CARA MUDAH DAN CEPAT MENGGANTI BAN DALAM BELAKANG MOTOR


ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur ke pada ALLAH SWT atas semua limpahan kesehatan dan kesempatan sehingga dengan rasa bahagia dapat menjumpai serta menyapa sahabat semuanya. Tentunya untuk memberikan informasi yang mudah mudahan mampu bermanfaat untuk menambah wawasan pengetahuan semuanya. Dan kesempatan pada kali kami menginformasikan yang berkaitan dengan cara mudah dan cepat mengganti ban dalam belakang motor. Yang dapat di lakukan atau di praktekan sendiri di rumah masing masing, untuk lebih jelas dan gamlang berikut informasi dari kami.

baca juga : mengganti ban dalam depan motor 

Pada sebuah sepeda motor yang sedang terjadi atau sedang mengalami kebocoran atau pada bagian banya gembos, dan apabila itu terjadi atau di alami pada sepeda motor sahabat semua, dan menginginkan untuk mengganti ban dalam tersebut sendiri atau tidak mau mengantri di bengkel atau tempat jasa tambal ban. Serta untuk cara dan tekniknya tidaklah sulit dan sangatlah mudah di kerjakan. Yang penting harus mengetahui dan memahami untuk teknik serta metodenya agar nantinya dapat mengerjakan secara cepat, baik dan benar tentu saja tidak terjadi masalah. Dan untuk dapat mengganti ban dalam bagian belakang pada sepeda motor harus paham terlebih teorinya dan setelah sudah paham baru di mempraktekanya. Oleh sebab itulah berikut ini kami akan informasikan teori atau cara mudah praktis mengganti ban dalam bagian roda belakang. Agar nanti dapat di jadikan panduan untuk di pahami sebelum mempraktekanya sahabat semua di rumah masing masing. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Sebelum kita masuk pada cara mudah dan cepat mengganti ban dalam belakang pada sepeda motor, maka sebaiknya kita mempersiapkan untuk menyiapkan atau menyediakan alat alat yang akan di perlukan dalam membantu proses serta mempermudah dalam mengganti ban dalam belakang pada sepeda motor tersebut. Adapun untuk alat alat itu sendiri sangatlah mudah dan gampang di cari di karenakan alat alatnya merupakan umum di pakai dan digunakan di antara alat dan bahan tersebut di antaranya yaitu:

A. Ban dalam ukuran 80 90.
B. Kunci no 10, 12, 14, 17 atau no 19.
C. Alat kunci pentil.
D. Alat congkel 2 buah atau dengan obeng atau sendok.
E. Palu.
F. Obeng.


Dengan kita sudah mempersiapkan alat serta bahan yang di gunakan berikutnya adalah masuk proses cara mudah dan cepat mengganti ban dalam belakang pada sepeda motor secara baik dan benar hingga tidak terjadi masalah di antaranya adalah :

A. Membuka bagian mur stelan pada stang rem belakang.

Pertama yang di lakukan adalah membuka bagian mur stelan pada stang rem belakang pada sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci no 14.

B. Membuka atau mencopot mur dan baud pada bagian penutup tromol yang terletak di bawah 
stang rem belakang.

Copor serta bukalah mur dan baud yang terdapat pada penutup tromol yang terletak di bawah stang rem roda belakang.

C. Membuka ban atau mencongkel  ban.

Dan adapun untuk di proses ini sahabat semua dapat membaca dan pahami dari persembahan kami di tips aman memasang dan mengganti ban motor.

D. Membuka as roda belakang sebagian atau atau separoh.

Setelah berhasil membuka ban atau proses mencongkel ban untuk selanjutnya adalah membuka sebagian atau separoh as roda belakang dengan cara membuka mur as roda belakang dengan menggunakan kunci no 14 dan kunci no 17 atau kunci no 19 secara bersamaan dengan tangan kiri memegang kunci no 14 sedangkan tangan kanan memegang kunci no 17 atau 19 kemudian mapankan kedua tersebut sesudah mapan tangan kiri menekan kebawah dan tangan kanan menarik keatas kemudian apabilah sudah berhasil pukulan dengan pelan hati hati pakai palu dan hingga separoh atau sebagian yang kebuka baru ambil terus tarik keluar dan gantilah ban dalam tersebut dengan yang baru.

E. Memasang kembali bagian tadi yang telah di buka secara urutan dan teliti.

Ketika proses penggantian ban dalam belakang telah berhasil maka selanjutnya proses memasang kembali bagian yang telah di buka secara urut dan teliti sehingga tidak ada yang terlupakan untuk di pasang kembali.

baca juga : tips aman dan praktis memasang ban motor

Sahabat semua kiranya seperti itulah yang dapat kami informasikan pada kesempatan perjumpaan kita kali ini semoga mudah di pahami sehingga dapat di ambil manfaat dan kegunaanya. Terima kasih yang telah berkenan membaca dan mengikuti kami. Dan sampai jumpa serta bertemu lagi di kesempatan selanjutnya.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel