CARA MUDAH MELEPAS DAN MEMASANG HANDGRIP STANG MOTOR






ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat bertemu lagi dengan kami, alhamdulilah puja dan puji syukur kehadirat ALLAH SWT yang telah memberikan kami kesehatan dan kesempatan sehingga kami dapat menyapa dan menjumpai sahabat semua. Tentunya untuk memberikan informasi, tips tips serta inspirasi hidup. Dan untuk kesempatan pada kali ini, kami akan memberikan atau membahas berkaitan dengan cara mudah melepas dan memasang handgrip stang motor. Hangrip atau karet pada stang sebuah sepeda motor, yang sudah lama di gunakan serta sering terkena keringat yang lembab biasanya akan mengalami warna yang kusam dan terdapat kaya seperti ada keraknya oleh itulah dalam pemakainya sudah tidak nyaman juga pastinya tidak enak di pandang mata, kalau sudah seperti itu sebaiknya agar lebih nyaman dan enak di pandang di perlukan adanya penggantian. Adapun untuk dapat melakukan proses menggantinya berikut kami akan menginformasikanya di antaranya adalah.

Pada proses mengganti handgrip stang pada sepeda motor, memang terlihat mudah dan gampang akan tetapi sebenarnya biasa akan mengalami kesulitan atau tidak semudah yang di bayangkan, terlebih lagi kalau situasi dan kondisinya sudak terlihat kusam serta keras. Serta juga pada jenis sepeda motor honda, pada umumnya untuk di bagian stang untuk permukaanya atomnya memiliki struktur yang kasar atau benjolan serta timbulan timbulan dan dengan keadaan yang seperti itu, apabila pada saat memasang dan menggantinya untuk lebih mudah dan cepat sebagai solusinya pada permukaan tersebut yang terdapat benjolan benjolan serta timbulan timbulan harus di haluskan dengan memakai cutter dengan cara agak mengambang tidak terlalu dalam, sebab kalau terlalu dalam malah dapat menembus sampai ke bagian stangnya dan selain itu juga di perlukan adanyan pelicin atau bahan serta alat lainya untuk memudah pada saat mengganti atau memasang handgrip stang pada sepeda motor. Adapun untuk proses mengganti handgrip yang mudah berikut ini kami akan informasikan,serta juga dalam hal alat alat atau kunci dan bahan yang di gunakan dalam mengganti atau memasang handgrip stang pada sepeda motor.di antaranya sebagai berikut :

baca juga : tips dan kiat kiat mengganti lampu belakang motor

Dalam mengganti dan membuka atau memasang handgrip stang pada sepeda motor di perlukan alat alat atau kunci serta bahan di antaranya yaitu :

A. Sampoly atau bahan pelicin.

B. Handgrip stang.

C. Cutter.

D. Obeng plus atau kunci L.

E. Obeng min.

Selanjutnya proses cara mudah mengganti dan membuka serta memasang handgrip stang pada sepeda motor di antaranya adalah :

A. Membuka penutup handgrip stang sepeda motor.

Untuk mengawali dalam proses cara mudah mengganti handgrip stang pada sepeda motor, adalah dengan membuka penutup handgrip dengan menggunakan obeng plus, apabila keadaan handgrip stangnya masih orisil bawaan pabrik akan tetapi kalau keadaan handgrip stang untuk variasi harus memakai kunci L.

B. Mencopot atau mengambil dan membuka handgrip stang pada sepeda motor.

Setelah membuka penutup handgrip stang, berikutnya mencopot atau mengambil handgrip stang adapun untuk caranya apabila keadaanya masih lentur atau tidak keras handgripnya bisa langsung di tarik keluar, namun dengan kondisi yang sudah tidak lentur dan mengeras sebagai alternatif harus di tetel atau di buka memakai cuttir dengan handgrip di sobek sedikit setelah itu masukanlah obeng min kecil kedalam sobekan tadi lalu agak di tarik keluar sambil di iris atau di tetel dengan menggunakan cutter.

C. Memasang dan mengganti handgrip stang dengan yang baru pada sepeda motor.


Untuk lebih mudah dalam memasang handgrip yang baru, adalah gunakan bahan pelicin baik itu sanpoly serta bahan lainya dengan cara oleskanlah pada bagian lubang handgrip stang , dan juga terhadap permukaan stang sepeda motor, kemudian masukanlah lubang handgrip terhadap bagian stang sambil juga di tekan kedalam dan di putar untuk bagian kiri , Sedang untuk bagian kanan apabila stang tersebut berstruktur kasar atau terdapat timbulan maka untuk lebih mudah serta cepat maka timbulan atau benjolan pada bagian permukaanya harus di kerok dan di haluskan dengan cutter secara mengambang pada bagian benjolan atau timbulanya saja, hindari terlalu dalam mengerok benjolan atau timbulan karena dapat melukai atom penutup stang tersebut. Setelah sudah halus barulah oleskan pelicin atau bahan lainya terhadap bagian lubang handgrip stang dan atom stang tersebut serta sambil di tekan kedalam dan di puter.

D. Mengencangkan baut penutup handgrip pada sepeda motor.
Apabila sudah dapat memasang dan mengganti handgrip stang, jangan lupa kencangkan baud penutup handgrip stang dengan memakai obeng plus atau kunci L.

E. Mengecek handgrip stang bagian kanan yang di gunakan untuk mengatur gas pada sepeda motor.

Dan untuk yang terakhir adalah mengecek bagian gas pada handgrip stang sebelah kanan, biasanya kalau terlalu kenceng handgripnya dapat membuat gas tidak mau kembali akan tetapi apabila handgrip tidak terlalu kenceng pada bagian gas akan normal.

baca juga : teknik yang benar dalam mengganti klakson pada motor

Sahabat semua demikian inilah tadi cara mudah melepas dan memasang handgrip stang motor. Semoga dapat bermanfaat serta berguna terhadap semua, terima kasih yang telah membaca serta mengikuti kami. Sampai jumpa dan bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel