CARA CEPAT MENGGANTI LAMPU SEIN BELAKANG MOTOR




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang serta selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah selalu kami panjatkan puji syukur kehadirat ALLAH SWT  atas limpahan kesehatan dan kesempatan yang membuat kami dapat menyapa dan menjumpai sahabat semua. Dan untuk memberikan informasi, inspirasi serta tips tips yang semoga dapat berguna bermanfaat, berguna dalam menambah wawasan pengetahuan terhadap semuanya. Dan untuk perjumpaan kita pada kesempatan kali ini, kami akan menginformasikan berkaitan dengan cara cepat mengganti lampu sein belakang motor. Untuk lampu sein merupakan bagian yang sangat penting sebagai penanda apabila akan belok saat mengendaraai sepeda motor karena dapat mengurangi terjadinya kecelakaan dengan adanya lampu sein tersebut. Oleh sebab itulah berikut ini kami informasikanya secara jelas dan gampang dan diantaranya adalah.

Mengingat begitu pentingnya serta sangat berguna sekali, adanya lampu sein pada sebuah sepeda motor maka dari itulah alangkah baiknya untuk segera memperbaikinya dengan cara menggantinya apabila terjadi kerusakan lampu sein atau riting  tersebut, di karenakan bagian lampu sein merupakan bagiang vital, penting serta berguna sekali untuk menganstipasi terjadinya kecelakan antara sesama pengguna jalan raya. Hal ini di karenakan lampu sein sendiri sangat penting dan memiliki fungsi dalam memberikan penanda pada saat akan belok pada waktu berkendaraan sepeda motor. Adapun untuk dapat mengganti bohlam lampu sein belakang boleh di bilang sangat mudah serta juga cepat aman, dan sangatlah berbeda apabila pada saat memasang bohlam sein untuk bagian depan, yang biasanya prosesnya cenderung lebih ribet serta membutuhkan waktu yang agak lama, di karenakan dalam mengganri bolam lampu sein depan boleh di bilang banyak yang harus di buka pada bagian body yang menempel untuk hal baudnya pada sebuah sepeda motor. Dan untuk cara mudah dalam mengganti bohlam lampu sein belakang  dan juga aman untuk itu kami akan informasikanya terhadap sahabat, di antaranya sebagai berikut :

baca juga : cara mudah serta cepat memperbaiki klakson motor

Mengenai cara cepat dan aman dalam mengganti bohlam sein belakan pada motor.  Berikut kami akan indormasikanya terhadap sahabat semua, dan untuk pertama siapkan alat alat dan bohlam yang untu meghantinya dan diantaranya yang peleu di siapkan adalah alat alat serta bohlam sein. Di antara alat serta bahanya adalah:

A. Bohlam lampu sein yang untuk mengganti lampu sein bagian belang.

B. Obeng plus.

C. Kunci dengan no 10, no 12 serta 14.

Kemudian setelah menyiapkan atau menyediakan alat alat dan bahan kemudian adalah cara cepat mengganti lampu sein belakang pada motor , adalah sebagai berikut.

A. Membuka bagian begel pada sepeda motor.

Bukalah bagian begel jok pada sepeda motor yang akan di ganti lampu sein belakang dengan menggunakan kunci ring jenis T  dengan no 10, 12 atau no 14 di sesuakan dengan ukuran baud begel tersebut. Hal ini di lakukan agar proses mengganti lampu sein lebih mudah dan gampang.

B. Membuka dan mengambil lampu sein yang akan di ganti.

Setelah membuka dan mengambil bagian begel selanjutnya ambilah tempat lampu sein tersebut melalui sela sela begel yang tadi di buka, dengan sambil di tekan dan di putar agar tempat lampu sein dapat keluar dari tempatnya secara perlahan dan hati hati.

C. menarik tempat lampu sein keluar dan mengambil serta mengganti bohlam lampu sein dengan yang baru.

Apabila sudah dapat membuka tempat lampu sein dari tempatnya lalu tariklah keluar tempat lampu sein tersebut  untuk di ambil bohlam seinnya dan menggantinya dengan baru.

D. Proses memasang lampu sein kembali pada tempatnya serta memasang kembali bagian begelnya pada sepeda motor tersebut.

Pasanglah kembali tempat lampu sein pada tempatnya dengan menekan serta memutarnya agar mapan, yang telah di ganti bohlam dengan yang baru. Dan juga jangan lupa memasang kembali bagian begel yang tadi telah di buka.

baca juga : tips memilih jaring jok yang awet pada motor

Sahabat semua itulah tadi tentang cara mudah serta gampang aman mengganti lampu sein belakang pada sepeda motor, segala kekuranganya kami mohon maaf serta tidak lupa kami mengucapkan berterima kasih kepada sahabat semua yang berkenan membaca serta mengikuti kami. Sampai jumpa dan bertemu lagi sekian terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel