ATASI BODY MOTOR BARET DENGAN STIKER SKOTLITE




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang serta selamat bertemu, berjumpa lagi dengan kami alhamdulilah selalu kami ucapkan syukur kehadirat ALLAH SWT atas semua anugerah kesehatan dan kesempatan yang berkat ini semua kami masih berkesempatan untuk menjumpai serta menyapa sahabat semua. Tentunya untuk memberikan informasi, tips tips dan inspirasi hidup. Dan pada kesempatan perjumpaan kita untuk kali ini informasi yang ingin kami persembahkan berkaitan dengan atasi body motor baret dengan stiker skotlite. Mengenai cara dan metode ini terbukti efektif serta banyak di lakukan oleh para pemilik sepeda motor, mengingat sangat mudah dan serta tidak memerlukan banyak waktu, dan sahabat semua dapat melakukan sendiri di rumah masing masing. Adapun untuk cara dan metode serta alat alat bahan yang du gunakan berikut ini kami akan informasikanya di antaranya adalah :


baca juga : pemanfaatan stiker sebagai anti gores pada kaca spidometer motor

Pada sebuah stiker skotlite selain di gunakan dan di manfaatkan untuk membuat keren dan bagus penampilan sebuah sepeda motor juga dapat di manfaatkan atau di jadikan media serta sarana untuk menutup bagian body sepeda motor yang baret atau terluka dan tergores serta lecet. Hal ini di sebabkan untuk menutup bagian body yang baret dengan menggunakan stiker skotlite proses mudah serta tidak memakan waktu lama dan dengan alasan proses yang mudah ini sehingga banyak pemilik sepeda motor yang melakukan metode ini, di samping itu juga ngirit biaya atau sangat menghemat apabila di bandingkan dengan cara menyepet atau mengecat bagian yang baret atau terluka, biasanya memerluka banyak waktu dan tentu saja lebih memakan biaya. Adapun bagi sahabat semua yang sedang mengalami body pada sepeda motor miliknya baret atau terluka dan berniat untuk memanfaatkan sebuah stiker skotlite dalam mengatasinya dengan cara menutup bagian yang baret dengan stiker skotlite berikut ini kami akan informasikan untuk proses dan metodenya di antaranya adalah :

Dalam memanfaatkan stiker skotlite untuk menutup bagian body sepeda motor yang baret atau terluka, di perlukan bahan serta alat alat di antaranya yaitu :

A. Bahan stiker skotlite.

B. Cutter.

C. Korek gas atau hair drayer.

D. Scrup.

E. Amplas halus no 2000.

F. Air.

G. Kain yang bersih.


Selanjutnya adalah cara memanfaatkan stiker skotlite untuk menutup bagian body yang baret atau terluka pada sepeda motor.

A. Mencuci bagian yang baret pada body sepeda motor.

Cucilah terlebih dahulu bagian body yang baret atau terluka dengan kain yang bersih.

B. Memasukan amplas yang halus kedalam air.

Masukanlah amplas tersebut kedalam air hingga basah semua.

C. Amplaslah bagian body yang baret atau terluka.

Sebelum menutup dengan stiker skotlite sebaikanya lakukan proses pengamplasan terhadap bagian body yang baret dengan cara masukan amplas halus no 2000 setelah basah amplaskan dengan pelan serta hati agar tidak mengenai bagian body lainya pada sepeda motor. Adapun tujuan dari pengamplasan adalah supaya permukaanya lebih terlihat halus atau tidak terlihat bekas baretan pada saat di tutup dengan stiker skotlite. Setelah proses pengamplasan kemudian laplah dengan kain sampai kering.

D. memasang stiker skotlet adapun caranya antara lain.

- membuat bentuk ukuran bagian body yang baret.

- menggunting bentuk ukuran yang telah di buat.

- membuka kertas bagian belakang stiker skotlet sebagian.

- menempelkan stiker skotlet yang terbuka sebagian kemudin tariklah bagian belakang stiker skotlet sambil membuka bagian kertas yang belum di buka juga sambil deulus dengan jari atau scrup agar tidak mlitut atau melipat.

- apabila semua kertas sudah terbuka maka elus atau haluskan dengan scrup, apabila ada bagian yang mlitut atau melipat buka kembali kemudian di panaskan dengan korek gas atau hairdrayer, secara mengambang terhadap bagian yang mlitut atau melipat pada stiker skotlite, dan sambil delus atau haluskan dengan scrup. Lakukan seperti itu sampai selesai.

baca juga :  manfaat pemasangan lis velg dari stiker skotlite jenis vinyl pada velg


- mencubles atau menusuk bagian yang meteng atau mlendung berisi angin dengan cutter kemudian panasi kembali dengan korek gas atau hairdrayer, sesudah itu elus atau haluskan kembali dengan scrup.

- rapikan atau buang serta potonglah bagian stiker skotlite yang tidak di pakai dengan cutter.

Sahabat semua itulah tadi cara menutup bagian body motor yang baret atau terluka. Semoga informasi yang kami berikan ini mudah di pahami serta di mengerti sehingga dapat di praktekan oleh sahabat semua. Sekian dari kami sampai jumpa serta bertemu lagi dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel