TIPS PRAKTIS MENGGANTI BAN DALAM DEPAN MOTOR


                                  TIPS PRAKTIS MENGGANTI BAN DALAM MOTOR


ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang serta selama berjumpa lagi dengan kami, alhamdulilah puji syukur selalu kami limpahkan ke hadirat ALLAH SWT dimana berkat limpahan kesehatan dan kesempatan dari beliaulah kami dapat menyapa sahabat semua. Untuk memberikan informasi informasi yang mudah mudahan dapat berguna, bermanfaat juga menambah wawasan pengetahuan semuanya. Dan pada kesempatan perjumpaan kita untuk saat kami akan menginformasikan yang berkaitan dengan tips praktis mengganti ban dalam depan motor, dengan cara ini kita dapat mengganti ban dalam sendiri dan cukup membeli ban dalam tidak sampai keluar duit untuk biaya masang ban dalam tersebut. Adapun untuk cara dan tekniknya berikut informasi dari versi kami.

baca juga : mengganti dan memasang ban motor

Mengenai mengganti ban dalam pada sebuah sepeda motor, merupakan hal yang wajar dan sudah di pastikan semua pemilik sepeda pernah mengalaminya, dengan berbagai penyebab serta sebab sebab yang beraneka ragam. Dan biasanya penyebab terjadinya pecah atau gembosnya ban pada sepeda motor diantaranya menginjak atau tertusuk paku, ban yang kurang angin namun tidak segera menambah tekanan angin dan juga di karenakan menambrak jalan yang berlumbang  serta penyebab lainya. Dan apabila mengalami gembos atau bocornya ban pada sepeda motor, adapun untuk mengatasinya dan untuk mengganti ban tersebut perlu sahabat semuapun dapat melakukan sendiri di rumah masing masing. Hal ini di karenakan untuk alat serta bahannya mudah di cari dan ditemukan serta cara atau tekniknya juga gampang di pahami untuk di praktekan sendiri dan menambah pengalaman. Dan berikut kami ini akan informasikan tips praktis mengganti ban dalam depan motor.

Apabila sahabat semua ingin mengatasi masalah bocor atau gembosnya ban sepeda motor yang perlu di lakukan terlebih dahulu adalah menyiapkan alat alat serta bahan yang di butuhkan agar mempermudah dalam proses mengganti ban dalam pada motor dan adapun untuk alat yang di perlukan adalah :

A. Ban dalam dengan ukuran 70 90 itu untuk ukuran ban dalam depan.
B. Palu.
C. Kunci pentil.
D. Kunci no 12, 14, 17, atau no 19.
E. Alat congkel atau alat lainya seperti obeng min/ sendok sebanyak 2 buah.


Ketika alat alat dan bahan sudah bisa di sediakan, sekarang masuk pada proses tips praktis mengganti ban dalam depan motor yang aman serta cepat berikut untuk cara dan tekniknya antara lain :

A. Membuka pentil dop atau bunglon pada ban dalam.

Bukalah pentil dop atau bunglon pada ban dalam tersebut dengan menggunakan kunci pentil dengan hati hati agar tidak patah.

B. Membuka baud dop atau bunglon pada ban dalam.


Copotlah baud dop atau bunglon dengan kunci no 10 dan sebaiknya gunakan kunci berjenis ring agar lebih mudah dalam membukanya.

C. Membuka serta nantinya memasang ban pada sepeda motor.

Gunakan alat congkel atau lainya yang telah tersedia kemudian lakukan proses membuka dan memasang ban pada sepeda motor untuk di proses ini silahkan baca di tips aman dalam membuka dan memasang ban motor.

D. Membongkar baud as roda dengan sebagian
.

Bukalah as roda usahan hanya separoh atau sebagian yang kebuka, biar lebih praktis dan cepat.

E. Mengambil dan mengganti ban dalam tersebut.


Setelah ban luar sudah kebuka dari sela sela pelek dan menarik sebagian as roda kemudian mengambil dan mengganti ban dalam motor tersebut selanjutnya memasang kembali bagian yang telah di buka.

baca juga: ban dalam motor irc

Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada kesempatan pertemuan dan perjumpaan kita saat ini, tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah membaca, mengikuti serta memanfaatkan informasi dari kami. Dan sampai jumpa sampai bertemu lagi. Terima kasih

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel