TIPS MUDAH MEMBUKA DAN MEMASANG SPAK BOR MOTOR





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas semua anugerah kesehatan dan kesempatan sehingga kami dapat menyapa serta menjumpai sahabat semua. Dalam rangka untuk dapat mempersembahkan informasi tips tips dan inspirasi hidup yang semoga dapat bermanfaat kepada sahabat semuanya. Dan untuk kesempatan pertemuan ini kami akan memberikan informasi yang berkaitan atau mengambil tema mengenai tips mudah membuka dan memasang spak bor depan motor. Spak bor depan selain berfungsi sebagai penghalang kotoran agar tidak mengenai bagian lain serta tidak mengenai pengendara sepeda motor itu sendiri, serta juga berfungsi sebagai penentu atau pemanis sebuah sepeda motor, coba sahabat semua amati pada sepeda motor yang tidak menggunakan spak bor akan terlihat jelek dan kurang menarik dalam penampilanya. Oleh sebab itulah pemilihan atau penggunaan yang tepat pada bagian spak bor sangat mempengaruhi penampilan sepeda motor tersebut. Adapun untuk dapat membuka dan memasang bagian spak bor menurut kami sangatlah mudah yang penting mengetahui teknik dan metodenya yang benar, dan untuk tips dalam membuka spek bor pada sepeda motor berikut ini informasi dari kami :

baca juga : tips mudah serta cepat mengganti handgrip stang motor

Mengenai bagian spak bor pada sepeda motor mempunyai manfaat serta kegunaan yang banyak di antaranya berfungsi untuk melindungi kotoran dari bagian roda depan agar tidak mengenai bagian lain dan terhadap pengendara serta pemilik kendaraan tersebut pada saat mengendarai, selain itu juga mempunyai manfaat lain yaitu menambah bagus dan keren pada sepeda motor itu sendir. Oleh sebab itulah sebagaimana kita ketahui bersama di pasaran atau di masyarakat kita banyak sekali spat bor dengan bentuk serta model yang beredar dan di gunakan oleh mereka pemilik sepeda motor. Alasan dan penyebab lain dengan adanya banyak beredar dan penggunaan bagian spak bor yang banyak juga beragam adalah kemudahan kemudahan untuk pada saat membuka dan memasangnya. Adapun untuk dapat membuka serta memasang bagian spak bor pada sepeda motor berikut kami akan informasikam tips mudah dan benar sehingga lebih cepat dalam membuka spak bord tersebut di antaranya adalah :

Untuk lebih mudah dan gampang juga cepat dalam membuka serta memasang spak bor pada sepeda motor, perlu adanya alat alat atau kunci yang sesuai dan pas sehingga memudahkan prosesnya diantaranya yaitu :

A. Kunci no 10 jenis T.

B. Kunci no 12 jenis ring.

C. Kunci no no 8 jenis ring.

D. Kunci no 17 atau no 19 jenis ring.

E. Kunci no 14 jenis ring.

F. Balok kayu.

Dengan menggunakan kunci yang sesuai atau pas mempunyai manfaat untuk mempermudah  proses membuka dan memasang bagian spak bor adapun untuk tips mudah, gampang serta cepat berikut ini caranya yaitu :

A. Mengganjel atau memberi tatakan balok kayu.

Berilah tatakan bagian blok mesin depan dengan balok kayu yang bertujuan agar roda depan menggantung sehingga mempermudah untuk proses membuka serta melepas roda depan.

B. Membuka bagian as roda.

Untuk lebih mudah dalam membuka serta memasang spek bor, sebaiknya membuka dan melepas bagian as roda depan dengan menggunakan kunci no 14 dan kunci no 17 atau kunci no 19 yang berjenis ring. Setelah itu ambilah roda depan tersebut.

C. Membuka baud spak bor.

Berikutnya bukalah baud spek bor yang berada di dalamnya dengan menggunakan kunci T dengan no 10 agar lebih mudah dan cepat.

D. Membuka baud yang menjadi kancing kabel cakram.

Jangan lupa untuk membuka baud yang menjadi kunci atau yang terdapat di bagian kabel cakram dengan menggunakan kunci dengan no 8 jenis ring.

E. Menarik dengan pelan bagian spak bor.

Setelah semua baud terbuka selanjutnya adalah menarik kebawah dengan pelan dan hati hati agar sampai melukai bagian spak bor tersebut.

G. Mengganti serta memasang bagiam spat bor yang baru.

Mengganti dan memasang spek bor yang baru sesudah berhasil melepas spek bor yang ingin di ganti pada sepeda motor.

baca juga : cara cepat singkat mengganti lampu belakang motor sendiri

Sahabat semua kiranya hanya itu yang dapat kami informasikan untuk pertemuan atau perjumpaan kita pada kesempatan saat ini. Terima kasih yang telah berkenan membaca serta mengikuti kami, semoga mudah di pahami sehingga dapat bermanfaat dalam menambah pengetahuan sahabat semua. Sekian dan sampai jumpa dan berjumpa lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel