TIPS MUDAH CEPAT MEMBUKA BAN TUBLES MOTOR CARA MANUAL




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat bertemu berjumpa kembali dengan kami alhamdulilah selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT, yang mana atas limpahan kesehatan serta kesempatan sehingga kami dapat menjumpa dan menyapa semuanya. Yang bertujuan untuk memberikan dan mempersembehkan informasi, tips tips serta inspirasi yang kami harapkan dapat membawa manfaat berguna kepada semuanya. Dan kesempatan pada kali ini, kami yang berhagia akan memberikan informasi yang berkaitan dengan tips mudah cepat membuka ban tubles motor cara manual. Untuk sebuah ban tubles apabila membuka atau membongkarnya dengan karakter yang di milikinya biasanya akan mengalami cenderung lebih susah secara manual. Oleh karenanya berikut ini kami akan informasikan tips mudah membuka atau membongkar ban tubles motor secara manual, di antaranya adalah :


Pada saat membuka dan memasang atau bongkar pasang sebuah ban motor berjenis tubles, dengan cara manual dapat di pastikan akan mengalami kesulitan, kesusahan serta memakan banyak waktu, hal ini di karenakan pada sebuah ban tubles untuk motor memiliki struktur atau bentuk dan kondisi cenderung lebih kaku, keras dan terlebih lagi sangat lengket atau lebih melekat terhadap bagian velgnya. Dan dengan keadaan serta kondisi seperti ini, agar dapat membuka atau membongkarnya terlebih dahulu harus melepaskan ban tubles tersebut dari bagian velgnya, untuk di tahapan melepas rekatan ini merupakan tahapan yang paling sulit dan biasanya memakan banyak waktu atau lama, agar supaya  untuk lebih mudah dalam melepaskan rekatan ban tubles pada bagian velg di perlukan alat yang berbentuk panjang, kecil, kaku serta ujungnya gepeng. Dan dengan alat tersebut biasanya akan lebih mudah melakukanya, adapun untuk alat tersebut kita dapat menggunakan obeng min yang panjang dan kaku, dan juga menggunakan alat alat lain yang biasa di gunakan untuk membuka serta memasang ban pada umumnya. Dan untuk alat alat atau kunci yang di gunakan adalah sebagai berikut. Diantaranya adalah :

Pada saat membuka dan memasang atau bongkar pasang pada ban motor berjenis tubles debgan cara manual, untuk alat alat atau kunci yang di gunakan biasanya sama seperti untuk pada ban motor pada umumnya. Hanya saja untuk ban tubles di perlukan alat berjenis panjang, kaku serta ujungnya gepeng agar lebih mudah dalam membuka serta memasang ban tersebut. Di antaranya adalah :



A.Kunci pentil.

B. Alat alat congkel ban
.
C. Obeng min panjang dan kaku.


Dengan alat dan kunci yang seperti itu, memang alat yang sudah biasa digunakan untuk membuka serta memasang yang biasa di pakai. Kemudian masuk pada tips mudah cepat membuka ban tubles motor secara manual. Berikut langkah langkahnya.

A. Mencopot bagian pentil ban tubles tersebut.

Bukalah bagian pentil ban tubles tersebut dengan menggunakan pentil, agar supaya angin di dalam ban tubles dapat keluar semua. Sehingga pada saat membuka ban tersebut lebih mudah atau ban lebih lentur.

B.memijat dan menekan nekan ban tubles tersebut.

Berikutnya setelah membuka atau mencopot pentil adalah langkah memijat atau menekan nekan ban tubles tersebut agar angin pada tubles dapat keluar semua dan juga ban tubles tidak kaku.

C. Memasukan kedalam sela sela antara ban tubles dengan velg atau melepaskan rekatanya.

Untuk lebih mudah dalam melepaskan rekatan ban tubles pada velg yaitu dengan ambilah obeng min lalu usahan agak di lekukan sedikit setelah itu masukan obeng min kedalam sela sela ban velg kemudian setelah obeng min bagian ujungnya kemudian angkat keatas dan tangan yang satunya ambilah salah alat congkel kemudian masukan ke sela sela yang sudah di buka sama obeng min tadi setelah itu tekan kebawah alat congkel tersebut dan untuk di langkag ini lakukan berulang ulang sampai ban benar lepas rekatanya pada velg tersebut sampai kedua sisi atau samping baik sisi kiri serta sisi kanan terrbuka semua.

D. Mencongkel dan membuka ban pada sepeda motor.

Setelah semua sisi baik sisi kanan maupun kiri kebuka semua selanjutnya langkah mencongkel atau membuka ban yang mudah dan cepat tersebut. Dan untuk di langkah kami telah menginformasikan sebelumnya.

baca juga : cara tepat dan cepat mengganti ban luar motor matik

Sahabat semua itulah tadi informasi yang berhasil kami berikan kesempatan pertemuan dan perjumpaan kita pada kali ini, semoga dapat di ambil manfaat serta dapat menambah wawasan pengetahuan sahabat semua. Sekian dari kami sampai berjumpa bertemu kembali dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel