO BAN CACING RING 14



Ban cacing ring 14. Mungkin bagi sebagian besar pemilik sepeda motor yang tergolong baru masih pemula adalah sesuatu terbilang asing atau aneh mengingat istilah tersebut memang mengundang banyak penasaran tidak hanya pemula namun juga kalangan pemilik sepeda motor yang sudah tua. Hal ini berbeda bagi pemilik sepeda motor muda mudi serta para pecinta sepeda motor drag istilah ban cacing ring 14 dapat di pastikan mereka paham dan tahu persis dari semua itu, menjadi penyebabnya adalah pada kalangan sepeda motor inilah merupakan sumber pokok yang membuat istilah ban cacing ring 14 agar mudah di pahami serta terasa berbeda terkesan unik dan menarik. 

Mengenai istilah ban cacing ring 14 sendiri adalah merupakan ban yang untuk sepeda motor jenis matic sedang istilah cacing persamaan dari kecil melingkar seperti cacing dengan kata lain ban cacing ring 14 adalah ban luar motor matic berukuran lebih kecil dari bawaan pabrik. Dengan Karakteristik ban cacing ring 14 yang berbeda dengan ukuran ban motor sebenarnya maka di dalam pemakaiannya memiliki resiko yang di peroleh disebabkan tanpa ada uji kelayakan keamanan dan keselamatan seperti halnya pada ban motor matik ukuran standar pabrik yang telah lolos uji sampai sedemikian rupa sehingga layak untuk dipakai atau di gunakan meskipun juga di dalam penggunaan ban cacing ring 14 terdapat keuntungan yang dimiliki oleh sebab itulah mereka para pemilik sepeda motor matik muda mudi dan pecinta motor drag sangat cocok suka untuk memakai atau memanfaatkan terhadap jenis ban cacing ring 14 dengan mengabaikan segala resiko yang di dapatkan.

Di dalam sebuah ban cacing ring 14 di katakan atau tergolong ban dengan ukuran lebih kecil karena memang memiliki bentuk fisik terlihat sangat kecil serta bertingkat tingkat kekecilannya berikut ini  klasifikasi menurut ILMUCORO :

- Ban cacing ring 14 ukuran 50 / 100.

- Ban cacing ring 14 ukuran 60 / 90.

- Ban cacing ring 14 ukuran 70 / 90.

- Ban cacing ring 14 ukuran 60 / 100.

- Ban cacing ring 14 ukuran 70 / 80.

- Ban cacing ring 14 ukuran 50 / 90.

Dari ukuran ban cacing ring 14 yang mempunyai banyak sekali macam kekecilanya oleh sebab itulah menyebabkan banyak sekali resiko pada saat menggunakanya terutama apabila sepeda motor matik di pakai untuk rutinitas sehari-hari dan untuk resikonya meliputi :

A. Ban mudah bocor atau pecah jika melewati medan tidak rata, berlubang banyak kerikil.

B. Komponen velg motor mleot atau tidak center bila menabrak lubang jalan atau membawa beban berlebih.

C. Kena tilang polisi karena berpotensi menyebabkan kecelakaan di jalan raya serta mengancam keselamatan sesama pengguna di jalan raya akibat ban cacing ring 14 bukan standar pabrik tanpa ada uji kelayakan keamanan keselamatan sebelum pemakaianya.

D. Untuk kondisi jalan tertentu seperti basah beraair berkerikil atau berliku banyak tikungan rawan terpeleset atau oleng akibat bannya kecil kurang kuat daya rekatnya.

E. Susah di Kendalikan saat melaju cepat ban cacing ring 14 rawan tidak stabil sehingga banyak kasus kecelakaan sepeda motor yang menggunakan ban cacing apalagi  sepeda motor matik yang hanya bersok breaker satu untuk bagian belakang.

Dari berbagai macam resiko pemakaian ban cacing ring 14 baik terhadap pengguna maupun untuk sepeda motor matik itu sendiri itu semua tak lantas membuat peminat ban cacing ring 14 berkurang justru malah sebaliknya banyak yang mengabaikan dan cenderung mereka lebih mengedepankan keuntungan atau kelebihan dari menggunakan memakai ban cacing ring 14 di antaranya adalah :

A. Sepeda motor matik makin terlihat modis, ceper, unik, simpel atau minimalis.

B. Performa motor terasa enteng, mudah berakselerasi dan bertenaga.

C. Komponen gelar, Rante dan laher atau bearing lebih awet.

D. Lebih nyaman dan mudah di kendarai tanpa beban.

Berikut contoh video pemakaian ban cacing ring 14





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel