Cara menghilangkan noda pakaian akibat kosmetik

 


ILMUCORO. Salah satu yang sering dialami para wanita yaitu adanya noda pada pakaian diakibatkan oleh noda kosmetik membekas atau menempel, dalam menghadapi kejadian yang seperti ini tidak sedikit dari mereka merasa kesal dan bingung karena sulit untuk dibersihkan. Sebenarnya dari adanya noda pakaian di sebabkan kosmetik yang membekas kalau kita paham serta mengerti cara membersihkannya mungkin kita tidak merasa gusar atau bingung, Maka dari itulah berikut ini.

langkah langkah mudah dan sederhana hilangkan noda akibat kosmetik


A. Segera membersihkan noda pakaian akibat kosmetik: 

Dengan Semakin cepat Anda mengatasi noda pada pakaian maka semakin besar peluang Anda untuk berhasil menghilangkannya.


B. Membuang membersihkan noda kosmetik Berlebih: 

Apaila terdapat noda pakaian dari kosmetik berlebih, cobalah mengikis atau menghapusnya dengan lembut tanpa menyebarkannya lebih jauh.


C. Oleskan larutan Pra-perawatan: 

Oleskan larutan pra-perawatan seperti Shout atau Resolve langsung pada noda. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan cuka putih untuk noda tidak berminyak. Diamkan selama beberapa jam untuk mengurai noda kosmetik.


D. Membilas: 

Setelah perawatan awal berhasil, selanjutnya bilas noda pakaian di area yang terkena dengan air dingin. Ini membantu menghilangkan noda kosmetik yang kendur dan larutan pra-perawatan.


E. Memberi Sabun Cuci: 

Berikan sabun cuci berkekuatan penuh langsung ke noda dan gosok area tersebut dengan kain bersih atau sikat lembut. Gosokkan sabun ke dalam kain untuk mengangkat sisa sisa noda kosmetik.


F. Ulangi membilas Lagi: 

Ulangi untuk membilas pakaian secara menyeluruh untuk menghilangkan sisa sabun dan bekas noda kosmetik.


G. Cuci dengan memakai Air hangat: 

Cuci pakaian dengan memakai air hangat yang aman untuk kain. Ikuti petunjuk perawatan pada label pakaian.


H. Periksa kembali Sebelum Mengeringkan: Sebelum memasukkan pakaian ke dalam pengering, jangan lupa untuk periksa kembali hal ini bertujuan untuk memastikan noda telah hilang sepenuhnya. Pengeringan dapat menimbulkan noda, jadi sangat penting untuk menghilangkan noda yang tersisa sebelum langkah ini.


I. Mengulangi proses bila di butuhkan 

Jika noda masih ada setelah upaya pertama, ulangi proses ini hingga noda benar-benar hilang.


Penting untuk dipahami  bahwa bahan dan formulasi riasan yang berbeda mungkin memberikan respons yang berbeda terhadap teknik menghilangkan noda. Selalu periksa petunjuk perawatan pada pakaian Anda dan uji larutan pembersih apa pun pada area kecil yang tidak mencolok terlebih dahulu untuk memastikan tidak merusak kain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel