CARA DAN ALTERNATIF MENGATASI BAN LUAR MOTOR YANG BOLONG DAN BAGUS ATAU TEBAL




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas semua limpahan kesehatan serta kesempatan yang di berikan kepada kami ini, sehingga kami dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua. Tentunya untuk memberikan  informasi, tips tips dan inspirasi hidup. Dan pada perjumpaan kita pada saat ini kami akan memberikan informasi mengenai cara alternatif dalam mengatasi ban luar motor dan bagus tapi bolong. ban luar yang bagus dan kembanganya masih tebal memang tidak jaminan selalu aman serta tahan terhadap paku atau benda lainya yang berada di jalan. terkadang kita sering menjumpai ban luar yang masih bagus dan tebal kembanganya mengalami yang namanya bolong atau sobek, akibat menginjak dan tertusuk paku, kawat juga kerikil yang tajam. apabila sahabat semua pernah terjadi bahkan sedang mengalami keadaan yang seperti itu berikut ini kami informasikan alternatif serta cara mengatasinya diantaranya adalah sebagi berikut :

Pada sebuah sepeda motor untuk bagian ban memang merupakan bagian yang sangat penting dalam membuat serta menjadikan sepeda motor dapat berjalan sehingga mampu memanfaatkan sebagai mestinya, dan dapat di pastikan kalau terjadi masalah pada bagian roda atau ban sebuah sepeda motor tidak dapat berjalan. Oleh sebab itulah bagian ban harus selalu terawat dan selalu bagus kondisinya, dan salah satunya dengan cara menjaga ketebalan bagian kembangan pada ban luarnya. Walaupun juga terkadang dengan kondisi ban luar yang tebal kembanganya tetap saja bisa terjadi kebocoran, yang di akibatkan karena tertusuk yang namanya paku atau benda tajam lainya yang tidak hanya membuat bocor akan tetapi juga dapat membuat bolong terhadap ban luarnya yang dengan kondisi masih tebal kembanganya. Dan untuk kejadian yang seperti itu yang dengan kasus ban luar yang masih bagus serta tebal kembanganya akan tetapi mengalami bolong akibat tertusuk paku dan kawat serta lainya, memang terkadang membuat dilema, yaitu apabila akan du ganti sayang masih tebal kembanganya, dan apabila tidak di ganti sudah bolong. Bagi sahabat semua yang sedang mengalami kejadian seperti ini, tenang saja berikut kami informasikan cara dan alternatif mengatasi ban luar motor yang bolong dengan kondisi masih tebal dan bagus.

baca juga : teknik benar dan cepat dalam membuka atau mencongkel ban motor

Cara alternatif dalam mengatasi ban luar bolong dengan kondisi masih bagus, dan membutuhkan bahan serta alat alat yang akan di gunakan yaitu :

A. Bekasan ban luar sepeda motor.

B. Bekasan ban dalam sepeda motor.

C. Cutter.

D. Lem aibon.

E. Gunting.

Sahabat semua itulah tadi mengenai alat dan bahan yang akan di pakai serta di gunakan, berikutnya adalah cara dan alternatif dalam mengatasi ban luar motor bolong yang kondisinya tebal dan bagus diantaranya :

A. Melakukan membuka dan mencongkel termasuk memasang ban luar pada sepeda motor.

untuk dapat mengetahui untuk cara dan tekniknya dalam membuka serta memasang yang cepat dan mudah silahkan sahabat semua baca kembali dari informasi yang telah kami berikan sebelumnya.

B. Mencari titik dan bagian yang bolong kemudian mengoleskan lem aibon.

Apabila telah berhasil membuka dan mencongkel ban luarnya lalu carilah titik atau bagian yang bolong serta oleskan lem aibon, pada ban luar tersebut tunggu hingga kering.

C. Mengiris atau memotong bekasan ban luar dan oleskan lem aibon juga.

Sambil menunggu lem aibon yang di oleskan terhadap titik atau bagian bolong pada ban luarnya, maka iris atau potonglah bekasan ban luar sesuaikan dengan ukuran bagian yang bolong dengan menggunakan cutter yang masih baru serta tajam juga sedikit demi sedikit, setelah itu agar potongan ban luar tidak terlalu tebal dan tidak kaku maka irislah separoh atau sebagian saja serta jangan lupa juga oleskan lem aibon pada irisan tersebut yang sudah di iris separoh tunggu sampai kering.

D. Memotong bekasan ban dalam ukun mendobeli irisan ban luar agar lebih kuat.


Setelah sudah mengolesi lem aibon terhadapan irisan atau potongan ban luar, selanjutnya potonglah bekasan ban dalam yang bertujuan untuk mendobeli irisan ban luar agar tambalan nantinya lebih kuat.

E. Menempelkan bagian bagian yang telah diolesi lem aibon yang kami sebutkan diatas.

Cek bagian bagian yang sudah di olesi lem aibon, jika telah kering maka tempelkan bagian tersebut, dan jangan lupa pasang bekasan ban dalam yang sudah di potong yang di jadikan sebagai dobelan agar lebih kuat dan tahan lama.

F. Memasang kembali semua bagian yang tadi telah di buka.
Berikutnya setelah sudah di tempelkan serta sekiranya telah kencang atau merekat kuat lakukanlah pemasangan dari semua bagian yang telah di buka.

baca juga : cara gampang serta mudah mengganti ban belakang motor

G. Jika di perlukan dan untuk lebih menyakinkan lagi maka lakukanlah proses penambalan juga terhadap bagian luar pada bagian yang bolong tersebut.


setelah tadi melakukan penambalan dari bagian dalam ban yang bolong tersebut untuk lebih yakin dan kuat, sebaiknya untuk bagian luar yang bolong juga di tambal, dengan cara mengoleskan lem aibon terhadap bagian yang bolong serta adapun bahan yang di jadikan untuk menambal adalah dari bagian separoh irisan ban luar yang tadi telah di gunakan separoh untuk membal bagian dalam yang bolong. Serta bahan tersebut oleskan lem aibon tunggu mengering, sesudah kering maka tempelkan irisan ban luar terhada bagian yang bolong dari bagian luarnya.

Sahabat semua mungkin itu tadi cara dan alternatif mengatasi ban luar motor yang bolong yang masih bagus dan tebal. Sekian dari kami semoga dapat bermanfaat serta berguna terhadap semuanya. Sampai jumpa sampai bertemu kembali dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROH MATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel