SEBAB SEBAB MOTOR NGOGEL DAN MENGATASINYA





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puji syukur kehadirat ALLAH SWT, yang telah melimpahkan kepada kami, kesehatan serta kesempatan yang membuat kami dapat menyapa dan menjumpai sahabat semua. Untuk memberikan infirmasi, tips tips serta inspirasi hidup. Pada kesempatan perjumpaan kita pada saat ini, kami dengan sangat bahagia akan mempersembahkan informasai berkaitan dengan sebab motor ngegol dan mengatasinya. Mengenai masalah sepeda motor, memang beragam dan banyak sekali persoalan persoalan yang di rasakan terlebih lagi pada sebuah sepeda motor yang berusia lanjut serta sepeda motor yang maksimal sekali penggunaan atau pemanfaatanya. Biasa sangat mudah mengalami masalah dan persoalan dan salah satunya adalah dalam hal sepeda motor nggeol atau ngegol serta oleng pada saat di kendaraai. Dan untuk masalah ini terdapat berbagai macam penyebabnya, oleh sebab itu berikut kami akan informasikanya tentunya bersama cara mengatasinya diantaranya adalah :

baca juga : alternatif dan solusi dalam mengatasi ban luar sobek yang kondisi tebal


Pada sebuah sepeda motor yang mengalami keadaan atau persoalan juga persoalan yaitu ngegol, nggeol istilah lain oleng memang pada saat di kendaraai dapat di pastikan akan mengurangi kenyamanan serta juga terasa was was atau tidak tenang bahkan di balik itu juga dapat membahayakan pengendara sepeda motor itu sendiri, diakibatkan sepeda motor yang terasa nggeol, ngogel atau oleng pada umumnya sangat susah sekali di kendalikan dan di kontrol terutama apabila dalam kecepatan yang lumayan. Maka dari itulah alangkah baiknya jangan membiarkan masalah oleng, nggeol serta ngogel pada sebuah sepeda motor, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan atau tidak terjadi kecelakaan. Adapun untuk sebuah sepeda motor yang terjadi dan mengalami ngegol, nggeol atau oleng terdapat beberapa penyebab penyebabnya diantaranya sebagai berikut :

Sepeda motor yang mengalami atau terjadi nggeol, ngogel serta oleng pada saat di kendarai  yang menjadi penyebabnya dan juga kami akan informasikan untuk cara mengatasinya di antaranya adalah :

A. Tekanan angin yang kurang untuk bagian ban motor.

Penyebab sepeda motor nggeol, ngogel dan oleng adalah ban yang kurang tekanan anginya, apabila sepeda motor yang tekanan anginya kurang cenderung lebih lembek atau tidak kuat terhadap jalan yang bergelombang.

Dan untuk mengatasinya sebaiknya aturlah tekanan angin yang pas atau sesuai kebutuhan  sehingga bagian ban lebih kuat dan kokoh tentunya tidak mengalami nggeol, ngegol atau oleng pada saat di kendarai.

B. Garis lingkaran pada ban luar tidak rata.


Pada bagian garis lingkaran pada ban luar yang tidak rata atau ada yang tidak keluar dari velg dapat mengakibatkan sepeda motor akan terasa ngegol, nggeol atau oleng pada saat di kendarai.

Oleh sebab itulah pastikan garis lingkaran pada ban luar dapat keluar semua dari bagian velg apabila terdapat bagian garis lingkaran ada yang tidak keluar dan untuk mengatasinya dengan cara kempesin atau buang angin yang terdapat ban tersebut kemudian semprotkanlah dengan pelumas rantai atau changlube terhadap bagian garis lingkaran di sela sela velg kemudian pompa dengan tekanan angin yang besar.


C. Terdapat masalah pada bagian laher roda.

Bagian laher yang terjadi masalah atau laher kocak juga dapat mengakibatkan pada sebuah sepeda motor pada saat di kendaraai terasa ngegol, nggeol atau oleng. Adapun untuk mengetahui kondisi laher biasanya dengan cara di kocok kocok bagian lahernya bila terasa kocok dan berbunyi di pastikan sudah tidak normal akan tetapi jika di kocok kocok masih kenceng atau tidak berbunyi itu berarti masih normal.

Maka apabila bagian laher mengalami masalah alangkah lebih baik menggantinya agar supaya tidak mengalami ngegol, nggeol atau oleng pada sepeda motor pada saat di kendaraai.

D. Struktur velg roda tidak senter.


Dengan keadaan serta kondisi bagian velg tidak senter sangat berpengaruh serta dapat menyebabkan sepeda motor terasa oleng, ngegol atau nggeol pada saag di kendarai.

Oleh sebab itu untuk mengatasinya dapat dilakukan proses penyenteran velg di tempat jasa penyenteran velg dan apabila pada velg yang beruji dapat melakukan penyetelan  di bengkel bengkel yang menerima jasa penyetelan ruji velg.


E. Bagian luar yang sudah tipis.

Untuk yang menjadi penyebab sepeda motor terasa oleng, ngegol serta nggeol pada saat di kendarai yaitu adanya kondisi ban luar yang sudah tipis dan sudah tidak layak di pakai.

baca juga : bagian bagian yang perlu di otak atik agar motor terlihat ceper


Dengan demikian sebaiknya apabila mengalami ban luar sepeda motor yang sudah tipis atau sudah tidak layak di pakai maka sebaiknya segera menggantinya, di karenakan selain menyebabkan ngegol, oleng atau nggeol juga dapat menimbulkan kecelakaan seperti pecah ban dan lainya.

Sahabat semua demikian yang dapat kami informasikan  pada kesempatan kali ini semoga dapat berguna serta bermanfaat kepada semuanya. Sekian dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi dan terima kasih yang telah berkenan membaca serta mengikuti kami.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel