CARA MENGGANTI ATAU MEMASANG KLAKSON MOTOR





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat bertemu serta berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puji syukur senantiasa kami berikan kepada ALLAH SWT  atas semua limpahan kesehatan serta kesempatan sehingga dengan ini semua kami masih dapat menyapa dan menjumpai sahabat semua. Untuk memberikan informasi, inspirasi serta tips yang semoga dapat memberikan manfaat dan berguna dalam menambah wawasan pengetahuan terhadap senuanya. Adapun untuk kesempatan perjumpaan kita kali ini kami dengan bahagia akan mengangkat topik mengenai cara mengganti atau memasang klakson pada motor yang benar. Dalam proses mengganti klakson pada motor yang harus di lakukan adalah membuka bagian body depan pada sepeda motor karena pada umumnya letaknya berada di dalam body depan di bawah stang motor. Dan untuk dapat mengganti bagian riting pada sepeda motor diantaranya adalah sebagai berikut :

Bagian klakson pada sepeda motor, merupakan bagian yang penting
yang  berfungsi untuk memberikan kode atau tanda tentang keberadaan kita dan sepeda motor pada saat berkendaraan di jalan raya dan juga untuk menandakan apabila kita kita melewati perempatan, simpang serta adanya klakson juga berfungsi apabila kita akan menyalip sesama penggunaan jalan raya. Oleh sebab itulah dengan adanya klakson sangat bermanfaat dan berguna sekali pada sebuah sepeda motor, oleh karena itu apabila terjadi kerusakan pada bagian klakson sebaiknya untuk segera mengatasi serta menggantinya mengingat begitu penting serta bermanfaat bagian klakson tersebut. Untuk dapat mengganti atau mengatasi masalah klakson yang terjadi masalah yang harus di lakukan adalah membuka bagian body depan sebuah sepeda motor, hal ini di karenakan untuk bagian klakson biasanya terletak atau terdapat pada bagian dalam body depan persisnya di bawah bagian stang pada sebuah sepeda motor. Serta dalam hal alat alat atau kunci yang di gunakan di antaranya :

baca juga : manfaat dengan adanya jaring jok motor

Agar dapat membuka bagian body depan pada sepeda motor untuk mengatasi atau mengganti bagian klakson yang rusak yang terjadi masalah, untuk hal alat alat atau kunci yang di gunakan adalah.

A. Obeng min.

B. Obeng plus
.
C. Kunci dengan no 10.

Dan untuk dapat membuka bagian body depan untuk mengganti bagian klakson pada sepeda motor berikut ini untuk caranya dan urutanya di antaranya adalah sebagai berikut:

A. Membuka bagian plat no pada motor.

bukalah terlebih dahulu bagian plat no pada sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci no 10, di karenakan plat no merupakan satu bagian dengan body depan motor yang harus dibuka.

B. Membuka baud body depan sepeda motor.

berikutnya adalah membuka bagian baud body depan pada sepeda motor, lakukanlah secara beruruan, serta simpan baud yang telah di buka agar terhindar dari pada hilang baud tersebut karena nantinya baudnya yang di buka banyak, dan untuk membukanya gunakan obeng plus.

C. Mencongkel sedikit bagian sisi body yang agak renggang.

sesudah selesai membuka baud body kemudian lihatlah bagian sisi body yang agak rengggang, lalu lakukanlah sedikit pencongkelan dengan obeng min kecil secara berurutan serta hati hati agar body tersebut tidak rusak atau terluka.

D. Mengganti atau mengatasi kerusakan pada bagian klakson. pada sepeda motor tersebut.

apaibla bagian body depan sudah kebuka maka berikutnya adalah mengatasi masalah atau mengganti bagian klakson dengan membuka atau mengganti soket kabel yang menuju atau terdapat pada klakson dengan menggunakan kunci dengan no 10.

E. Memasang kembali semua bagian yang sudah di buka.

dengan sudah normal kembali bagian klakson pada sepeda motor tersebut kemudian memasang kembali semua bagian yang telah di buka tadi secara hati hati sehingga terpasang semua tidak ada yang ketinggalan.

baca juga : tips dalam menyetel rantai motor yang tepat serta benar

Sahabat semua kiranya hanya itu yang dapat kami informasikan pada kesempatan kali ini semoga dapat berguna serta dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan sahabat semua, sekian dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi. terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel