TIPS CEPAT GANTI BAN LUAR BELAKANG MOTOR MATIK





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat berjumpa dan bertemu kembali bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur tidak lupa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT dimana berkat limpahan kesehatan dan kesempatan yang membuat kami masih dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua. Tentunya untuk berusaha memberikan informasi, inspirasi serta tips yang semoga dapat membawa manfaat dan berguna terhadap semuanya. Dan untuk kesempatan perjumpaan kita saat ini kami dengan rasa bahagia akan memberikan informasi tentang tips cepat ganti ban luar belakang motor matik. Dan untuk mengganti ban luarnya motor matik bagian belakang dapat dilakukan dengan cepat tanpa harus membongkar rodanya, di sebabkan adanya satu sok beker dan sasisnya. Dan untuk mengetahui caranya berikut informasinya dari versi kami di antaranya adalah.

baca juga : cara paling mudah mengganti ban dalam motor matik

Pada sebuah sepeda motor matik memang dapat kita lihat serta pahami bersama, hanya memiliki sok beker dan sasis cuma satu bagian, dan dengan struktur yang seperti itu sehingga memungkinkan untuk dapat mengganti ban bagian dalam maupun luar dengan cepat dan praktis tidak sampai harus mencopot bagian rodanya tersebut. Oleh sebab itulah banyak bengkel bengkel atau jasa pemasangan ban pada sepeda motor yang merasa favorit atau merasa senang hati apabila mendapati konsumen atau pasienya pada sebuah sepeda motor matik, di karenakan kemudahan kemudahan yang di dapatkanya, pada proses membuka dan memasang ban belakang pada motor matik tersebut. Adapun dalam proses membuka dan memasang untuk mengganti bagian ban luar untuk belakang biasanya bisa di lakukan dengan cepat serta tidak memakan banyak waktu, dan untuk alat atau kunci yang di gunakan atau di pakai untuk proses membuka dan memasang pada sepeda motor matik cukup sedikit atau sederhana, dan tidak sebanyak seperti untuk proses  membuka serta memasang ban pada jenis sepeda motor lainya. Dan untuk mengetahui dari alat alat atau kunci yang pada umumnya di pakai serta di gunakan berikut informasinya dari versi kami antara lain yaitu :

Pada saat proses memasang dan mengganti ban luar untuk roda belakang pada sepeda motor matik, yang biasa di gunakan atau di pakai oleh para tukang atau jasa pemasangan ban antara lain yaitu.

A. Kunci dengan no 12.

B. Kunci pentil.

C. Alat pembuka ban atau alat congkel.

D. Kunci dengan no 14.


Itulah tadi mengenai untuk alat alat atau kunci yang biasa di pakai dan digunakan  dalam proses membuka serta memasang ban belakang sepeda motor matik dan selanjutnya adalah masuk atau proses membuka dan memasang dalam mengganti ban belakang sepeda motor matik adalah sebagai berikut.

A. Membuka pentil ban dalam pada sepeda motor tersebut.

Membuka bagian pentil ban dalam terhadap ban yang di ganti, dengan menggunakan kunci pentil dengan baik dan benar.

B. Membuka mur yang terdapat pentil.

Gunakan kunci dengan no 12 agar dapat membuka mur pentil dan agar lebih mudah dan cepat gunakan yang berjenis ring.

C. Memijit atau menekan ban luar tersebut agar dapat lepas dari rekatan pada pelek.

Pijit serta tekan tekan ban luar tersebut dengan urutan sampai ban tersebut terlepas dari rekatanya, secara perlahan dan telaten.

D. Membuka atau mecongkel ban luar tersebut.

Membuka dan mencongkel ban luar pada sepeda motor tersebut dan agar lebih mudah usahakan di mulai dari sebelah kanan kita, setelah itu baru  untuk bagian sebelahnya. Dan untuk mengetahui cara dan tekniknya silahkan baca di cara membuka dan memasang ban yang baik dan benar serta cepat. Dengan menggunakan alat congkel yang sudah ada.

E. Membuka baud knalpot yang terdapat atau menempel pada bagian tengah sasis sepeda motor tersebut.

Gunakanlah kunci dengan no 12 atau 14 untuk dapat membuka baud knalpot yang terdapat atau menempel bagian tengah sasis sepeda motor tersebut.

F. Menarik keluar serta memasukan ban yang baru.

Tarik ban luar serta memasukan untuk mengganti dengan yang baru, secara pelan dan hati hati .

G. Memasang kembali ban dan bagian yang telah di buka.

Setelah proses menarik dan memasukan ban luar pada sepeda motor, selanjutnya memasang ban luar serta bagian lainya yang tadi telah di buka.

baca juga : tips mudah serta paling aman dalam membuka dan memasang ban motor

 Sahabat semua demikian informasi yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat berguna dan dapat bermanfaat dalam menambah pengetahuan sahabat semua. Sampai jumpa dan bertemua lagi di lain kesempatan. Sekian dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel